AndroidGameiOSMobileTips

Apa Arti MMR di Mobile Legends?

Apa arti MMR di Mobile Legends? Kini, pembahasan mengenai MMR Mobile Legends banyak dicari oleh para pemain. Pasalnya, banyak yang belum mengetahui secara pasti apa arti dari MMR sebenarnya. Padahal, seorang player Mobile Legends harus paham maksud dari MMR itu sendiri.

Bagi pemain lama, mungkin banyak yang tahu mengenai MMR. Setiap pemain yang bermain game MOBA, utamanya seperti Mobile Legends pasti berkeinginan untuk memiliki nilai MMR yang tinggi. Tetapi. untuk memiliki sebuah MMR yang tinggi, bukan perkara yang mudah bagi seorang pemain.

Nah, pada pembahasan kali ini, Dafunda Game akan membahas mengenai maksud dari MMR di Mobile Legends. Pasti, kalian pada penasaran kan? Sebaiknya, kalian simak pembahasan di bawah ini agar mengerti apa itu MMR Mobile Legends.

Apa Arti MMR di Mobile Legends?

apa itu mmr mobile legends
MMR Mobile Legends | Pinterest

MMR sendiri merupakan kepanjangan dari Match Making Rate. Jika diartikan ke dalam Bhasa Indonesia, MMR berarti Tingkat Pembuatan Pertandingan. Tetapi, dalam game MOBA seperti Mobile Legends, MMR adalah sekumpulan point atau nilai yang seorang pemain dapatkan dari bermain sebuah hero dalam pertandingan ranked.

Di Mobile Legends, apabila kamu sudah bermain satu hero lebih dari 15 pertandingan di mode ranked, maka kamu secara otomatis akan langsung mendapatkan nilai MMR kamu sendiri. Semakin tinggi nilai MMR yang kamu raih, maka kamu dianggap semakin pro pula menggunakan hero favorit mu.

Setelah kamu berhasil mendapatkan nilai MMR yang tinggi, maka kamu akan masuk ke dalam tingkat lokal di sistem leaderboard. Para pemain sendiri terus berlomba-lomba untuk mendapatkan MMR yang tinggi untuk menjadi top lokal di daerah masing-masing. Bahkan, tak jarang ada pemain yang menembus top global.

Intinya, dalam mendapatkan MMR yang tinggi di Mobile Legends, kalian perlu banyak memenangkan pertandingan dengan satu hero favorit kalian. Jika kalian berhasil menang terus, kalian akan mendapatkan point MMR tambahan. Namun, jika kalah, point MMR hero kalian akan berkurang.

Di akhir Season, akan ada reset terhadap seluruh nilai MMR dari seluruh pemain. Nilai MMR akan kembali dihitung ulang di awal Season baru. Meski begitu, tak jarang ada beberapa pemain yang dalam beberapa hari di awal Season baru langsung bisa menduduki top lokal dari hero yang dimainkannya.

Baca Juga :

Cara Menghitung MMR MLBB

Apa Itu Mmr Di Mobile Legends
MMR Mobile Legends | Pinterest

Setelah membahas mengenai apa arti MMR di Mobile Legends. Berikutnya, yang dibahas adalah cara perhitungan point MMR Mobile Legends. Melansir dari GGWP, berikut ini adalah cara menghitung MMR Mobile Legends:

  • Jika nilai MMR kalian berada di bawah 2000, maka setiap kali menang, kalian akan mendapatkan 20-25 poin tambahan, tetapi jika kalah akan berkurang 1-3 poin.
  • Jika nilai MMR kalian berada di antara 2000-3500, maka setiap kali menang, kalian akan mendapatkan 7-14 poin tambahan, tetapi jika kalah akan berkurang 2 poin.
  • Jika nilai MMR kalian berada di atas 500, maka setiap kali menang, kalian akan mendapatkan 1 poin tambahan, tetapi jika kalah akan berkurang 15-20 poin.
  • Jumlah poin yang didapatkan tidak hanya bergantung kepada kemenangan saja, namun juga kontribusi kamu terhadap tim. Jika dalam sebuah match kamu mendapatkan MVP, kemungkinan kamu akan mendapatkan jumlah point yang cukup besar.

Jadi begitulah cara untuk menghitung MMR Mobile Legends. Gimana, sekarang apakah sudah mengerti mengenai sistem MMR di Mobile Legends. Jika kalian ingin mendapatkan MMR Mobile Legends yang tinggi, kami sarankan agar kalian selalu mabar bersama teman kalian.


Demikianlah pembahasan mengenai apa itu MMR di Mobile Legends. Gimana pendapat kalian mengenai hal ini? Jangan lupa untuk komentar di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda Game agar kalian tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Tips Mobile Legends dari kami.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment