Belum Juga Dirilis, PlanetSide Arena Akan Tutup Server Bulan Depan

in , , ,
Daybreak Game

Early Access merupakan masa di mana pemain dapat membeli dan memainkan Game terlebih dahulu sebelum tanggal rilis, ini sama seperti Beta Test yang memperbolehkan pemain untuk mencoba Game sebelum Game tersebut dirilis. Pemain yang telah membeli Game, dapat memainkannya hingga developer mengumumkan secara resmi kapan game tersebut akan dirilis.

Namun hal tersebut nampaknya tidak berlaku untuk PlanetSide Arena, setelah beberapa bulan lalu mereka membuka Early Acces, Daybreak Game Company mengumumkan akan menutup PlanetSide Arena bulan depan. Lalu bagaimana pemain yang telah membeli Game tersebut?

Setelah 3 Bulan Early Access, PlanetSide Arena Akan Ditutup?

PlanetSide Arena

Pada 19 September lalu, PlanetSide Arena telah membuka masa Early Access, dimana pemain dapat membeli dan memainkan PlanetSide Arena sebelum tanggal rilis. Namun setelah 3 bulan membuka Early Access, PlanetSide Arena diputuskan akan menutup Server bulan depan secara permanen. Hal tersebut dikarenakan jumlah pemain yang bermain PlanetSide Arena sangat sedikit.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)
JANGAN LEWATKAN •
"PlanetSide Arena" Beri Gameplay Perdana, Kombinasi PUBG dan HALO

Menurut SteamSpy, PlanetSide Area memiliki 1.481 pemain yang Log in secara persamaan setelah pengumuman early access pada 18 september 2019, tetapi jumlah tersebut turun tajam selama dua bulan ke depan. Pada 17 November, PlanetSide Arena hanya memiliki 55 pemain aktif, kemarin PlanetSide Arena hanya memiliki 12 pemain saja.

Lalu Bagaimana Nasib Pemain Yang Sudah Membeli PlanetSide Arena?

Ss 7ef880b9c235033dee8b2337fa73a268b31853b1.1920x1080

Tim dari Daybreak Game telah mempersiapkan penutupan dengan menghapus semua DLC dan dan purchase options dari Steam. Mereka mengatakan telah bekerja dengan Steam untuk memastikan bahwa siapa saja yang melakukan pembelian dalam game selama periode early access akan secara otomatis menerima pengembalian dana ke steam wallets mereka.

Menurut mereka, mematikan server PlanetSide Arena merupakan keputusan yang sulit. PlanetSide Arena secara resmi akan mematikan server pada 10 Januari 2020. Mereka berterima kasih kepada pemain yang telah mengikuti Beta dan Early Access.

JANGAN LEWATKAN •
"PlanetSide Arena" Beri Gameplay Perdana, Kombinasi PUBG dan HALO

Bagikan jika kamu suka