Berlebel Negara Kepulauan, 7 Pulau Terindah Indonesia Ini Bikin Iri Negara Lain, Ada Yang Pernah Kemari ?

in , ,
Org 84765f03420d5d52 1464131601000

Sebagai negara kepulauan, Indonesia dilimpahi keindahan potensi lautnya yang bikin iri negara lain. Jika selama ini Maldives alias Maladewa digadang-gadang memiliki lanskap paling indah di dunia, nyatanya Indonesia juga memiliki banyak pulau serupa yang bahkan lebih epic.

Bahkan kabarnya pulau-pulau ini termasuk salah satu destinasi wisata bagi para bule-bule Mancanegara saat berlibur.

7 Pulau Terindah di Indonesia

Pulau Sombori (Sulawesi Tengah)

Apakah kalian memiliki hobi menyelam ? Sepertinya pulau ini cocok menjadi rekomendasi bagi kalian yang gemar menyelam.

Pulau Raja Ampat (Papua)

Keindahan alam bawah laut Raja Ampat yang berada di Kawasan Papua, yang mana wisata ini juga dijuluki sebagai Kawasan Amazon Lautan Dunia. Julukan tersebut diberikan karena letak dari tempat wisata ini yang berada dipusat segitiga karang dunia.

Wisata Kepulauan Raja Ampat berada di kawasan teritorial Papua Barat, yang merupakan sebuah gugusan pulau yang tersebar dengan jumlah berkisar 610 pulau, akan tetapi hanya ada 35 pulau yang dihuni penduduk.

Kepulauan Derawan (Kalimantan)

Kepulauan Derawan terletak di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Selain menjadi surge diving dan snorkeling karena air lautnya yang jernih, wisatawan bisa menyaksikan penyu hijau dan penyu sisik langka bertelur.

Sedikitnya ada empat pulau yang terkenal di kepulauan tersebut, yakni Maratau, Derawan, Kakaban, dan Sangakali. Keempat pulau ini memiliki pasir pantai putih yang lembut dengan pemandangan bawah laut menakjubkan. Di sana kalian bisa berenang bersama ubur-ubur tanpa sengat dengan tenang.

Kepulauan Kei (Maluku Tenggara)

Provinsi Maluku Tenggara juga menyimpan harta karun bernama Kepulauan Kei. Kalian bisa menemukan berbagai pantai eksotis yang masih belum banyak dijamah. Di antaranya ialah Pantai Ngurtavur dan Pulau Waha.

Pantai ini mempunyai pasir timbul sepanjang 2 kilometer dengan lebar 7 meter yang menjorong ke lautan.

Kepulauan Bawah (Riau)

Pulau Bawah terletak di Kepulauan Riau, meskipun sangat dekat dengan orang Riau namun tak banyak orang bisa berkunjung ke Kepulauan ini. Kebanyakan hanya orang-orang turis yang meramaikan pulau ini.

Meskipun ada, hanya orang-orang kaya yang bisa ke pulau ini. Maka wajar jika pulau ini di sebut salah satu objek wisata yang tersembunyi karena tak banyak orang tau.

Pulau Cinta (Gorontalo)

Pulo Cinta terletak di Teluk Tomini, Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara bagian barat. Selama ini Pulo Cinta selalu disandingkan dengan Maldives yang mendunia. Tentunya Indonesia patut berbangga, karena memang keindahannya tidak kalah dengan Maldives.

Tempat ini juga memiliki 15 resort terapung di atas laut yang saling terhubung dan membentuk hati jika dilihat dari atas. Keindahan bawah lautnya juga perlu di acuni jempol. Salah satu diving spot bernama Salvador Dali, bahkan mengatakan Pulo Cinta merupakan tempat menyelam dengan coral terbanyak di dunia.

Pantai Orah (Maluku Utara)

Resort apung dengan pemandangan laut eksotis juga bisa kalian jumpai di Ora Beach Resort. Tempat ini berada di Pantai Ora, yang masih masuk Kawasan Taman Nasional Manusela. Tepatnya di antara Desa Sawai dan Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah.

Pantai Ora terkenal dengan air lautnya yang sejernih kaca. Bahkan dengan mata telanjang saja, kalian bisa melihat kumpulan terumbu karang di dasar laut. Di sini wisatawan juga bisa menikmati pemandangan Sungai Salawai, melihat kawanan burung di muara sungai di Teluk Sulaiman. Kalian juga bisa melihat secara langsung proses pembuatan sagu yang unik.


Itulah 7 pulau terindah milik Indonesia yang pastinya membuat negara lain iri. Bagaimana pendapat kalian ? Berniat untuk mengunjunginya ? Yuk jangan lupa tinggalkan komen dibawah ini.

Sumber: Tribunnews, Travelyuk

Ayo mulai berdiksusi