GameTips

Counter Terbaik Untuk Melawan Aurelion Sol Wild Rift

Aurelion Sol adalah salah satu Champion Wild Rift yang cukup kuat. Champion yang memiliki bentuk seperti naga ini memiliki sejumlah kemampuan yang bisa melibas beberapa musuh sekaligus. Hal tersebut berkat skill dengan damage besar serta memberikan CC atau skill yang bisa membuatnya dengan mudah berjalan melawati tembok.

Berbekal skill area plus magic damage yang besar, champion ini sangat cocok untuk kalian jadikan carry. Sebagai carry atau damager, Aurelion Sol sangat mampu untuk melemahkan champion lawan. Namun untuk menjadi carry yang handal, tentunya kalian membutuhkan kemampuan serta pengalaman yang baik.

Selain itu, Aurelion Sol juga mampu menghandle mid lane dan sangat berbahaya saat early game. Jika kalian ingin menghadapi champion ini saat early game, kalian tentunya harus menggunakan champion yang bisa menghandle Aurelion Sol. Berikut ini champion counter Aurelion Sol Wild Rift yang bisa kalian gunakan.

BACA JUGA:

Counter Aurelion Sol Wild Rift

Twisted Fate

Counter Aurelion Sol Twisted Fate
Counter Aurelion Sol (Twisted Fate) | Riot Games

Champion pertama yang bisa menjadi counter Aurelion Sol adalah Twisted Fate. Melawan champion yang satu ini tentunya membutuhkan serangan jarak jauh yang maksimal. Nah skill maupun kemampuan tersebut tentunya terdapat pada Twisted Fate.

Dengan skill range yang lumayan jauh, hal tersebut tentunya sangat menguntungkan bagi Twisted Fate untuk melancarkan serangan kepada Aurelion Sol saat early game.

Selain itu, Ultimate Twisted Fate juga bisa mengetahui posisi lawan dan berpindah ke titik yang diinginkan. Ultimate tersebut bisa kalian gunakan untuk menghadapi skill 3 dari Aurelion Sol.

Fizz

Counter Aurelion Sol Fizz
Counter Aurelion Sol (Fizz) | Riot Games

Champion selanjutnya yang menjadi counter Aurelion Sol adalah Fizz. Meskipun memiliki ukuran kecil hal tersebut tentunya tidak menjadi masalah bagi Fizz untuk melancarkan serangan yang mematikan terhadap Aurelion Sol. Meskipun kecil, nyatanya Fizz memiliki skill mematikan untuk berhadapan dengan Aurelion Sol.

Selain itu, Fizz juga memiliki skill yang ampuh untuk mengcounter Aurelion Sol. Meskipun Aurelion bisa kabur dengan mudah tapi Aurelion tidak bisa kabur dari ultimate Fizz. Fizz juga memiliki gerakan yang lincah yang berguna untuk mengejar maupun menghindar.

Ziggs

Counter Aurelion Sol Ziggs
Counter Aurelion Sol (Ziggs) | Riot Games

Memiliki skill dengan range yang jauh menjadi keunggulan Ziggs untuk mengcounter champion-champion lain. Hal tersebut juga berlaku terhadap Aurelion Sol yang juga akan sangat kesusahan jika berhadapan dengan Ziggs saat early game.

Selain itu, jika Aurelion Sol melarikan diri dengan skill 3 nya, Ziggs masih bisa menyerang Aurelion Sol dengan ultimate miliknya.


Kelebihan dan kekurangan Aurelion Sol

Kelebihan

  • Memiliki skill CC yang sangat mengganggu
  • Memiliki skill escape yang berguna untuk melarikan diri
  • Memili Damage magic yang terbilang cukup besar

Kekurangan

  • Mana yang dimiliki cukuplah boros
  • Memiliki tingkat Defense yang cukup rendah
  • Salah satu champion yang sulit untuk dikuasai

Nah itulah tadi informasi tentang counter Aurelion Sol Wild Rift. Masih banyak berbagi counter champion lainnya yang belum Dafunda Game bagikan. Oleh karena itu, pastikan kalian kunjungi terus Dafunda Game agar tidak ketinggalan informasi serta Tips LoL: Wild Rift lainnya dari kami ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment