FaktaViral

PPKM COVID-19 Resmi Dicabut Oleh Presiden Jokowi

PPKM COVID-19 akhirnya resmi dicabut oleh Presiden Jokowi. Wah berarti udah bebas kemana-mana lagi dong kayak dulu! Iya gak sih?

PPKM COVID-19 akhirnya resmi dicabut oleh Presiden Jokowi. Wah berarti udah bebas kemana-mana lagi dong kayak dulu! Iya gak sih?

Melansir dari unggahan video kanal YouTube Sekertariat Presiden. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kalau PPKM COVID-19 resmi dicabut/dihentikan.

PPKM COVID-19 Dicabut

Kabar PPKM COVID-19 resmi dicabut ini, tentunya memberikan rasa lega atau bahkan senang bagi kita yang selama ini “menderita karena penerapan ini. Nah berikut adalah kutipan lengkap pak Presiden seperti yang terlansir juga dari Detik News.

Dalam beberapa bulan terakhir. Pandemi COVID-19 semakin terkendali. Per 27 Desember 2022, kasus harian 1,7 kasus per 1 juta penduduk.” Ia kemudian melanjutkan,

“Setelah mengkaji dan mempertimbangkan tersebut. Kita mengkaji 10 bulan, lewat pertimbangan-pertimbangan berdasarkan angka-angka yang ada, pemerintah memutuskan mencabut PPKM.”

Sebelum akhirnya memutuskan keputusan tersebut pada tanggal 30 Desember, 2022 siang tadi. Sebenarnya pak Jokowi sudah merencanakan untuk meresmikannya dari jauh hari. Spesifiknya sudah direncanakan semenjak tanggal 21 Desember 2022. Melalui perhelatan Outlook Perekonomian Indonesia 2023.

Benar-Benar Sudah “Bebas Merdeka?”

Nah dengan PPKM COVID-19 yang sudah resmi ditiadakan ini. Apakah ini artinya kita semua akhirnya sudah “bebas merdeka” lagi? Jawabannya ya dan tidak. Maksudnya begini. Memang dengan sudah gak adanya lagi PPKM. Maka orang-orang sudah bisa berjalan kemana-mana lagi dan penjagaan jaraknya sudah tidak terlalu seketat dulu.

Namun masih dalam kesempatan yang sama siang tadi. Pak Presiden Jokowi masih memberikan beberapa mandat/himbauannya.

Tetap Pakai Masker

PPKM COVID-19 dicabut
Kompas Health

Jadi seperti yang terlansir juga dari CNBC Indonesia. Pak Jokowi tetap mengimbau ke kita semua untuk selalu sadar dan waspada dengan resiko COVID-19 yang memang walau sudah kecil, tapi masih ada.

Lalu ia juga tetap mengimbau ke kita semua untuk TETAP PAKAI MASKER. Terutama tentunya jika kita berada di tengah keramaian dan ruang tertutup. Selain itu ia menambahkan agar kesadaran diri akan vaksinasi COVID-19 haruslah tetap terjaga.

Karena dengan demikian, tentunya hal ini akan bisa membantu meningkatkan imunitas. Nah sekarang, bagaimana nih tanggapanmu dengan PPKM COVID-19 yang akhirnya sudah tidak ada lagi ini?

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks