Percaya Atau Tidak, 3 Tempat Indah di Indonesia ini Diyakini Hasil Tangan dari Para Jin!

in , ,

Dafunda Gokil – Di zaman modern ini, masih banyak orang yang mempercayai mitos ataupun cerita mistis. Nah, tentu saja hal itu juga berdasarkan kejadian di masa lalu ataupun hal nyata yang pernah dialami seseorang. Berbicara mengenai hal mitos atau mistis, pernahkah kalian mendengarkan bahwa tempat-tempat indah di Indonesia ini hasil dari tangan mahluk halus?

Nah, walaupun itu hanya sebuah kisah mitos ataupun lainnya, masih banyak orang yang meyakini betul tentang hal itu. Jika kalian belum tahu, ternyata ada beberapa tempat di Indonesia ini diyakini hasil tangan dari pada jin atau mahluk halus. Penasaran? Berikut ini 3 Tempat Indah di Indonesia ini Diyakini Hasil Tangan dari Para Jin! Cek di bawah ini.


1. Candi Prambanan

Percaya Atau Tidak, 3 Tempat Indah di Indonesia ini Diyakini Hasil Tangan dari Para Jin! - Candi Prambanan

Yang pertama adalah Candi Prambanan, tempat ini menjadi paling dikenal di kota Yogyakarta.  Candi ini adalah bangunan yang berdiri pada zaman purbakala abad ke-9 Masehi, dulu digunakan sebagai tempat-tempat ibadah agama Hindu atau Budha dan juga sebagai tempat pemujaan dewa-dewi.

Nah, ada sebuah cerita i balik megahnya Prambanan. Konon, Candi ini dibangun oleh Bandung Bondowoso dengan bantuan Jin untuk memikat hati Roro Jonggrang. Tak cukup, Roro Jonggrang meminta lagi Bandung untuk membangun seribu candi, yang pada akhirnya hanya selesai 999 saja.


2. Masjid Tuban Turen

Percaya Atau Tidak, 3 Tempat Indah di Indonesia ini Diyakini Hasil Tangan dari Para Jin! - Candi Prambanan

Yang kedua adalah Masjid Tuban Turen, kebanyakan dari kalian pasti sudah pernah mengetahui ataupun mendengar kisahnya. Masjid Tiban sering sekali dikatakan sebagai bangunan yang jadi dalam semalam dan dikerjakan oleh pasukan Jin.  Anggapan seperti ini muncul karena ornament masjid yang mirip dengan bangunan Timur Tengah.

Kisah dibalik kisah mistisnya, Masjid Tiban adalah sebuah Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah yang dirancang sendiri oleh pendirinya, KH Ahmad Bahru Mafdlaluddin Shaleh Al-Mahbub Rahmat Alam. Menurut H Mustafa yang merupakan pengurus, masjid ini berdiri murni dikerjakan oleh manusia


3. Sumur Jalatunda

Percaya Atau Tidak, 3 Tempat Indah di Indonesia ini Diyakini Hasil Tangan dari Para Jin! - Sumur Jalatunda

Pernah mendengar kisah cinta Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang? Nah, awal kisah mistil ini berawal dari si perempuan mengajukan banyak syarat yang harus dipenuhi oleh Bandung demi mendapatkan hatinya. Bukan hanya Prambanan dan Candi  Seribu saja, Roro Jonggrang juga mengajukan Bandung untuk membangun sebuah sumur raksasa.

Tinggalkan Balasan