Penuh Dengan Mitos, Inilah Binatang Peliharaan Yang Dipercaya Membawa Sial Seisi Rumah!

in ,
Closeup Portrait Black Cat The Face In Front Of Eyes Is Yellow. Halloween Black Cat Black Background
Closeup portrait black cat The face in front of eyes is yellow. Halloween black cat Black background

Beberapa binatang dipercaya mampu mendatangkan dampak positif bagi penghuni rumah. Misalnya tokek, yang dipercaya membuat rezeki semakin lancar.

Ngomong-ngomong soal hewan peliharan, ada beberapa hewan yang konon bisa mendatangkan nasib buruk jika dipelihara di rumah.Berikut ulasannya

5 Hewan Pembawa Sial Seisi Rumah Jika Dipelihara

Burung Perkutut

hewan pembawa sial 3

Ya, ternyata ada beberapa jenis burung perkutut yang membawa sial. Misalnya jenis Durgo Nguwuh yang suka berkicau tengah malam, burung ini diyakini membawa hal buruk bagi pemiliknya. Entah sakit, usaha bangkrut, dan sebagainya. Pun begitu, ada juga jenis Durgo Ngerik yang dipercaya bisa bikin rumah tangga penuh pertengkaran.

Burung Gagak

hewan pembawa sial 2

Mungkin karena warnanya yang hitam legam serta suaranya yang seram, burung yang dipercaya orang dulu sebagai pembawa pesan kematian ini jarang dipelihara orang. Jangankan dipelihara, bertengger di rumah saja konon bisa membuat sang pemilik rumah tertimpa nasib buruk.

Laba-laba

Memelihara binatang tak biasa hari ini jadi hobi sebagian orang, termasuk laba-laba. Ya, biasanya para pecinta laba-laba datang dari kalangan elite. Namun, dari sisi mitos binatang ini katanya membawa kesialan. Bagi pemelihara, konon ia akan mendapatkan kesialan secara terus-menerus.

Kucing Hitam

hewan pembawa sial 1

Kucing berwarna hitam konon mengundang nasib buruk bagi pemiliknya. Bukan hanya di Indonesia saja, di belahan bumi lain kucing jenis ini sering dianggap dekat dengan hal klenik dan memiliki mitos yang buruk. Hingga saat ini, anggapan ini pun masih terus jadi perdebatan banyak orang. Ada yang percaya ada juga yang tidak.

Ular

Ular belakangan makin populer saja di kalangan para pecinta reptil. Tapi kalau menurut orang zaman dulu, makhluk ini dianggap memiliki sifat yang jelek dan jahat. Hal itu konon akan mendatangkan kesialan bagi yang memeliharanya.


Itulah mitos 5 hewan pembawa sial seisi rumah jika dipelihara. Bagaimana menurut kalian? Kalian setuju kalau binatang di atas sebagai pembawa sial? Jangan lupa berikan komentar kalian di bawah ya!

Ayo mulai berdiksusi