Fortnite World Cup 2020 Resmi Dibatalkan!

in , ,
Fortnite World Cup
Fortnite World Cup | Epic Games

Pandemi Coronavirus pada awal tahun 2020 telah menjadi pusat perhatian selama beberapa bulan terakhir yang telah mengganggu dunia. Dampaknya dapat dirasakan oleh banyak industri-industri di dunia, salah satunya industri eSport. Sebelumnya sudah banyak turnamen yang batal menyelenggarakan event tahun ini. Kini giliran Fortnite World Cup 2020 yang resmi dibatalkan.

COVID-19 telah menyebar ke seluruh dunia, membuat ratusan ribu jiwa meninggal dunia. Penyebarannya yang sangat mudah, membuat banyak acara dan turnamen batal dengan alasan keselamatan lebih penting. Sebelumnya acara seperti EVO 2020 dan TwitchCon juga sudah dibatalkan untuk tahun ini. Dampak ini tentunya membuat komunitas game terus kecewa karena semakin banyak acara dibatalkan.

Ada Banyak Masalah Terjadi Jika Turnamen Internasional di Selenggarakan Secara Online

Fortnite
Fortnite | Epic Games Store

Acara game terbaru yang dibatalkan adalah Fortnite World Cup 2020. Meski Fortnite sebagian besar dimainkan secara online, Epic telah memutuskan untuk membatalkan acara internasional tersebut karena keterbatasan game lintas wilayah. Epic mengungkapkan bahwa akan ada banyak masalah jika turnamen internasional diselenggarakan secara online.

JANGAN LEWATKAN •
Penggemar Komplain Pembaruan Terbaru PUBG PC yang Menambahkan Bot!

Ada masalah besar pada Fortnite ketika mencoba bermain dengan wilayah berbeda yang dapat merusak real-time game online, seperti lag dan masalah koneksi. Karenanya, Epic membatalkan acara besarnya di seluruh dunia karena tidak dapat diadakan di satu lokasi.

Fortnite Tetap Akan Menyelenggarakan Turnamen Online Regional

Fortnite World Cup 1
Fortnite World Cup | The Verge

Meskipun acara internasional dibatalkan, Fortnite kemungkinan besar akan terus menyelenggarakan turnamen online regional. Acara konser langsung seperti konser Travis Scott, dan acara lain yang dapat dikoneksikan dengan pemain yang dikarantina dari rumah. Tentunya sangat kecewa acara World Cup tidak diselenggarakan tahun ini, tetapi membuat para pemain tetap di rumah dan tetap aman adalah hal terbaik.

Beruntung bagi pecinta Fortnite, sepertinya semua turnamen yang akan di selenggarakan ke depannya akan secara online. Dengan demikian, para pemain dapat menonton semua pertandingan dari rumah. Akan ada beberapa turnamen ke depannya bagi para pemain, walau begitu kita doakan bersama semoga dunia kembali normal seperti biasa secepatnya.