GameMobilePC & ConsoleTips

Tips Cara Mengalahkan Ender Dragon di Minecraft, Pemula Harus Tau

Cara mengalahkan Ender Dragon di Minecraft, pemula harus tau. Penasaran gimana caranya? Langsung cek tipsnya disini.

Mengalahkan Ender Dragon merupakan tujuan utama para pemain Minecraft. Ender Dragon, yang merupakan bos dalam game ini, terkenal sulit untuk dikalahkan. Namun, dengan menggunakan item yang tepat, ada kemungkinan untuk mengalahkannya dengan mudah. Dalam artikel ini, Dafunda akan berbagi beberapa tips tentang cara mengalahkan Ender Dragon di Minecraft.

Minecraft adalah sebuah permainan video yang sangat populer di kalangan penggemar game. Permainan ini dikembangkan oleh Mojang Studios dan pertama kali dirilis pada tahun 2011. Minecraft memungkinkan pemain untuk membangun dan menjelajahi dunia virtual yang terbentuk dari balok-blok berbentuk kubus. Pemain dapat membuat berbagai macam konstruksi, seperti rumah, bangunan, kota, dan bahkan dunia yang sepenuhnya baru.

BACA JUGA:

Berikut Cara Mengalahkan Ender Dragon di Minecraft

Berikut ini adalah beberapa tips dan cara yang dapat digunakan untuk mengalahkan Ender Dragon.

1. Persiapkan Senjata dan Material Lainnya yang Dibutuhkan

Persiapankan-senjata-dan-material-lainnya-yang-dibutuhkan
Persiapkan-senjata-dan-material-lainnya-yang-dibutuhkan | Mojang Studios

Saat ingin mengalahkan Ender Dragon, kamu perlu memiliki peralatan yang mumpuni serta armor yang baik juga. Beberapa senjata yang perlu kamu bawa saat ingin mengalahkan Ender Dragon antara lain Diamond Pickaxe, Sword, Axe dan Bow. Jangan lupa gunakan Diamond Armor atau Netherite Armor sebagai perlindungan diri.

Persiapkan material lain seperti Cobblestone atau Scaffolding untuk menjangkau End Crystal yang tidak bisa dihancurkan dengan Bow. Bawa Bottle Glass untuk menampung Dragon Breath yang akan dikeluarkan oleh Ender Dragon. Jangan lupa untuk membawa Water Bucket untuk mengusir Enderman yang mendekat.

Persiapkan juga Golden Apple atau Golden Carrot untuk mengisi kelaparan sehingga HP akan selalu terisi. Pasang Enchantmen yang bagus pada armor dan senjata yang kamu gunakan.

2. Pasang Bed di Dekat Portal The End

Pasang-bed-di-dekat-portal-the-end | cara mengalahkan ender dragon minecraft
Pasang-bed-di-dekat-portal-the-end | Mojang Studios

Sebelum kamu memasuki portal The End, ada baiknya jika kamu memasang set spawner di dekat portal. Hal ini dilakukan jika kamu mati saat melawan Ender Dragon, maka kamu bisa kembali dengan lebih cepat. Namun hal ini tidak berlaku jika kamu bermain dalam mode hardcore.

3. Hancurkan End Crystal Terlebih Dahulu

Hancurkan-end-crystal-terlebih-dahulu | cara mengalahkan ender dragon minecraft
Hancurkan-end-crystal-terlebih-dahulu | Mojang Studios

Di Minecraft terdapat 10 End Crystal yang harus kamu hancurkan sebelum kamu mengalahkan Ender Dragon. Ender Crystal yang ada di Minecraft ini berfungsi sebagai heal bagi Ender Dragon. Makanya harus kamu hancurkan sebelum kamu mengincar Ender Dragon.

Dari 10 End Crystal yang ada, terdapat dua End Crystal yang dilindungi oleh jeruji besi dan tidak bisa kamu hancurkan dengan Bow. Kamu harus memanjat keatas menggunakan Cobblestone atau Scaffolding dan hancurkan End Crystal dari dekat.

4. Gunakan Bed Untuk Mengalahkan Ender Dragon

Gunakan-bed-untuk-mengalahkan-ender-dragon | cara mengalahkan ender dragon minecraft
Gunakan-bed-untuk-mengalahkan-ender-dragon | Mojang Studios

Di Minecraft, jika kamu tidur di Nether atau The End maka bed yang kamu gunakan akan meledak. Memanfaatkan hal ini kamu bisa menggunakan bed sebagai TNT untuk menambah damage dalam mengalahkan Ender Dragon. Namun kamu harus berhati-hati saat melakukan hal ini karena alih-alih Ender Dragon yang terkena damage bisa jadi malah kamu yang mati di dalam game.

5. Gunakan Bow Untuk Menembak Ender Dragon

Gunakan-bow-untuk-menembak-ender-dragon
Gunakan-bow-untuk-menembak-ender-dragon | Mojang Studios

Saat Ender Dragon masih berada di udara, kamu bisa menembaknya dengan menggunakan Bow sehingga HP dari Ender Dragon akan berkurang. Setelah HP dari Ender Dragon berkurang, Ender Dragon biasanya akan turun kebawah dan pada saat itu gunakanlah Sword atau Axe untuk memukul kepala Ender Dragon.


Demikianlah tips cara mengalahkan Ender Dragon di Minecraft. Setelah membaca artikel ini, apakah tips yang telah kami bagikan dapat membantu mu dalam mengalahkan Ender Dragon?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.