Inilah 3 Fakta Playstation 5 Yang Sudah Terungkap!

in ,
Playstation 5

Pekan lalu, Sony telah memposting di blog-nya yang mengumumkan beberapa fitur dari PlayStation 5. Sony juga mengungkapkan jadwal rilis yang sangat penting dan akan tiba pada 2020 mendatang.

Dengan PlayStation 5 yang dipastikan akan hadir tahun depan, inilah 3 Fakta Playstation 5 yang sudah diketahui sejauh ini.

Fakta PlayStation 5

3. Kontroler

Ps 5

Kontroler PS 5 ini akan memiliki haptic feedback pada sisi kiri dan kanan yang akan menggantikan fitur getar dari kontroler sebelumnya. Haptic Feedback adalah teknologi yang terjadinya sebuah getaran yang lebih luas yang sepenuhnya berbeda.

Misalnya Switch memiliki HD Rumble yang merupakan bentuk haptic feedback. Sony belum merilis detail tentang haptic feedback yang dimaksud, tetapi tampaknya mirip dengan HD Rumble dan akan memiliki berbagai tingkat getaran untuk mensimulasikan apa yang terjadi di layar.

JANGAN LEWATKAN •
Masa Work From Home Karyawan Playstation Diperpanjang Hingga Mei 2020

Kontroler PS5 juga akan menampilkan pemicu adaptif untuk tombol L2 dan R2-nya. Wired juga telah mengkonfirmasi bahwa kontroler ini akan menggunakan konektor USB Type-C untuk pengisian daya. Hal ini berarti kontroler tersebut akan mengisi daya lebih cepat seperti halnya Smartphone saat ini.

Meskipun memiliki kapasitas yang lebih tinggi serta bobot yang lebih berat, kontroler PS 5 masih lebih ringan daripada Xbox One saat ini dengan baterai di dalamnya. Speaker di kontroler juga akan kembali dengan peningkatan lebih mantap.

2. Fitur

Playstation 5

Sebelum pengumuman baru-baru ini, kami sudah tahu beberapa hal yang akan ditampilkan PS5, salah satunya adalah masih akan memainkan permainan fisik. PS 5 akan menggunakan solid state drive atau SSD, PlayStation VR kompatibel dengan PS5, konsol akan kompatibel dengan PlayStation 4 dan konsol akan mendukung audio 3D dan TV 8k.

JANGAN LEWATKAN •
Major League Soccer Gelar Turnamen FIFA 20 Bertajuk eMLS Tournament Special

Perlu juga diketahui meskipun PS5 akan mendukung TV 8k, tidak berarti itu akan dapat sepenuhnya berfungsi. Teknologi 8k masih baru dan PS5 kemungkinan besar perlu diperbarui untuk sepenuhnya memanfaatkan fitur ini.

3. Spesifikasi

Fakta Playstation 5

PS 5 akan menyertakan 8 core dan CPU 16 thread x86-64-AMD Ryzen “Zen2”. Hal Ini akan membawa konsol ini sejalan dengan prosesor AMD Ryzen 7 mid-tier saat ini. Pada dasarnya, masing-masing dari 8 core digunakan untuk menyelesaikan tugas secara bersamaan, apakah itu menavigasi menu home atau menghitung lintasan peluru.

16-threads akan memungkinkan pekerjaan ganda dengan proses yang disebut “multi-threading,” sehingga akan terlihat bahwa konsol sebenarnya memiliki 16 core. Ketika dibutuhkan untuk menyelesaikan banyak hal sekaligus, semakin banyak core maka semakin baik.

Selain itu, PlayStation 5 akhirnya menggunakan Ray-Tracing sampai tingkat hardware-nya. Ray-Tracing adalah model pencahayaan baru yang mensimulasikan di dunia nyata dan menghasilkan pencahayaan 3D yang mengesankan dalam game.

JANGAN LEWATKAN •
Sony Akan Rilis Harga Resmi PS5 Minggu Ini

Nah, itulah 3 Fakta PS 5 yang sudah terungkap. Seperti apa tampilan UI, serta kapasitas penyimpanan SSD, dan apakah pengontrol akan memiliki mikrofon sampai saat ini masih belum diketahui.

Bagaimana menurut kalian tentang fitur dan spesifikasi yang ditawarkan Sony melalui PS 5? Jangan lupa komen ya.