Alasan Pertandingan PMGC 2020 Final Harus Tertunda

in ,
alasan Pmgc 2020 terunda
PMGC 2020 | Tencent

PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020 telah berlangsung sejak 21 Januari lalu. Namun, untuk pelaksanaan PMGC 2020 hari kedua dan ketiga harus tertunda. Karena hal tersebut, banyak para penggemar yang kecewa. Namun, apa sebenarnya alasan yang mendasari tertundanya PMGC 2020 hari kedua dan ketiga?

Nah, bagi kamu yang belum mengetahuinya? Sebaiknya harus menyimak artikel ini sampai habis agar tahu akar permasalahan dari PMGC 2020 ini.

Apa Itu PMGC 2020?

Pmgc 2020 1
PMGC 2020 | Tencent

PUBG Mobile Global Championship merupakan sebuah ajang tertinggi untuk para pemain PUBG Mobile. Sebanyak 24 tim terbaik di dunia sudah bersaing dalam pagelaran ini. Tim asal China yaitu Four Angry Man berhasil menjadi juara selama empat minggu penyelenggaraan.

16 tim terbaik dari 24 tim sebelumnya kembali melanjutkan perjuangannya di babak Grand Final yang diadakan di Dubai. Dan mulai 21 Januari kemarin hari pertama sudah berlangsung. Direncanakan babak Grand Final ini akan berjalan selama 4 hari dari tanggal 21 -24 Januari 2021.

JANGAN LEWATKAN •
3 Aplikasi Peningkat Grafis PUBG Mobile Terbaik

Namun karena berbagai masalah, pertandingan hari kedua dan ketiga harus tertunda. Nah, apa saja alasan yang mendasari tertundanya babak Grand Final PMGC 2020 ini?

Alasan Tertundanya PMGC 2020

Masalah utama dalam pagelaran PMGC 2020 Dubai ini adalah kendala teknis. Pasalnya turnamen kali ini berlangsung secara online, sehingga banyak kendala teknis yang menyebabkan pertandingan hari kedua dan ketiga harus tertunda.

Sebelumnya penyelenggaraan pada hari pertama sempat mengalami kendala pada macth keempat dan kelima yang harus diulang. Nah, pada hari kedua kemudian terjadi masalah yang lebih serius. Setelah melangsungkan beberapa match, secara mendadak pihak penyelenggara langsung menunda pertandingan hari kedua.

Sedangkan pada hari ketiga kemarin, pihak penyelenggara langsung mengabarkan bahwa hari ketiga PMGC 2020 harus tertunda lagi karena masalah teknis. Pemberitahuan tersebut langsung Tencent sampaikan melalui akun Twitter PUBG Mobile Esports.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Mendapatkan UC Gratis di PUBG Mobile Dengan Mudah!

Pandemi Covid-19 lah yang membuat turnamen PUBG Mobile Global Championship berlangsung secara online. Sebelumnya sudah direncanakan untuk offline demi menghindari kendala teknis yang terjadi seperti saat ini. Namun, itu harus berubah setelah ada pemain yang terkonfirmasi positif covid-19.

Nah, itulah alasan sebenarnya mengapa PMGC 2020 harus tertunda. Semoga saja di hari keempat nanti tidak terulang masalah penundaan ini. Kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia game.