“PUBG Ga Qi”, Istilah Baru Para Anak PUBG!

in ,
Asal Usul Istilah Pubg Ga Qi
Asal Usul Istilah "PUBG Ga Qi" | TikTok/@syavqi

Beberapa belakangan ini, ungkapan “PUBG Ga Qi” sedang viral di berbagai platform media sosial, mulai dari TikTok, Twitter, hingga Instagram. Istilah baru ini acap kali digunakan oleh para pemain game PUBG Mobile atau PlayerUnknown’s Battleground. Bagi yang kurang update, kalimat ini sampai membuat banyak orang-orang yang baru dengar kata-kata tersebut bingung apa sih maksudnya.

Game besutan Tencent ini merupakan game battle royale yang rilis pertama kali pada 2017 silam. Game ini mengharuskan pemain untuk bertahan dalam hidup di medan pertempuran. Nantinya, pemain yang bisa bertahan hingga akhir akan menjadi pemenang.

Nah, kira-kira apasih maksud dari “PUBG Ga Qi” yang saat ini tengah viral pada berbagai platform media sosial? Untuk lebih jelasnya, Dafunda Game sudah merangkum beberapa penjelasannya.

Maksud Kata “PUBG Ga Qi”

Bagi kalian yang penasaran, istilah “PUBG Ga Qi” adalah sebuah ajakan untuk mabar (main bareng) atau bermain game bersama. Istilah ini pertama kali muncul dari unggahan video TikTok dengan nama akun @syavqi.

JANGAN LEWATKAN •
5 Lokasi Loot Terbaik Map Livik PUBG Mobile!

Dalam unggahan-nya, terdapat sebuah percakapan WhatsApp antara pemilik @syavqi dengan temannya. Pemilik akun tersebut mengajak temannya untuk bermain dengan menuliskan pesan “PUBG Ga Qi”.

Kemudian, ajakan tersebut ia jawab dengan kata “gas” yang artinya “ayo”. Menariknya, percakapan yang sama terus berulang hampir setiap hari. Bahkan jika kita saksikan dari tanggalnya, percakapan tersebut diulang selama hampir dua minggu yakni 7-21 Januari 2021.

Viral Dengan 5 Juta Kali Tayangan

Video yang diunggah oleh akun TikTok dengan username @syavqi ini mendapat banyak komentar lucu dari netizen dan ada juga yang terhibur berkat video yang ia buat.

Tidak hanya itu, pemilik akun @syavqi ini juga menggunakan efek suara lucu pada isi pesan yang ia bacakan, sehingga bagi siapa saja yang menontonnya akan ketawa ketika mendengar celotehannya.

Pubg Ga Qi
Pubg Ga Qi | TikTok/@syavqi

Hingga saat artikel ini ditulis, video ini telah di putar 5,3 juta kali, mendapatkan sekitar 887 ribu likes, lebih dari 38 ribu komentar dari netizen, serta dibagikan 41 ribu lebih.

JANGAN LEWATKAN •
Tancent Games Umumkan Map Eksklusif Baru Untuk PUBG Mobile!

Setelah video ini viral, banyak dari warganet yang takjub karena percakapan dua orang teman tersebut hanya berisi ajakan bermain PUBG. Tidak hanya itu, sebagian warganet juga kini turut menggunakan kalimat “PUBG Ga Qi” sebagai istilah baru untuk mengajak teman bermain game PUBG bersama.

Dengan adanya istilah ini, banyak para player PUBG menggunakan istilah ini untuk mengajak teman untuk push rank bersama. Agar kalian tidak ketinggalan berita, informasi serta Tips PUBG lainnya, pastikan kalian kunjungi terus Dafunda Game yaa!!