10 Game Multiplayer Online Android Terseru dan Terbaik

in ,
Game Multiplayer Online Android Terseru Dan Terbaik 2019

Di era teknologi yang semakin berkembang seperti saat ini, banyak sekali game android yang mengusung tema multiplayer online yang bisa membuat para gamernya kecanduan dan lupa banyak hal.

Yang paling terpenting adalah ketika kita bermain game tentunya melupakan kejenuhan yang sedang melanda diri merupakan tujuan utama. Ketika memainkan game tersebut kalian akan mudah dibuat larut dalam jalan cerita yang ditawarkan.

Selain menawarkan jalan cerita yang seru, ternyata grafis yang ada pada tampilan juga sangat diutamakan dan akan membuat kalian semakin betah untuk memainkannya.

Kebanyakan game android multiplayer terbaik akan menawarkan fitur serta efek 3 dimensi. Sehingga game yang sedang dimainkan secara online dapat memberikan kesan begitu nyata dan tidak mudah bosan ketika dimainkan.

Nah, ngomong-ngomong soal game multiplayer. Kali ini Dafunda Game akan merekomendasikan beberapa game Multiplayer Online terbaik Android yang pastinya akan membuat hari-hari kalian lebih berwarna.

Dari semua genre yang akan Dafunda Game sebutkan nantinya, kami akan mengambil beberapa game yang bagus dan pastinya recommended untuk dimainkan di keseharian. Dari pada berlama-lama, berikut rangkumannya untuk kalian.

Game Multiplayer Online Android Terbaik

1. Call Of Duty Mobile

Call Of Duty Mobile

Rekomendasi Game Multiplayer Online Android Terbaik Yang Pertama adalah Call Of Duty Mobile. Tidak bisa dipungkiri jika game yang di publish oleh Garena ini menduduki peringkat pertama dalam list ini.

Bagaimana tidak, game yang baru berusia seumuran jagung ini telah menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu game multiplayer online android terbaik yang sangan layak untuk dimainkan.

Hal ini dibuktikan dengan penghargaan yang diterima Call of Duty Mobile di ajang Google Play User’s Choice Game of 2019. Adapun penghargaan yang diterima Call of Duty: Mobile terdiri dari Google Play User’s Choice Game of 2019Best Game of 2019, dan salah satu Best Competitive Games of 2019.

Yang lebih hebat lagi, popularitas Call of Duty: Mobile – Garena tidak main-main karena berhasil meraih lebih dari 10 juta download di Google Playstore di seluruh Asia Tenggara semenjak dirilis pada bulan Oktober lalu.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mendapatkan Spesial Airdrop Free Fire (FF) Murah!

Call of Duty Mobile memiliki dua mode permainan yaitu Battle Royale: bertahan dari 100 pemain atau Multiplayer 5v5 team-based yang masih disukai oleh banyak gamers.

Game ini juga dilengkapi dengan para karakter ikonik dari game Call of Duty seri Black Ops dan Modern Warfare seperti John Price, David Mason, Alex Mason, Simon “Ghost” Riley, dan Thomas Merrick.

Jika kalian salah satu penggemar dari franchise ini, tentunya kalian tidak akan melewatkan untuk memainkan game yang satu ini. Pasalnya kalian bisa bermain bersama-sama dengan teman kalian yang tentunya menambah keseruan dari game ini.

Informasi Tentang Call of Duty Mobile

Nama GameCall of Duty Mobile
Tanggal Rilis29 September 2019
Ukuran Download1,22 GB
Ditawarkan OlehGarena Mobile Private
GenreBattle Royale
Rating di Playstore4,3

2. Free Fire

Game Multiplayer Online Android Terbaik Free Fire

Rekomendasi Game Multiplayer Online Android Terbaik Yang Kedua adalah Free Fire. Meskipun game yang satu ini banyak hujatan yang diterima, nyatanya Free Fire menjadi game terlaris yang banyak didownload di Play Store.

Dengan kualitas grafis yang dimiliki, game ini tidak membutuhkan handphone dengan spesifikasi dewa. Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan mengapa game ini begitu populer di kalangan gamer.

Garena Free Fire adalah ultimate survival shooter game yang tersedia di perangkat mobile. Di setiap 10-menit game, kalian ditempatkan di sebuah pulau terpencil di mana kalian harus melawan 49 pemain lainnya untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Mengetasi Free Fire yang Force Close Sendiri dengan Gampang!

Pemain bebas memilih titik awal di pulau dengan parasutnya, dan berusaha tetap berada di safe zone selama mungkin. Naiki kendaraan untuk mengelilingi pulau atau bersembunyi di rerumputan. Sergap, bidik, hanya ada 1 tujuan: untuk bertahan hidup.

Free Fire sendiri adalah proyek yang dibuat oleh sebuah tim Developer kecil di Garena, yang secara perlahan telah berkembang untuk memenuhi standar tinggi game-game lain di Garena.

Informasi Tentang Free Fire

Nama GameFree Fire
Tanggal Rilis2 November 2017
Ukuran Download472 MB
Ditawarkan OlehGARENA INTERNATIONAL PRIVATE LIMITED
GenreBattle Royale
Rating di Playstore4,3

3. PUBG Mobile

Game Multiplayer Online Android Terbaik PUBG Mobile

Rekomendasi Game Multiplayer Online Android Terbaik Yang Ketiga adalah PUBG Mobile. PlayerUnknown’s Battlegrounds atau biasa disingkat PUBG adalah salah satu game pertempuran bertahan hidup terpopuler di PC. Kini PUBG Corp dan Tencent Games merilis PUBG Mobile untuk pasar yang lebih luas.

Dengan menggunakan teknologi Unreal Engine 4, akan membuat visual yang memukau dengan detail yang kaya, efek gameplay yang realistis, dan peta HD yang besar untuk Battle Royale. Sehingga akan membuat pengalaman bermain kalian semakin seru.

Kini PUBG Mobile telah menjelma menjadi game terbaik dengan grafis yang bisa dibilang memuaskan untuk seukuran game mobile. PUBG Mobile sendiri kini hampir memasuki season ke 10, dimana artinya game ini akan terus berkembang agar bisa memuaskan para pencintanya.

Jika versi komputer game ini berbayar, tapi untuk versi PUBG Mobile game ini gratis. Mainkan segera, dan kalian bisa bermain bersama teman juga.

Informasi Tentang PUBG Mobile

Nama GamePUBG Mobile
Tanggal Rilis19 Maret 2018
Ukuran Download1,60 GB
Ditawarkan OlehTencent Games
GenreBattle Royale
Rating di Playstore4,4

4. Mobile Legends: Bang Bang

Game Multiplayer Online Android Terbaik Mobile Legends

Rekomendasi Game Multiplayer Online Android Terbaik Selanjutnya adalah Mobile Legends: Bang Bang. Game besutan Moonton ini sudah dimainkan lebih dari 100 juta pengguna dan rating dari game ini sendiri sudah apik dengan mencapai 4,2.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Top Up Call of Duty Mobile dengan Pulsa Langsung

Mobile Legends: Bang Bang ini mempunyai grafik yang cukup bagus dan gameplay yang sangat mudah dengan dibantu pengaturan yang sederhana namun tetap menarik. Di game ini kalian akan bermain 5vs5 di arena 3 line, topline, midline dan botline.

Mobile Legends: Bang Bang adalah salah satu game android yang sangat populer di Indonesia. Game ini sangat digandrungi banyak kalangan karena bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

Selain itu game ini dapat dimainkan secara online dengan koneksi terbatas dan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Mobile Legends juga sangat membutuhkan kerjasama tim yang baik.

Dalam permainan akan dibagi menjadi 2 tim: 5 lawan 5. Di satu map terdapat 3 jalur untuk melawan tower musuh, 3 area hutan, 18 tower pertahanan, serta 2 tower utama. Pemain harus menghancurkan tower utama lawan agar bisa memenangkan pertempuran.

Informasi Tentang Mobile Legends: Bang Bang

Nama GameMobile Legends: Bang Bang
Tanggal Rilis24 September 2016
Ukuran Download1,50 GB
Ditawarkan OlehMoontoon
GenreMOBA
Rating di Playstore4,2

5. Game Multiplayer Online Android: Garena AOV

Garena AOV

Rekomendasi Game Multiplayer Online Android Terbaik Selanjutnya adalah Garena AOV. Arena of Valor adalah game bergenre MOBA yang menantang kalian untuk memandu sesosok jagoan maju berperang ke wilayah musuh sekaligus menyingkirkan basis sang musuh.

Sama seperti game MOBA biasa lainnya, kalian harus memilih salah satu dari 15 jagoan dengan mempertimbangkan keterampilan dan jenis serangannya. Ini adalah versi untuk beberapa negara Asia yang didistribusikan oleh Garena.

Cara bermain dan kontrol Arena of Valor sangat simpel. Kalian harus memandu protagonis kalian dengan cara menggeser jari dan meng-klik bagian bawah layar.

JANGAN LEWATKAN •
Hero Brody Mobile Legends, Rilis Trailer Cinematic

Untuk menyerang, manfaatkan sisi kanan layar berisi sebuah serangan dasar dan empat jenis serangan spesial lainnya. Hal ini bisa dijadikan lebih kuat dengan cara membeli elemen-elemen di toko ataupun meningkatkan poin keahlian kalian.

Tujuan utama kalian yaitu menghancurkan inti utama yang berada di basis lawan. Untuk sampai di sana, hancurkan menara pertahanan yang melindungi wilayahnya.

Namun, hati-hati dengan serangan spesial dari lawan. Bawalah tim kalian menuju kemenangan dengan merebut wilayah sampai tuntas tanpa menyerahkan wilayah sendiri.

Arena of Valor memiliki sejumlah modus permainan, tetapi yang paling populer adalah 5 VS 5 klasik. Tersedia pula modus 3 VS 3, 1 VS 1, Battle Royale, Soccer Fever, ataupun Hook wars.

Semua modus dijamin menguji keahlian kalian dalam ronde-ronde permainan dengan tim berukuran yang lebih kecil maupun sendiri. Buktikan kemampuan menyerang kalian dengan menghadapi puluhan pengguna secara real-time.

Informasi Tentang Garena AOV

Nama GameGarena AOV
Tanggal Rilis5 Juni 2017
Ukuran Download453 MB
Ditawarkan OlehMOBA GAmes Private Limited
GenreMOBA
Rating di Playstore3,7

6. Clash Of Clans (COC)

Clash Of Clans

Rekomendasi Game Multiplayer Online Android Terbaik Selanjutnya adalah Clash Of Clansc atau biasa yang dikenal dengan sebutan COC. Clash of Clans adalah permainan manajemen dan strategi yang bisa dibilang bakal mengasah kemampuan otak kalian.

Bisa dibilang karena game ini lah Supercell menjadi sangat terkenal dan karena game ini juga Supercell meraup keuntungan yang tidak sedikit. Tidak hanya itu, COC yang juga menjadi game mobile NO.1 di dunia pada tahun 2012.

Konsep dari game ini juga cukup menarik, yaitu tentang membangun sebuah desa dengan menyerang desa lain untuk mendapatkan pundi-pundi kekayaan. Setelah itu hasil rampasan tersebut digunakan untuk membangun pertahanan desa agar tidak mudah dihancurkan oleh orang lain.

JANGAN LEWATKAN •
Kode Redeem Mobile Legends Terbaru 2020

Clash of Clans juga dilengkapi fitur Liga atau League, dimana kalian akan naik liga dengan cara mengumpulkan trophies sampai batas tertentu. Adapun Liga nya sendiri terdiri dari, Bronze League yang merupakan liga terendah sampai Legend League yang merupakan liga tertinggi.

Clash of Clans merupakan game manajemen dan strategi dengan alur permainan yang jauh lebih menarik daripada kedengarannya. Dan bagian terbaiknya, game ini gratis dan telah dioptimalkan untuk perangkat Android.

Informasi Tentang Clash of Clans

Nama GameClash Of Clans
Tanggal Rilis 30 September 2013
Ukuran Download127 MB
Ditawarkan OlehSupercell
GenreStrategi
Rating di Playstore4,5

7. Lineage2 Revolution

Lineage2 Revolution

Rekomendasi Game Multiplayer Online Android Terbaik Selanjutnya adalah Lineage2 Revolution. Lineage 2 Revolution adalah game MMORPG yang menyajikan tampilan grafik berkualitas tinggi karena di didukung dengan Unreal Engine 4 dan akan memiliki sistem Open Wolrd dengan skala besar.

Pada gim ini, para pemain berkumpul untuk menciptakan karakter mereka sendiri dengan cara memilih salah satu dari 4 spesies: elfelf gelap, manusia, dan kurcaci. Selain itu, kalian juga harus memilih salah satu dari tiga kelas karakter: warrior, pencuri, dan mystic.

Untuk masing-masing kelas karakter, ada dua macam spesialisasi dengan level mahir dan panel penyesuaian lengkap untuk setiap keahlian perang pada setiap karakter.

Ekspedisi pada Lineage 2 Revolution memungkinkan kalian menjelajahi salah satu suasana MMORPG utama di ekosistem Android. Kalian bisa naik level melalui banyak cara yang menghadirkan banyak peluang untuk kalian memperoleh lebih banyak kekuatan.

Menghadapi lawan, berinteraksi dengan ratusan NPC, menjalin aliansi dengan para pemain dengan ikut perang klan PvP, atau mempertahankan ruang bawah tanah dari ancaman bahaya dan sihir adalah hal wajib yang harus kalian jalani untuk meningkatkan kekuatan.

Informasi Tentang Lineage 2 Revolution

Nama GameLineage 2 Revolution
Tanggal Rilis13 Maret 2018
Ukuran Download95,53 MB
Ditawarkan OlehNetmarbel
GenreMMORPG
Rating di Playstore4,0

8. Vainglory

Vainglory

Rekomendasi Game Multiplayer Online Android Terbaik Selanjutnya adalah Vainglory. Vainglory adalah game MOBA yang dirancang khusus untuk perangkat layar sentuh.

JANGAN LEWATKAN •
4 Senjata Mematikan di Free Fire, Cukup 1x Tembak!

Game ini mencoba memberikan sensasi yang sama dari game lain seperti League of Legends (LoL) dan DOTA 2 melalui sistem operasi Android. Gameplay-nya sudah dikenal oleh semua orang: online battle 3 VS 3, dengan durasi maksimal 30 menit.

Dalam Vainglory, ada 12 macam karakter yang terbagi menjadi empat jenis kelompok. Seperti biasa, skin pertama setiap karakter bersifat gratis, tetapi agar dapat mengubah penampilan, kalian harus membeli tambahannya.

Dan, seperti biasa, masing-masing karakter memiliki set kemampuan, senjata, serangan, dan gaya bermain sendiri. Salah satu elemen paling inovatif di Vainglory adalah bahwa level-levelnya sangat hidup.

Sama seperti di Blizzard MOBA Heroes of the Storm, pemain dapat berinteraksi dengan level dalam berbagai cara. Ini menambah aspek lain yang seru di game ini, yang biasanya tidak berlangsung lebih dari 20 menit.

Informasi Tentang Vainglory

Nama GameLineage 2 Revolution
Tanggal Rilis29 Juni 2015
Ukuran Download1,29 GB
Ditawarkan OlehRogue Games, Inc.
GenreMOBA
Rating di Playstore3,8

9. 8 Ball Pool

8 Ball Pool

Rekomendasi Game Multiplayer Online Android Terbaik Selanjutnya adalah 8 Ball Pool. Siapa sih yang tidak kenal dengan judul permainan yang satu ini? Game yang dikembangkan oleh developer Miniclip tersebut berhasil memikat para pencinta game billiard. Pasalnya, 8 Ball Pool memiliki gameplay yang seru dan kontrol yang mudah.

Hal yang membuat game ini populer barangkali karena permainan ini lebih kompetitif dibandingkan game biliar lain yang sejenis. Kalian bisa bermain 1-vs-1 maupun turnamen. Kompetisi semacam inilah yang membuat game ini tampak direkomendasikan.

Selain itu, game ini juga tergolong ke dalam cross-platform. Artinya, kita bisa bermain menggunakan hp android, iOS, dan perangkat PC menggunakan browser.

Oh ya, 8 Ball Pool merupakan game online multiplayer yang harus dimainkan menggunakan koneksi internet untuk bertanding dengan pemain lain di seluruh dunia.

Informasi Tentang 8 Ball Pool

Nama Game8 Ball Pool
Tanggal Rilis23 Januari 2013
Ukuran Download54,85 MB
Ditawarkan OlehMiniclip.com
GenreArcade
Rating di Playstore4,5

10. Nova Legacy

N.O.V.A Legacy

Rekomendasi Game Multiplayer Online Android Terbaik N.O.V.A. Legacy. N.O.V.A. Legacy adalah game FPS spektakuler yang sangat mudah untuk dimainkan di perangkat layar sentuh, memiliki grafis hebat, dan memiliki berbagai modus permainan.

Kalian bahkan dapat bermain lewat internet melawan pemain lainnya di arena spesial. Permainan di N.O.V.A. Legacy menyediakan kontrol arah virtual di sisi kiri yang dapat digunakan untuk memindahkan karakter, dan tombol-tombol virtual pada sisi kanan untuk menembak.

Di sisi kanan layar, terdapat tombol untuk menembak, melempar granat, dan beralih senjata. Terkadang muncul pula tombol kontekstual yang dapat digunakan ketika kalian mendekati perangkat tertentu.

Informasi Tentang N.O.V.A. Legacy

Nama GameN.O.V.A. Legacy
Tanggal Rilis20 Februari 2017
Ukuran Download45 MB
Ditawarkan OlehGameloft SE
GenreAction
Rating di Playstore4,2

Nah, itu dia beberapa game Multiplayer Online terbaik di Android yang dapat Dafunda Game rekomendasikan untuk kalian yang lagi bosan menjalani hari-hari. Dari pada kalian makin penasaran, segera download game Multiplayer pilihanmu di Play Store!

Jangan pernah bosan untuk terus kunjungi Dafunda Game karena kami akan selalu memberikan berita dan rekomendasi menarik lainnya seputar dunia game.