5 Fakta Menarik Code Atma, Game RPG Horor Buatan Anak Bangsa

in ,
Fakta Menarik Code Atma
Fakta Menarik Code Atma | Agate

Inovasi dunia game kembali datang dari anak negeri. Baru-baru ini, pengembang game lokal Agate, bekerja sama dengan Telkom, Melon dan Boolean meluncurkan game untuk perangkat mobile yang berjudul Code Atma.

Game dengan genre idle RPG ini, bertema tentang dunia mistis Indonesia yang nantinya akan menampilkan tokoh-tokoh setan nusantara dengan sebutan Atma. Para Atma ini adalah hantu-hantu lokal yang terdiri dari karakter Kuntilanak, Jelangkung serta Genderuwo.

Pemilihan karakter dalam game ini terinspirasi dari folklore atau cerita rakyat di Tanah Air. Rata-rata, Atma yang bisa kalian koleksi adalah sosok hantu yang tercipta menjadi karakter petarung yang bisa kalian gunakan dalam game.

Sebelum kalian memainkan sebuah game, tentunya kalian harus mengenal karakter atau jalan cerita dalam game tersebut. Hal tersebut biar semakin membuat kalian bisa menikmati game yang telah rilis sejak Juni 2020 ini. Nah kali ini Dafunda Game akan membahas beberapa fakta menarik Code Atma yang tentunya harus kalian ketahui. Berikut ulasannya untuk kalian.

Fakta Menarik Code Atma

1. Fitur Automatic Yang Bikin Nagih

Fitur Automatic Code Atma
Fitur Automatic Code Atma | Agate

Salah satu hal yang membuat game Code Atma menarik adalah game ini bisa di tinggal saat bermain. Hal tersebut karena game bergenre idle ini memiliki fitur Automatic. Fitur ini sendiri memungkinkan kalian memainkan game sambil melakukan aktivitas lain.

Dengan memanfaatkan fitur Automatic, Atma akan melakukan penyerangan dengan otomatis. Untuk melakukan hal ini kalian terlebih dulu wajib menyusun Atma sehingga menghasilkan sinergi. Untuk menyusun tim, kalian juga harus mempertimbangkan dari masing-masing skill yang dimiliki oleh Atma.

Dengan begitu, kalian bisa memenangkan pertandingan. Selain itu, Code Atma juga memiliki fitur Idle Income yang bisa membuat kalian tetap berprogres meski sedang tidak memainkannya.


2. Forum Komunitas Yang Kompak

Untuk bermain game RPG, tentunya kalian membutuhkan teman untuk meminta bantuan. Ternyata, Code Atma sudah memiliki komunitas yang cukup kompak. Komunitas ini telah mereka bentuk sejak game ini masih berada dalam fase Early Access, sehingga kalian bisa bergabung dalam komunitasnya melalui Discord.

JANGAN LEWATKAN •
Bakal Nostalgia, Tencent Games Resmi Umumkan Metal Slug Versi Mobile!
Discord Code Atma
Discord Code Atma | Discord.com

Dalam bergabung dalam komunitas, para pemain bisa berbagi strategi dan menyusun tim Atma yang paling mematikan. Selain itu, kalian juga bisa share gacha ke teman-teman yang ada di Discord.

Keuntungan lain yang bisa kalian peroleh dengan bergabung ke komunitas adalah berpartisipasi pada event-event khusus. Nantinya, akan ada event berupa berbagi meme, fan artfan fiction, dan lain-lain seputar Code Atma. Dalam Discord yang sudah tersedia, kalian juga bisa bertanya kepada Community Manager yang siap membantu kalian.


3. Alur Cerita Yang Penuh Misteri

Mungkin, beberapa dari kalian bertanya-tanya apa makna dari kata Atma? Jawabannya adalah, “Atma” merupakan fantasi terdalam dari hasrat manusia mengenai mahluk halus. Meskipun Atma termasuk makhluk yang tidak kasat mata, beberapa manusia ada yang bisa berinteraksi sehingga menguasai dalam sebuah aplikasi bernama Code Atma.

Setiap Atma dalam game ini ternyata memiliki alur cerita dan latar belakang yang misterius. Tugas kalian adalah mencari tahu di dalam game Code Atma. Dalam game ini, kalian nantinya akan berperan sebagai Kasna dan semua cerita para Atma akan berhubungan dengan karakter yang kalian gunakan.

JANGAN LEWATKAN •
Sword Art Online Integral Factor: Rasakan Pengalaman Bermain SAO di Smartphone!

4. Hadirkan Karakter Dari Mitologi Indonesia

Karakter Code Atma1
Karakter Code Atma | Agate

Bagi kalian yang belum tau, Game ini memiliki karakter yang berasal dari makhluk mitologi Indonesia yang tentunya sudah di make-over, yang disebut Atma. Nantinya, kalian bisa dengan santai menaikkan level dari karakter tersebut. Bahkan bisa mengoleksi Atma lainya.

Make-over dari hantu-hantu ini bertujuan untuk menarik perhatian pemain dan juga mengikuti tren yang lebih kekinian. Hal ini juga dilakukan agar tampilan para Atma terlihat lebih unik dan juga menarik.

Terdapat lebih dari 40 Atma yang hadir berdasarkan mitologi dan legenda Indonesia. Jika pemain ingin memainkan game dengan santai tanpa takut kalah saat melawan para setan, maka pemain dapat offline dan keluar.


5. Hadir Dengan Visual Novel

Berdasarkan trailer Code Atma yang sudah Agate unggah ke YouTube, game ini memiliki gaya visual yang sangat memikat seperti visual novel. Pada bagian gameplat kualitas grafis juga tidak kalah menarik. Game ini sendiri menyajikan sistem Idle dan genre RPG. Jadi game ini bisa kalian mainkan tanpa menyita waktu.

JANGAN LEWATKAN •
Sempat Viral, Among Us Jadi Game Yang Paling Banyak Ditiru Tahun 2020

Nantinya pemain akan bertugas sebagai Seeker, sosok yang bisa mengendalikan dan mengumpulkan Atma. Atma adalah makhluk mistis yang ada di setiap manusia. Dalam game ini Seeker akan terlibat dalam sebuah pertempuran bernama Perang Mistis.
 
Terlihat bahwa gameplay Code Atma mengusung model party dan setiap pemain harus membangun pasukan yang terdiri dari Atma dengan beragam kemampuan yang unik.


Ayo Tunggu apalagi, segera mainkan game Code Atma untuk mendukung developer Tanah Air. Pastikan pantau terus Dafunda Game agar kalian tidak ketinggalan berita dan tulisan menarik seputar game dan esports.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.