Major League Soccer Gelar Turnamen FIFA 20 Bertajuk eMLS Tournament Special

in
Major League Soccer Gelar Turnamen Fifa 20 Bertajuk Emls Tournament Special
Major League Soccer Gelar Turnamen FIFA 20 Bertajuk eMLS Tournament Special | LAFC.com

Akibat pandemi virus corona yang kian menyebar, hampir semua liga sepakbola di dunia harus dihentikan, termasuk MLS (Major League Soccer). Alhasil, MLS memutuskan untuk mengadakan turnamen esports.

Otoritas kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Amerika Serikat diketahui telah mengambil keputusan untuk mengikuti tren cabang olahraga lainnya yang memilih esports sebagai jalan keluar di tengah-tengah pandemi virus corona ini.

Nantinya para pemain bintang Major League Soccer (MLS) dan pro player esports akan bekerja sama dalam menyukseskan turnamen FIFA 20 yang akan dimulai pada minggu depan.

Bertajuk eMLS Tournament Special

Emls Tournament Special
Emls Tournament Special | Major League Soccer

Turnamen yang bertajuk Tournament Special eMLS ini akan disiarkan di Fox Sport 1 dan Fox Deportes mulai 19 April dan segala keuntungan akan didonasikan untuk Feeding America dan Food Banks Canada.

eMLS Tournament Special ini akan mengadu 16 tim yang menjadi perwakilan dari klub sepakbola di kawasan Amerika Utara. Masing-masing tim terdiri dari satu atlet sepak bola dan satu pemain FIFA profesional. 

JANGAN LEWATKAN •
Bikin Kamu Nostalgia, Yuk Lihat Playstation Jadul Ini Dibikin Desain Kekinian

Beberapa pesepak bola yang ikut serta dalam turnamen ini antara lain Francisco Calvo, Sean Johnson, Aaron Long, Diego Fagundez, dan Nani. Sementara itu, sejumlah pemain esports yang turun dalam turnamen FIFA ini adalah Fiddle, Godfather, Alekzandur, dan FIFA Abe.

Jadwal eMLS Tournament Special

eMLS Tournament Special sendiri akan dimulai pada 19 April 2020 dan akan berlangsung selama 1 bulan. Setiap minggu, akan ada lima pertandingan yang diselenggarakan.

Format turnamen yang digunakan adalah single-elimination. Pertandingan dari turnamen FIFA ini akan diadakan secara online. Dengan begitu, para peserta dapat ikut serta dalam pertandingan dari tempat tinggal mereka masing-masing. Kabar ini didapat menurut laporan dari Polygon.

Untuk hari pertama turnamen, yakni 19 April 2020. Chicago Fire akan bertemu dengan FC Cincinnati, kemudian ada Los Angeles FC yang akan melawan LA Galaxy. Berikut ini adalah jadwal yang nantinya akan bertanding di eMLS Tournament Special.

Jadwal Emls Tournament Special
Jadwal eMLS Tournament Special | Polygon

Coca-Cola dan PlayStation menjadi presenting partner dari turnamen FIFA ini. Pada akhir pekan, setelah pertandingan disiarkan, MLS WORKS dan Fox Sports akan membuat donasi atas nama klub yang menang untuk Feeding America dan Food Banks Canada, (ESPN).

JANGAN LEWATKAN •
Group Idol Wanita 'JKT48' Resmi Bentuk Tim E-sports Bernama 'Valkyrie 48'

Selain itu nantinya Stu Holden, Rachel Bonnetta dan Rodolfo Landeros akan menjadi komentator pertandingan sementara Mike LaBelle akan menyajikan analisa. Nantikan terus berita update game lainnya hanya di Dafunda Game yaa!!

Bagikan jika kamu suka