4 Misteri Benua Antartika yang Disembunyikan Pemerintah Amerika Dari Mata Dunia, Ada Apa?

in ,
Misteri Tembok Es Antartika Yang Disembunyikan Pemerintah Amerika Dari Mata Dunia, Ada Apa Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Apakah kalian pernah mengetahui tentang benua Antartika? Bagi orang yang tidak mengetahui apapun, bagi mereka benua tersebut hanyalah sebuah gumpalan es yang menyatu.

Jangan berburuk sangka dahulu, karena sebagian es ini diangggap sangat penting bagi  segelintir orang yang sangat cerdas.

Nah, ditangan orang – orang yang sangat cerdas ini, benua tersebut pun menjadi tempat penelitian yang sangat bermanfaat. Bahkan, menyimpan banyak misteri yang tidak diketahui oleh siapapun sebelumnya.

Saking pentingnya Antartika, negara sebesar Amerika Serikat bahkan rela bersusah payah mengerahkan sebuah operasi militer ke kawasan tersebut.

Salah seorang Perwira Angkatan Laut, Admiral Byrd bahkan73 mengemukakan sesuatu yang sifatnya menguak rahasia tentang Antartika. Lalu, ada rahasia apakah yang disimpan Amerika Serikat tentang tembok es Antartika? Berikut penjelasannya.

Misteri Tembok Es Antartika yang Disembunyikan Pemerintah Amerika Dari Mata Dunia, Kenapa?


1. Operasi besar – besaran Amerika Serikat

Untuk mengungkap misteri yang ada pada Benua Antartika, Pemerintah Amerika Serikat meluncurkan operasi militer yang bersandi Operation Highjump pada tahun 1946-1947. Dipimpin oleh Admiral Richard E. Byrd, rombongan ini membawa turut membawa 13 kapal laut, termasuk kapal induk, sejumlah helikopter dan 29 pesawat terbang.


2. Temuan Kapten James Cook yang mengguncang dunia ekspedisi

Misteri Tembok Es Antartika Yang Disembunyikan Pemerintah Amerika Dari Mata Dunia, Ada Apa Dafunda

Pada tahun 1772 hingga 1775, Kapten James Cook memimpin sebuah ekspedisi ke daerah Selatan. Di mana tujuannya saat itu difokuskan ke suatu daerah yang terdiri dari berton-ton es. Bisa dibilang, James Cook merupakan orang pertama yang sukses mencapai daerah yang kini disebut sebagai Antartika itu.


3. Peta bumi datar kuno yang misterius

Misteri Tembok Es Antartika Yang Disembunyikan Pemerintah Amerika Dari Mata Dunia, Ada Apa Peta Bumi Datar Kuno Yang Misterius

Peta yang ditemukan di sebuah kuil Jepang itu, diyakini merupakan buatan 10 abad silam oleh pendeta Tiongkok yang beragama Budha. Pada gambar, jelas memproyeksikan Mercator mengarah ke Kutub Utara sebagai pusat lingkaran.

Sementara busur sekelilingnya, menggambarkan benua Amerika Utara dan Selatan, Eropa, Afrika, Asia dan Australia dengan lingkaran yang diyakini sebagai tembok Antartika. Belasan pulau kecil di luar peta itulah yang hingga kini menjadi misteri.


4. Antartika dianggap sebagai kawasan terlarang

Misteri Tembok Es Antartika Yang Disembunyikan Pemerintah Amerika Dari Mata Dunia, Ada Apa Zona Terlarang

Begitu besar rahasia yang terkandung pada Benua Antartika, Amerika Serikat memprakarsai sebuah perjanjian nternasional yang ditandatangani bersama. Tujuannya jelas. yakni melindungi wilayah Antartika bagi mereka yang tidak berkepentingan. Mereka menganggap bahwa benua es tersebut satu-satunya tempat di bumi yang tidak berpenduduk.

Ayo mulai berdiksusi