Proyek Game Resident Evil 2021 Akan Ngeselin Seluruh Fans?

in ,
Proyek Resident Evil Bikin Marah Fans
Re7table~1

Seluruh fans franchise game horor hit, Resident Evil, pastinya tahu banget kalau franchise ini sedang sibuk-sibuknya atau ramai-ramainya.

Selain faktor perilisan remake Resident Evil 3: Nemesis (1999) yang sedianya akan dirilis 3 April 2020 mendatang, Capcom sebagai developer franchise-nya, kini sedang sibuk-sibuknya mengerjakan proyek-proyek RE terbaru lainnya.

Dan salah satu yang sedang dikerjakannya, adalah yang menurut kabar, akan dirilis di tahun 2021 mendatang. Banyak yang berspekulasi kalau proyeknya adalah sekuel Resident Evil VII: Biohazard (2017), Resident Evil 8 (judul sementara).

Proyek 2021 Akan Mengecewakan Fans

Resident Evil 2021 Angry Fans
Resident Evil 2 Remake|GameRant

Tapi spekulasi tersebut sepertinya keliru besar guys. Soalnya, leaker info-info terpercaya, Dusk Golem atau yang lebih dikenal dengan nama AestheticGamer, di awal bulan Januari 2020 lalu mengunggah tweet berikut.

Belum kelar kita-kita merasa penasaran dengan misteri proyeknya, baru-baru ini AestheticGamer mengunggah lagi tweet terkait proyek serupa yang isinya, lumayan mengejutkan.

JANGAN LEWATKAN •
Chris Redfield Akan Menjadi Antagonis di Resident Evil 8?

Seperti yang kamu baca, proyek RE 2021 yang sedang dikerjakan, menurutnya nanti akan mengecewakan seluruh fans setianya. Dikarenakan proyek yang telah dikembangkan sejak akhir 2016 ini, akan menampilkan perubahan / pergantian konsep dan tone yang sangat drastis.

Waduh kira-kira se-drastis seperti apa ya? Apa mungkin udah masuk ke rana yang lebih fantasi lagi?

Gue bertanya / berpendapat demikian karena beberapa waktu lalu banget. kanal YouTube, Gamez.de melaporkan kalau proyek RE 2021 (yang kala itu masih dianggap sebagai proyek RE 8), akan menampilkan karakter utamanya menggunakan pedang dan membunuh zombie berwujud manusia serigala (warewolves).

JANGAN LEWATKAN •
Capcom Dapat Gelar Sebagai Publisher Terbaik di Tahun 2018 Versi Metacritic!

RE Akan Mengalami Penurunan Kualitas?

Residentevil3remake.01
Resident Evil 3 Remake|Polygon

Namun perlu diingat lagi bahwa seluruh unggahan tweet Aesthetic Gamers tersebut, belum mendapatkan konfirmasi resmi-nya lagi dari pihak Capcom atau yang terkait lainnya.

Tapi anggep aja nih emang bener demikian? Apakah mungkin seri RE 2021 nanti, akan menjadi seri yang memberikan penurunan kualitas terhadap franchise-nya?

Maybe yes, maybe no. Yang jelas sih kita lebih baik tunggu aja lagi hingga update-update selanjutnya. Semoga saja sih walau mungkin nantinya akan mengalami pergantian konsep secara signifikan, kualitas franchise-nya masih bisa tetap terjaga.