5 Tempat Nan Indah di Dunia yang Tidak Bisa Dikunjungi

in , , ,
Benih 572d442dd77e611b05eab10e

Sebagian besar orang memilih tempat indah sebagai tujuan untuk menghabiskan waktu liburan . Selain bisa meredam stres dan penat karena rutinitas sehari-hari, alam yang indah akan memberi pengalaman tak biasa.

Kita bisa semakin merasa bersyukur melihat pesona dan keagungan Tuhan. Namun, ada beberapa lokasi indah yang justru dilarang untuk dikunjungi. Hhmm..apa saja ya?

5 Tempat Indah yang Tak Bisa Dikunjungi

Club 33, New Orleans

Pada 1967 silam, Walt Disney membangun sebuah klub atau kafe yang mengumpulkan orang-orang terkenal, seperti investor, artis, hingga politikus. Semua orang penting tersebut dikumpulkan dalam satu atap bernama “Club 33”. Banyak orang bingung dengan maksud nama klub tersebut.

Lebih misterius lagi ketika ingin memasuki klub ini. Pengunjung harus memesan 14 tahun sebelumnya. Selain itu, tiap orang yang ingin masuk harus sudah menyiapkan 10.450 dolar AS atau sekitar Rp151 juta per orang dan 27.500 dolar AS atau Rp396 juta per organisasi.

Pulau Es Vedra, Spanyol

Pulau Es Vedra adalah bagian dari Kepulauan Balearic, Spanyol. Pulau ini tak bisa dijangkau sembarang orang karena memiliki medan magnet yang begitu besar, setelah Segitiga Bermuda dan Kutub Utara.

Uniknya, pulau ini terbentuk dari batuan vulkanik secara alami. Jangan sekali-kali mendekat ke pulau karena akan membuat kompasmu jadi bingung. Semua yang dapat kita lakukan adalah hanya melihat pulau dari kejauhan.

Pusat operasi darurat di Pegunungan Weather, Virginia

Pegunungan Weather memiliki lokasi pengungsian tersembunyi dari pemerintah Amerika Serikat. Di bawah pegunungan ini terdapat pusat operasi FEMA, salah satu organisasi pemerintahan untuk menangani bencana atau kiamat.

Lokasi ini memang tidak terlihat secara jelas. Ketika melihat pegunungannya, kita hanya dapat melihat kawasan keamanan serta petugas pengawas.

Kubah “kehidupan” Svalbard, Norwegia

Di daerah pegunungan dalam Kepulauan Spitsbergen, dengan kedalaman 120 meter, sebuah lorong dibuat untuk menghubungkan dunia luar dengan sebuah kubah yang disebut Svalbard. Temperaturnya sekitar -18 derajat Celcius.

Sampai saat ini, kubah ini masih tidak bisa dijangkau siapa pun. Svalbard merupakan penampungan manusia ketika terjadi perang atau kiamat. Lokasi ini dikabarkan akan jadi tempat pembibitan baru bagi manusia usai kiamat.

Distrik Terpencil Vale do Javari, Brasil

Di dalamnya terdapat sebuah suku adat Brasil. Distrik ini terletak di kawasan Amazon dan telah ada selama berabad-abad yang lalu. Melalui sebuah fotografi udara, eksistensi suku ini tidak sengaja terekam.

Mereka tampak begitu tidak paham dengan helikopter yang lewat di atas kepala mereka. Terdapat 14 suku dalam distrik tersebut.

Mereka semua tidak mendapat pengetahuan atau sentuhan dari dunia luar dan modernisasi. Mereka hidup dari bercocok tanam. Untuk keamanan mereka, pemerintah melarang siapapun memasuki kawasan Amazon.

Wah, jadi makin penasaran untuk berkunjung ya. Bagaimana menurut kalian? Tertarik ingin berkunjung?

Ayo mulai berdiksusi