FaktaViral

Misteri, Kenapa Setiap Tanggal 26 Sering Terjadi Bencana Alam?

Tidak ada siapapun yang tahu kapan akan terjadi bencana alam kecuali Tuhan sendiri. Ya, tidak akan ada juga orang yang dapat menghentikan bencana alam tersebut kecuali bisa mengatasinya setelah itu. Ketika Tuhan sudah menghendaki bencana terjadi, maka tidak ada yang bisa menghentikannya.

Manusia hanya bisa sedikit memprediksi kedatangan becana untuk antisipasi. Tapi apakah anda pernah berpikir bahwa kenapa di tanggal 26 sering terjadi bencana? Pasti banyak yang tidak menyadarinya dan tidak ada sangkut pautnya tanggal 26 dengan terjadinya bencana alam.

Percaya atau tidak percaya, faktanya banyak bencana besar yang terjadi pada tanggal 26. Contohnya saja tsunami Samudera Hindia pada 26 Desember 2004 lalu yang melanda Aceh dan beberapa negara di Asia Tenggara. Berikut rinciannya di bawah ini.


Apakah tanggal 26 ada hubungannya dengan Bencana Alam tersebut?

Kenapa Setiap Tanggal 26 Sering Terjadi Bencana Alam 1

Apakah kalian tahu? Gunung Krakatau di Selat Sunda pernah meletus hebat pada 26 Agustus 1883. Letusan yang disertai tsunami ini menyebabkan 36.000 orang meninggal dunia. Nah tidak hanya itu, ada juga berkekuatan 6,3 SR mengguncang Tasikmalaya, Jawa Barat pada 26 Juni 2010.

Selected for you
Mau Kiamat? Inilah 5 Fenomena Hujan Aneh yang Paling Mengerikan!

Gempa tersebut sampai terasa ke Jakarta dan Bogor. Korban jiwa pun berjatuhan dan banyak bangunan yang hancur. Lalu pada 26 Oktober 2010, Gunung Merapi di Jawa Tengah meletus dan menyebabkan 353 orang tewas, termasuk Mbah Maridjan. Selain di Tanah Air, di negara lain juga banyak bencana yang terjadi tepat pada tanggal 26.

Kenapa Setiap Tanggal 26 Sering Terjadi Bencana Alam 2

Salah satunya gempa bumi besar pada 26 Januari 1531 yang melanda Lisbon, Portugal. Gempa tersebut menelan 30.000 korban jiwa. Tidak sampai disitu saja, kemudian di kota Napoli Italia diguncang gempa besar yang tewaskan 26.000 jiwa pada 26 Juli 1805.

Lalu gempa bumi di Kansu, China pada 26 Desember 1932 yang menelan korban jiwa sampai 70.000 orang. Selain itu, banyak sekali bencana lainnya yang terjadi pada tanggal 26. Entah kenapa di tanggal 26 sering sekali terjadi bencana besar. Walaupun tidak ada penjelasan ilmiahnya, tapi pasti ada misteri di balik semua ini.

Selected for you
5 Fakta Tentang Ka’bah Secara Ilmiah, Dijamin akan Menggemparkan Jiwa Ragamu!

Jadi ini semua adalah kehendak Tuhan dan tidak ada hubungannya dengan apapun, selalu positif dalam suatu hal. Tentu ini semua mempunyai hikmah tersendiri, tapi bisa dibilang ini juga menyimpan misteri tersendiri yang mungkin kita tidak tahu. Semoga saja saat bencana tersebut menimpa siapapun, tidak ada korban jiwa lagi dan semua orang bisa selamat.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications