4 Turnamen Game Di Indonesia Yang Akan Menjadikan Pesertanya Auto Tajir

in , , ,

Kini game bukan lagi menjadi sebuah sarana pelepas penat saja, namun sudah bisa ditekuni sebagai profesi maupun olahraga. Hal ini tidak terlepas dari perkembangannya yang sangat pesat serta turnamen yang diselenggarakan secara professional.

Jadi wajar kalau anak-anak zaman sekarang mulai berlomba-lomba terjun ke industri ini karena memang memberikan masa depan yang menjanjikan. Faktor lain yang membuat industri game jadi dipandang adalah hadiah dari turnamen yang ditawarkan memang luar biasa.

Bayangkan saja bahkan di Indonesia sudah banyak turnamen solo atau tim bisa saja membawa uang sampai miliaran rupiah.

Lantas benarkah hal tersebut ? Simak ulasannya berikut ini.

4 Turnamen Game dengan Hadiah Terbanyak di Indonesia

Turnamen Dota

Turnamen Game Yang Bikin Tajir

Seperti yang diketahui kalau sampai saat ini Dota menjadi salah satu turnamen dengan hadiah yang paling besar. Ternyata hal itu tidak hanya berlaku di luar negeri, namun juga di Indonesia. Buktinya, GESC: Indonesia Dota 2 Minor adalah turnamen yang diadakan di Indonesia dengan total hadiah mencapai Rp 4,2 Miliar.

Wajar saja bila tim-tim besar dunia pun tak mau kalah dengan tim tanah air untuk saling menunjukkan taringnya dalam ajang tersebut. Wah jadi bangga pula ya Indonesia sempat jadi tuan rumahnya.

Turnamen AOV

Turnamen Game Yang Bikin Tajir 2

Seolah tak mau kalah, salah satu game yang juga bergenre MOBA bernama AOV ternyata juga sempat bikin heboh Indonesia. Hal ini dikarenakan memang hadiah yang ditawarkannya tidak kalah dengan yang lain. Meskipun diperuntukkan untuk mobil,e namun siapa sangka juara turnamen ini bisa mendapatkan hadiah total sampai Rp 2,6 Miliar.

Hal ini tentunya akan semakin memacu para pemainnya untuk lebih fokus dalam bermain dan tidak hanya menjadikannya selingan saat senggang saja.

Turnamen Point Blank

Turnamen Game Yang Bikin Tajir 3

Game yang satu ini tentunya sudah sangat akrab dengan kalian. Ya, Point Blank, salah satu game shooter yang sempat bikin anak-anak badung jadi bolos kuliah atau sekolah. Meskipun dibilang salah satu game yang berumur cukup lama, namun turnamen yang diadakan ternyata memberikan hadiah yang tidak kalah dengan yang lainnya.

Dalam gelaran ajang Point Blank National Championship 2018, total hadiah yang ditawarkan ternyata mencapai angka Rp. 2,2 Miliar. Angka fantastis itu seolah membungkam stigma orang tua zaman dulu kalau game hanya membuang waktu saja. Bayangkan saja, hadiahnya gede itu ada malah bisa buat menghajikan orang tua berkali-kali.

Turnamen IESPL Tokopedia

Turnamen Game Yang Bikin Tajir 5 2

Dengan total hadiah mencapai Rp 1,9 Miliar tentunya membuat ajang yang satu ini pastinya harus dimasukkan dalam list. Apalagi mengingat banyak team e-sport Indonesia yang juga berlaga di sana untuk memperebutkan hadiah. Yang berbeda dari turnamen-turnamen sebelumnya adalah ada berbagai jenis game yang berbeda yang di lombakan.

Mulai dari Dota, CS:GO, Mobile legend dan Point Blank yang memang sedang banyak di gandrungi banyak kalangan anak muda. Hal ini membuktikan antusias masyarakat maupun penyelenggara untuk dunia game memang sangat luar biasa.


Dengan adanya turnamen-turnamen ini membuktikan kalau memang industri game saat ini sedang sangat berjaya. Apalagi dengan hadiah yang sangat luar biasa bahkan bersaing dengan turnamen-turnamen olahraga atau perlombaan lainnya. Bisa dibilang kalau setiap orang saat ini punya kesempatan yang sama berjaya di industri tersebut.

Bagikan jika kamu suka