Game Simulasi Pertanian Hit, FarmVille Tutup Layanan Akhir Tahun Ini

in ,
Farmville Tutup Layanan
Farmville | Kumparan

Game simulasi bertani hit, Farmville, akan menutup layanannya akhir tahun 2020 ini.

Kamu-kamu yang dulunya (atau mungkin hingga sekarang) menggunakan media sosial Facebook untuk main game. Pastinya gak asing atau bahkan memang pemain dari game pertanian  sosial top ala Harvest Moon, FarmVille.

Rilis perdana di Facebook Juni 2009, game ini langsung banyak menarik pemain. Bahkan yang tadinya gak suka main game seperti FarmVille pun, menjadi fans dadakan.

Bahkan lebih jauhnya, ada loh pemain yang ketika memainkannya dengan rekan-rekannya menggunakan metode semi jual-beli sungghan. Pokoknya memang gokil nan fenomenal banget deh FarmVille ini. Gak heran jika pemain setianya hingga sekarang, maish terus mainin game-nya.

Farmville Tutup Layanan

Farmville 3
Farmville | CNBC Indonesia

Akan tetapi seperti kata pepatah barat: “All the Good Things, Must Come to an End”. Setelah 11 tahun menghibur pemainnya, FarmVille akan resmi menutup layanan game-nya pada tangagl 31 Desember 2020 mendatang.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mudah Menghentikan "AutoPlay" Video di Browser Apa saja

Dan pemgumuman ini pertama kali terungkap melalui unggahan pengumuman resmi situs developer game-nya, Zynga. Mungkin banyak dari kita mau emang yang sering main atau biasa-biasa aja, penasran banget dengan penutupan game sejuta umat ini.

Dan melansir Eurogamer, hal ini karena faktor pihak Adobe yang seperti kita tahu pada tanggal 31 Desember 2020, akan menghentikan layanan Adobe Flash Player-nya.

Dan seperti kita ketahui, sejak awal, ketentuan utama agar kita bisa memainkan Farmville, adalah browser internet kita harus terpasang Adobe Flash Player. Karena sekali lagi, memang plug-in inilah yang “menjalankan” grafis permainannya.

Dalam pengumuman penghentian layanan, Zynga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih mereka ke seluruh pemain yang selama beberapa tahun belakangan, terus setia memainkan game-nya.

Zynga Ucapkan Terima Kasih

5f72ae5728523
Farmville | Kompas Tekno

Sebelum nantinya menutup pelayanannya secara permanen, pada tanggal 17 November mendatang, yang pertama-tama Zynga akan tutup, adalah layanan pembelian in-app Farmville-nya.

JANGAN LEWATKAN •
3 Founder Startup yang Mendadak Kaya Setelah Diakuisisi Facebook

Jadi bagi kamu yang mungkin ingin membeli-beli item-item / upgrade-upgrade game nya, maka bisa langsung mulai dari sekarang.

Namun ingat guys, walau Farmville sudah akan tidak ada lagi, tetap saja game ini akan terus memberkas tidak hanya terhadap seluruh fans game-nya, namun juga kita semua yang bahkan mungkin belum pernah memainkan game-nya.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan berhentinya layanan game Farmville ini?