Akun Pecatur Asal Indonesia di Banned Usai Kalahkan Pro Player Chess.com

in ,
Akun Pecatur Asal Indonesia Dibanned Usai Kalahkan Pro Player Chess.com
Akun Pecatur Asal Indonesia Dibanned Usai Kalahkan Pro Player Chess.com

Kabar heboh datang dari permainan game catur yang saat ini tengah ramai menjadi perbincangan. Beberapa waktu lalu, akun pecatur asal Indonesia telah di banned setelah mengalahkan YouTuber GothamChess. Saat ini, Chess.com menjadi salah satu platform permainan catur paling populer.

Meskipun Chess.com sukses menjadi platform catur yang populer. Baru-baru ini terjadi sebuah kontroversi yang melibatkan pecatur asal Indonesia yang harus dibanned dari paltform tersebut. Kejadian tersebut bermula saat pecatur asal Indonesia tersebut berhasil mengalahkan YouTuber GothamChess.

Agar kalian lebih paham mengenai permasalah ini, silahkan simak artikel berikut sampai habis.

Kronologi di Blokirnya Akun Pecatur Asal Indonesia Oleh Fans GothamChess

Melalui cuitan yang dibagikan oleh pengguna Twitter, ia memperlihatkan sebuah tangkapan layar mengenai kronologi di bannednya akun pecatur asal Indonesia. Dalam postingan tersebut, ia menyebut bahwa pemain asal Indonesia ini bertemu dengan GothamChess, salah satu YouTuber catur asal Amerika Serikat.

JANGAN LEWATKAN •
Dewa Kipas Resmi Masuk Ranah Esports Bersama Dewa United

>Bapak gw main Catur Online di Chess.com >Ketemu dengan Gotham Chess >Dia Master Internasional dengan ELO 2400 >…

Posted by Ali Akbar on Tuesday, March 2, 2021

Berdasarkan informasi yang beredar, awalnya ayah dari Ali Akbar bermain Catur Online di Chess.com. Ketika itu, ia tidak sengaja bertemu Gotham Chess yang merupakan International Master dengan ELO 2400. Bukan hanya itu saja, GothamChess adalah seorang YouTuber dengan 700.000 Subscriber.

Menariknya, pertandingan tersebut rupanya disiarkan melalui Twitch dan ditonton oleh ribuan orang. Secara mengejutkan, ayah Ali Akbar berhasil memenangkan pertandingan ini. Sayangnya, kemenangan pecatur asal Indonesia ini membuat fans dari GothamChess mengamuk.

Pra penggemar menuduh bahwa ayah Ali bermain curang. Hasilnya, akun milik ayahnya di laporkan secara massal dan sudah tidak bisa mereka akses lagi.

Sertifikat Turnamen Catur
Sertifikat Turnamen Catur | Gamedaim

Menurut Ali, ayahnya sendiri merupakan mantan pemain catur yang sudah mengikuti banyak turnamen. Namun, ia kini sudah pensiun dan bermain secara online.

JANGAN LEWATKAN •
Polemik Berujung Berkah, Dewa Kipas Resmi Gabung Dewa United!

Untuk membuktikan kesalahpahaman ini, pihak Ali Akbar telah setuju jika diadakan rematch. Bagi kalian yang penasaran dengan jalannya pertandingan tersebut, silahkan kunjungi link berikut ini. Untuk video bukti, kamu juga bisa melihatnya melalui link ini.


Siapa Sih GothamChess?

Gothamchess
Gothamchess | Chess.com

Sedikit informasi, GothamChess atau Levy Rozman adalah seorang pecatur kelahiran Brooklyn, New York. Pecatur ini mulai bermain catur saat masih berusia 6 tahun dan memasuki turnamen pertamanya pada usia 7 tahun.

GothamChess baru meraih gelar Master National pada tahun 2011 melalui Federasi Catur AS, FIDE Master pada 2016, dan International Master pada 2018. Saat bermain game ini, Levy sering menyiarkan pertandingannya melalui Twitch dan juga YouTube.

Saat ini, Levy Rozman salah satu dari 6 channel catur teratas di YouTube. Pada tahun 2017 lalu, Levy bekerja sama dengan Chess.com dan kerap menjadi komentator di gelaran seperti PogChamps dan 2020 Candidates Tournamen.

JANGAN LEWATKAN •
Bukannya ingin Berdamai, GothamChess Malah Blokir Indonesia dari YouTube-nya!

Hingga saat ini, Ali Akbar berupaya untuk memulihkan akun milik ayahnya. Semoga masalah ini bisa segera diselesaikan dan kedua belah pihak menemukan titik terang.

Bagaimana pendapat kalian mengenai kontroversi ini? Jangan sungkan untuk berbagi opini bersama Dafunda Game melalui kolom komentar dibawah ya!

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.