Piring Terbang Hingga Negeri Saba, Inilah 3 Teori Aneh Tentang Candi Borobudur!

in ,
Piring Terbang Hingga Negeri Saba, Inilah 3 Teori Aneh Tentang Candi Borobudur! Dafunda Gokil

Candi Borodur, salah satu ikon peninggalan sejarah Indonesia ini sudah sangat dikenal dunia. Bahkan, setiap hari banyak sekali wisatan yang datang untuk melihat keindahan dan keistimewaan Candi Borobudur.

Tetapi saja, banyak sekali teori tidak biasa tentang Candi ini. Mulai dari yang aneh hingga mendekati fakta. Penasaran dengan hal itu? Berikut ini 3 Teori Aneh Tentang Candi Borobudur! Cek di bawah ini.

Piring Terbang Hingga Negeri Saba, Inilah 3 Teori Aneh Tentang Candi Borobudur!


1. Rahasia terdalam Candi Borobudur

Piring Terbang Hingga Negeri Saba, Inilah 3 Teori Aneh Tentang Candi Borobudur! Rahasia

Banyak sekali teori mengenai Candi Borobudur yang dikaitkan dengan hal alamiah dan Al-Qur’an. Seperti jumlah relief atau balok yang menyusun rapi Candi Borobudur hingga seperti itu. Hal ini dikait-kaitkan dengan salah satu ayat Al-Qur’an.

Ada pula yang menghubungkan Candi Borobudur sebagai istana nabi Sulaiman. Tidak hanya itu, ada yang menyebut ada kunci khusus untuk masuk ke ruang rahasia Candik Borobudur.


2. Negeri Saba

Piring Terbang Hingga Negeri Saba, Inilah 3 Teori Aneh Tentang Candi Borobudur! Negeri Saba

Candi Borobudur selalu dikaitkan dengan teori Nabi Sulaiman dan ratu Balkis, bukan tanpa sebab, karena menurut cerita Candi Borobudur adalah istananya nabi Sulaiman. Hal ini pun dikait-kaitkan dengan negeri Saba atau sebuah negeri Saba pada zaman nabi Sulaiman. Dan intinya, Candi Borobudur disebut-sebut sebagai sejarah yang beharga dari negeri Saba.

3. Teori Piring Terbang!

Piring Terbang Hingga Negeri Saba, Inilah 3 Teori Aneh Tentang Candi Borobudur! Gamedaim

Ada teori terakhir yang terbilang sangat aneh banget. Ya, bagaimana tidak, orang-orang menyebut Candi Borobudur adalah salah satu pesawat yang mirip dengan piring terbang.

Tentu teori ini sangat tidak masuk akal. Lagi-lagi teori ini dikaitkan-kaitkan oleh Al-Qur’an dan beberapa penelitian. Perlu kami ingatkan kembali, ini adalah sebuah teori yang belum tentu kebenarannya.