5 Game Terbaik Dari Semua Franchise Call Of Duty, Mana Favorit Kalian?

in ,
Game Terbaik Franchise Call Of Duty

Dalam artikel kali ini, Dafunda Game bakal kasih tahu kalian mengenai game terbaik dari franchise Call of Duty sejak pertama kali rilis pada tahun 2003.

Call of Duty merupakan franchise game first-person shooter (FPS) yang dirilis oleh Activision. Sebagai salah satu franchise tersukses di dunia, game ini menjadi salah satu yang dipertandingkan di ranah eSports.

Sepertinya hampir setahun sekali Activision merilis game Call of Duty. Meskipun begitu, kepopuleran game ini seakan-akan tidak akan pernah luntur. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 10 game hasil dari franchise Call of Duty yang dirilis di pasaran. Namun, tidak semuanya berhasil dan merajai pasar.

Nah, ngomong-ngomong soal game Call of Duty, kali ini Dafunda Game memiliki rekomendasi mengenai seri terbaik dari game Call of Duty yang wajib kalian coba. Kalian penasaran? berikut list-nya yang sudah Dafunda Game rangkum untuk kalian.

Game Terbaik dari Franchise Call of Duty


1. Call of Duty 4: Modern Warfare

Modern Warfare

Rekomendasi Seri Terbaik Call of Duty Yang Pertama adalah Call of Duty 4: Modern Warfare. Call of Duty 4: Modern Warfare merupakan seri keempat dari game Call of Duty yang dirilis pada tahun 2007 dan menjadi salah satu game FPS terbaik pada masanya.

Secara keseluruhan, Call of Duty 4: Modern Warfare merupakan game yang sangat baik dan seru, baik dari sisi single player maupun multiplayer yang begitu unik dan menarik.

Tembakan demi tembakan pada game ini benar-benar terasa, sehingga keseruan yang didapat dari bermain pun menjadi pengalaman yang baru dari sebuah game FPS bertemakan perang. Cerita pun sangat menarik, berbobot tetapi mudah untuk dimengerti dan metode pembawaan ceritanya pun sangat baik.

Misi-misi dalam game ini merupakan salah satu yang terbaik dari seluruh franchise Call of Duty. Game ini berlatar perang dunia ke-3 yang terjadi di masa depan.

Game ini sangatlah adiktif, apalagi jika kalian memainkan multiplayer-nya. Tidak salah jika Call of Duty 4: Modern Warfare ini menjadi game terbaik pada tahun 2007, bersama-sama dengan Super Mario Galaxy yang menjadi saingan berat COD4MW pada saat itu.

JANGAN LEWATKAN •
Call of Duty: Modern Warfare Akan Hadirkan Mode Battle Royale?

Informasi Tentang Call of Duty 4: Modern Warfare

Seri GameCall of Duty 4: Modern Warfare
Tanggal Rilis6 November 2007
DeveloperInvinity Ward
PublisherActivision
PlatformWindows, PlayStation 3, Xbox 360, Wii, PlayStation 4, Xbox One

2. Franchise Call of Duty Terbaik: Call of Duty: Modern Warfare 2

Modern Warfare 2

Rekomendasi Seri Terbaik Call of Duty Yang Kedua adalah Call of Duty: Modern Warfare 2. Call of Duty: Modern Warfare 2 adalah game FPS yang dikembangkan oleh Infinity Ward yang kemudian di publish oleh Activision.

Call of Duty: Modern Warfare 2 sendiri merupakan game keenam dari seri Call of Duty dan sekuel langsung ke Call of Duty 4: Modern Warfare, dengan alur cerita yang sama.

Salah satu misi dalam game ini sempat menjadi kontroversi, bahkan banyak yang menganggap game ini sebagai game paling kontroversional yang pernah ada. Meskipun begitu, cerita dan mode multiplayer di game ini tidak pernah mati, bahkan 10 tahun setelah peluncuran-nya.

Modern Warfare 2 telah menerima banyak respon yang sangat positif dari berbagai situs game. Di awal perilisannya, game ini sudah terjual sekitar 4,7 juta kopi di seluruh dunia dalam 24 jam.

JANGAN LEWATKAN •
Map Baru Call of Duty: Modern Warfare Terungkap, Hadir Untuk Semua Mode!

Kemudian pada tanggal 15 Juni 2010, Activision mengkonfirmasi bahwa gamenya telah menjual lebih dari 20 juta copy di seluruh dunia dan itu merupakan game terlaris sepanjang masa di Inggris. Selain itu game ini adalah permainan terlaris kedua sepanjang masa di Amerika Serikat.

Informasi Tentang Call of Duty: Modern Warfare 2

Seri GameCall of Duty: Modern Warfare 2
Tanggal Rilis10 November 2009
DeveloperInfinity Ward
PublisherActivision
PlatformWindows, PlayStation 3, Xbox 360, Nintendo DS

3. Call of Duty: Black Ops

Black Ops

Rekomendasi Seri Terbaik Call of Duty Yang Ketiga adalah Call of Duty: Black Ops. Call of Duty: Black Ops merupakan seri dari game Call of Duty yang terinspirasi dari kisah nyata, yakni perang revolusi Kuba dan perang Vietnam.

Call of Duty: Black Ops merupakan seri ketujuh dari Call of Duty yang dikembangkan oleh Treyarch. Game ini dirilis pada 9 November 2010, saat peluncuraan pada 9 November, game ini memecahkan rekor penjualan dalam kurun waktu 24 jam dengan 5,6 juta copy telah terjual.

Call of Duty: Black Ops menceritakan perjalanan seorang anggota satuan tempur dari badan intel Amerika yang tersohor, bernama CIA. Kalian akan merasakan pertempuran tanpa henti mengarungi bahaya semenjak sebuah misi membunuh diktator Kuba yang sangat terkenal bernama Fidel Castro.

JANGAN LEWATKAN •
PEGI Telah Memberi Penilaian Untuk Call of Duty: Modern Warfare 2 Remastered

Dari misi tersebut, Kalian akan menguak sedikit demi sedikit misteri deretan angka yang terus terngiang di dalam kepala kalian dan nantinya akan menentukan nasib dunia.

Cerita yang sangat menarik tersebut merupakan salah satu daya tarik utama dari game ini. Jadi, kalian tidak terpaku hanya berperang tanpa tujuan saja.

Informasi Tentang Call of Duty: Black Ops

Seri GameCall of Duty: Black Ops
Tanggal Rilis9 November 2010
DeveloperTreyarch
PublisherActivision
PlatformPlayStation 3, Xbox One, Xbox 360,

4. Call of Duty: Black Ops 2

Game Call Of Duty Terbaik

Rekomendasi Seri Terbaik Call of Duty Selanjutnya Call of Duty: Black Ops 2. Call of Duty: Black Ops 2 merupakan lanjutan dari seri Black Ops yang pertama. Karakter utama game ini adalah David Mason, anak dari karakter di Black Ops pertama, Alex Mason.

Call of Duty: Black Ops 2 memiliki mekanisme yang sama dengan pendahulunya. Hanya saja, dibalut dengan elemen yang lebih modern dan futuristik.

Call of Duty: Black Ops 2 bisa dikatakan game pertama dalam seri Call of Duty yang benar-benar futuristik dan mempunyai fitur teknologi peperangan pada masa depan. Game ini juga menawarkan percabangan alur cerita yang didorong oleh pilihan pemain, sesuatu yang pertama kalinya terjadi dalam sejarah franchise ini.

JANGAN LEWATKAN •
Hanya di CoD Modern Warfare Shotgun Bisa Jadi Sniper!

Selain mode single-player, kalian juga bisa memainkan game ini secara multiplayer. Mode zombie juga muncul lagi setelah sebelumnya muncul di seri Black Ops pertama.

Informasi Tentang Call of Duty: Black Ops 2

Seri GameCall of Duty: Black Ops 2
Tanggal Rilis13 November 2012
DeveloperTreyarch
PublisherActivision
PlatformMicrosoft Windows, PS3, Xbox 360

5. Call of Duty: Modern Warfare 3

COD Modern Warfare 3

Rekomendasi Seri Terbaik Call of Duty Yang Terakhir adalah Call of Duty: Modern Warfare 3. Call of Duty: Modern Warfare 3 adalah seri terakhir dari seri Modern Warfare.

Pada Modern Warfare 3, keseimbangan antara unsur-unsur milik pendahulunya tetap terjaga. Game ini menampilkan narasi yang apik tentang konflik antara mantan anggota British SAS bernama Price dan Soap, juga sang penjahat utama, Makarov.

Di game ini kalian akan kembali mengendalikan berbagai prajurit dalam sebuah medan perang yang merentang ke ujung bola dunia. Berawal dari Frost, seorang anggota Delta Force yang berhasil menangkis invasi Rusia di New York lalu menyerang mereka di Prancis atau Jerman.

JANGAN LEWATKAN •
Call of Duty: Modern Warfare Konfirmasi Tanggal Rilis Season 2!

Kemudian berlanjut pada tokoh Yuri, seorang mantan anggota Spetsnaz yang bermasalah dengan Makarov dan menggabungkan diri pada rombongan prajurit pimpinan Price dan Soap.

Untuk urusan grafis, Modern Warfare 3 tidak lebih baik dari game sejenis Battlefield 3 atau Crysis 2 yang dinobatkan sebagai game tercantik tahun 2011.

Namun, secara keseluruhan game ini memiliki grafis yang bagus, meski ketika mendekati tekstur tertentu akan terlihat seberapa rendahnya kualitas desain grafisnya. Sedangkan urusan suara, game ini banyak menghadirkan musik orkestra.

Informasi Tentang Call of Duty: Modern Warfare 3

Seri GameCall of Duty: Modern Warfare 3
Tanggal Rilis8 November 2011
DeveloperInfinity Ward, Sledgehammer Games, Raven Software
PublisherActivision
PlatformMicrosoft Windows, PlayStation 3, Xbox 360

Nah itulah tadi rekomendasi seri terbaik dari franchise game Call of Duty yang bisa Dafunda Rangkum untuk kalian. Jadi, seri Call of Duty mana yang menjadi favorit kalian? Berikan tanggapan kalian di bawah ini ya !

Jangan pernah bosan untuk berkunjung ke Dafunda Game, karena kami akan selalu memberikan rekomendasi dan berita menarik seputar dunia game.

Bagikan jika kamu suka