Resmi Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Sudah Persiapkan Nama Islami?

in , ,
Dv73C4cU0AA5nPV

Deddy Corbuzier kini telah resmi berpindah keyakinan menjadi seorang muslim. Presenter acara Hitam Putih itu mengikrarkan syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji di Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, pada Jum’at (21/6) siang.

Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat dan menjadi mualaf, Deddy Corbuzier dicecar sejumlah pertanyaan termasuk tentang mengganti Namanya agar lebih Islami. Saat mengucapkan dua kalimat syahadat, Deddy dibimbing oleh sahabatnya yang juga pimpinan Pondok Pesantern Ora Aji, Gus Miftah.

datariau.com

Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri pun turut hadir menjadi saksi dalam proses Deddy menjadi mualaf. Usai Deddy mengikrarkan syahadat para saksi pun bersyukur dan menyambut gembira.

Deddy Ingin Lebih Fokus Belajar Agama Terlebih Dulu

Saat mengadakan sesi wawancara, Deddy pun sempat ditanya kemungkinan untuk mengganti Namanya agar terdengar lebih Islami. Mendengar pertanyaan tersebut, Deddy hanya tertawa dan masih belum terpikir untuk mengganti Namanya.

JANGAN LEWATKAN •
Awal mula Drama antara Deddy Corbuzier dan Hari Jasun karena Insiden di Hitam Putih

Deddy mengungkapkan bahwa dia lebih memilih untuk fokus memperdalam agama Islam. “Nama Islam? Ini pertanyaan lucu karena kami tidak memikirkan hal itu,” ujar Deddy di Pondok Pesantren Ora Aji, Yokyakarta, pada Jum’at (21/6).

Menimpal jawaban Deddy, Gus Miftah juga menjelaskan bahwa tidak ada ketentuan bagi seorang mualaf harus mengganti Namanya. Namun, Gus MIftah bersedia mencarikan nama yang baik jika Deddy memang ingin menggantinya.

“Masuk Islam tidak mesti ganti nama, tidak masalah. Jadi tidak ada syarat orang masuk Islam mesti ganti nama”, ungkap Gus Miftah.

Seperti yang di ketahui, selama 8 bulan ini Deddy memang di ketahui gencar mendalami agama Islam dan sering berdialog dengan sejumlah Ustaz. Pembawa acara Hitam Putih tersebut juga sebelumnya berencana menyiarkan prosesnya masuk Islam secara langsung. Namun, akhirnya batal karena dilarang oleh Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI ).

JANGAN LEWATKAN •
Ini Rahasia di Balik Badan Besar yang Dimiliki Dwayne The Rock Johnson

Kita doakan semoga Deddy Corbuzier selalu istiqomah ya guys. Menurut kalian nama Islami apa yang cocok untuk Deddy. Yuk tinggalkan komentarnya di bawah ini !