FaktaNewsViral

Kisah Prajurit Kopassus Yang Berhasil Habisi 83 Pemberontak Walaupun Dihujani Ratusan Peluru!

Dafunda Gokil – Seseorang tentara memang memiliki ketahanan fisik dan hal yang sangat misterius. Untuk menjadi tentara pun tidak mudah, banyak test yang harus dilalui, dan bahkan bisa dibilang sangat keras. Tetapi, karena itu semua tentara di segani dimana-mana, dan siap untuk melindungi negara ini.

Banyak sekali kisah perjuangan tentara yang sangat tidak bisa dibayangkan. Ada yang sedih, ada yang sangat disegani dan lainnya. Berbicara mengenai hal itu, ada salah satu kisah perjuangan prajurit Kopassus yang mungkin tidak kalian ketahui. Prajurit tersebut bernama  Pratu Suparlan.

Ia berjuang gigih membela Indonesia dalam operasi invasi Timor Leste. Pada tanggal 9 Januari 1983, suatu ketika pasukan kecil dari TNI dihadang oleh anggota Fretilin yang berjumlah 300 orang. Pasukan TNI kontan kaget dengan hal ini. Tapi, di dalam militer, semangat pantang menyerah haruslah diutamakan.

Kisah Prajurit Kopassus Yang Berhasil Habisi 83 Pemberontak Walaupun Dihujani Ratusan Peluru! Dafunda

Akhirnya, meskipun lawan lebih kuat, mereka melawan dengan sekuat tenaga. Parahnya lagi, pasukan TNI tersebut beradai di pinggir jurang. Beberapa diantaranya akhirnya tewas ditembus peluru lawan. Komandan kemudian memerintahkan pasukannya untuk kabur ke celah bukit.

Selected for you
Resmi! KOPASSUS Akhirnya Jadi Pasukan Elit Paling Mematikan Nomor 1 di Dunia!

Sayangnya, semua itu tidak berjalan dengan lancar. Untunglah Kopassus punya prajurit bernama Pratu Suparlan. Mengambil senapan sahabatnya yang sudah wafat, Pratu menjadi tameng untuk melawan Fretilin. Sembari menghadang Fretilin, Pratu memerintahkan komandannya bersama anggota lain yang masih selamat untuk pergi meninggalkannnya.

Kontan situasi ini membuat Suparlan kelayapan. Bahkan, tak terhitung ada berapa peluru yang menembus tubuh prajurit bernama Pratu ini. Hal itu seolah tak mempengaruhinya, ia teguh berdiri untuk melawan. Karena banyak menembak, Pratu kemudian kehabisan peluru.

Kisah Prajurit Kopassus Yang Berhasil Habisi 83 Pemberontak Walaupun Dihujani Ratusan Peluru! Dafunda Com

Tidak hanya sampai disitu, Pratu kemudian mengambil pisau. Tubuhnya yang sudah ditembus peluru bangkit dan berlari menghujani pasukan Fretilin dengan pisau. Hingga kemudian tubuhnya tak bisa lagi berdiri. Dalam kondisi itu, prajurit Fretilin mendekati tubuh Suparlan yang sudah tak berdaya.

Mereka mulai menancapkan pistol ke lehernya. Beberapa saat sebelum peluru dilepaskan, Suparlan terlebih dahulu melepaskan granatnya. 
Bersama pasukan Fretilin lainnya, Suparlan tewas dengan ledakan granat. Karena jasa besarnya itu, Suparlan mendapat berbagai penghargaan dari pemerintah.

Selected for you
Resmi! KOPASSUS Akhirnya Jadi Pasukan Elit Paling Mematikan Nomor 1 di Dunia!

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications