10 Game Anime Untuk PC Terbaik Lengkap Dengan Spesifikasi PC Untuk Memainkannya

in , , ,
Rekomendasi Game Anime Pc Terbaik
Rekomendasi Game Anime Pc Terbaik | Dafunda Game

Tidak bisa dipungkiri jika banyak pengembang game saat ini membuat game yang diadaptasi dari seri anime. Bahkan Game Anime Terbaik untuk PC pun kian berkembang dengan pesat dan memiliki penggemar yang cukup besar. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya game yang diadaptasi dari seri anime ini mendapat banyak respon positif dari para gamer.

Para developer sadar betul akan banyaknya penggemar anime, sehingga ini menjadikan ajang promosi yang sangat menguntungkan. Selain itu, game yang diadaptasi dari anime juga menawarkan gameplay yang cukup seru dan menghibur.

Sampai saat ini telah banyak judul game yang diadaptasi langsung dari seri anime. Nah, kali ini Dafunda Game akan memberikan beberapa rekomendasi Game Anime Terbaik untuk PC yang wajib kalian mainkan. Dari pada berlama-lama berikut rangkumannya untuk kalian.


Rekomendasi Game Anime Untuk PC Terbaik

1. Jump Force

Jump Force
Jump Force | Bandai Namco Entertainment

Rekomendasi Game Anime Untuk PC Terbaik yang pertama adalah Jump Force. Jika kalian penggemar berat anime, sepertinya Jump Force bisa menjadi pilihan. Pasalnya, Jump Force bisa dibilang adalah game dengan segudang karakter anime didalamnya.

Jump Force sendiri bisa dibilang adalah salah satu game fighting yang sangat seru untuk dimainkan. Kalian bisa menggunakan karakter protagonis dari manga One Piece, Dragon Ball, Naruto, Hunter x Hunter, dan masih banyak lagi. Kekurangan daru game ini adalah tidak memiliki story mode yang mana biasanya identik dengan game anime.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Cowok Keren Populer Yang Bertipe Yandere

Namun dibalik kekurangan yang dimiliki, ada satu kelebihan yang patut diapresiasi dari game ini. Hal tersebut adalah mempertahankan suara asli dari setiap karakter yang mana hal tersebut sangatlah susah untuk dilakukan. Mengingat jika karakter dari game ini kurang lebih berjumlah 42 karakter. Jump Force sendiri hadir di beberapa platform seperti Playstation 4, Xbox One, dan PC.  

Spesifikasi PC Jump Force

Spesifikasi Rekomendasi

OSWindows 7/8/10 (64-bit OS required)
ProcessorIntel Core i7-6700 / AMD Ryzen 5 1400
GraphicsGeForce GTX 1060 / Radeon R9 Fury
Memory8 GB RAM
Storage17 GB available space
DirectXVersion 11
Sound CardDirectX compatible soundcard or onboard chipset 
NetworkBroadband Internet connection

2. Attack on Titan 2

game anime untuk pc terbaik
Attack On Titan 2 | Koei Tecmo Games

Rekomendasi Game Anime Untuk PC Terbaik yang kedua adalah Attack on Titan 2. Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin merupakan game adaptasi dari anime atau manga karya Isayama Hajime. Jika kalian penggemar berat anime, game ini sangat kami rekomendasikan buat kalian.

Attack on Titan sendiri sudah memiliki beberapa series video game yang dapat dimainkan. Dalam game ini, kalian bisa merasakan ketegangan sebagai Eren yang berayun melakukan eksplorasi hutan maupun kota dan melawan Titan. Yang lebih menakjubkannya lagi, grafis yang ditawarkan cukup memanjakan mata.

JANGAN LEWATKAN •
Tokyo Ghoul Juga akan di adaptasi menjadi Film Live-action, ada apa dengan tahun 2016?

Totalitas sang pengembang dalam merancang game ini terlihat dari konsistensi mereka untuk tetap menduplikasikan lingkungan serta gaya animasi yang sesuai dengan manga dan animenya. Lebih dari itu, para seiyuu dari serial animenya juga direkrut demi menghidangkan atmosfer yang terasa lebih bagi para penggemar. Mode co-op atau multiplayer juga tersedia kalau kalian pengen menumpas Titan bareng teman-teman kalian.

Spesifikasi PC Attack on Titan 2

Spesifikasi Rekomendasi

OSWindows 7/8.1/10 64bit
ProcessorCore i7 3770 or over
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 960 VRAM 2GB or over
Memory8 GB RAM
Storage30 GB available space
DirectXVersion 11
Sound Card16bit 5.1ch surround 48KHzWAVE
NetworkBroadband Internet connection

3. God Eater 3

game anime untuk pc terbaik
God Eater 3 | Bandai Namco

Rekomendasi Game Anime Untuk PC Terbaik yang ketiga adalah God Eater. God Eater adalah game action anime yang dikembangkan oleh Bandai Namco dan pertama kali dirilis pada 2010 silam. God Eater sudah diadaptasi menjadi komik dan anime bahkan novel.

Dalam game ini kalian harus menyelesaikan misi dengan mengalahkan berbagai jenis monster. Mereka biasa di sebut dengan sebutan aragami.  Selain itu kalian juga bisa mengambil kekuatan mereka, menghancurkan bagian tubuhnya, atau kalian juga bisa menyimpan mereka sebagai hadiah untuk kemudian ditukarkan dengan meng-upgrade kekuatan atau senjata.

Sebagai Anime Lovers kalian tidak akan kecewa jika main game ini. Pasalnya, God Eater hadir dengan grafis 3D yang sangat memukau. Selain itu, senjata yang biasa disebut dengan God Arc juga dihadirkan dengan beragam bentuk dan kemampuan yang berbeda-beda. God Eater 3 sendiri adalah seri ketiga dari game ini yang dirilis pada tahun 2019 lalu.

JANGAN LEWATKAN •
7 Organisasi Paling Jahat Dalam Anime!

Spesifikasi PC God Eater

Spesifikasi Rekomendasi

OSWindows 10 64-bit
ProcessorIntel Core i7-3770 or AMD Ryzen 5 1600
GraphicsGeForce GTX 970 or Radeon R9 fury
Memory8 GB RAM
Storage25 GB available space
DirectXVersion 11
NetworkBroadband Internet connection

4. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul
Tokyo Ghoul | Bandai Namco

Rekomendasi Game Anime Untuk PC Terbaik selanjutnya adalah Tokyo Ghoul. Dalam game ini kalian ditawarkan 100 karakter dari dunia Tokyo Ghoul seperti Ken Kaneki, Kisho Arima, Haise Sasaki dan, Quinx.

Game yang paling terkenal dari seri game ini adalah Tokyo Ghoul re: Call to Exist. Tokyo Ghoul re: Call to Exist merupakan game co-op survival yang bisa dimainkan dengan maksimal empat player.

Game ini diadaptasi langsung dari serial manga dan anime dengan judul yang sama karya Sui Ishida. Kalian bisa memerankan Ken Kaneki untuk bertempur menembus berbagai rintangan yang ada. Kalian bisa memainkan game ini di PC dan PlayStation 4.

Spesifikasi PC Tokyo Ghoul

Spesifikasi Rekomendasi

OSWindows 10 64-bit
ProcessorIntel Core i5-2550 or AMD FX-6300
GraphicsGeForce GTX 770 or Radeon R9 290
Memory8 GB RAM
Storage15 GB available space
DirectXVersion 11
NetworkBroadband Internet connection

5. Naruto Series

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4
Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 | Bandai Namco

Rekomendasi Game Anime Untuk PC Terbaik selanjutnya adalah Naruto Ultimate Ninja Storm Series. Game yang satu ini menghadirkan gameplay fighting yang sederhana namun seru. Story Mode yang bisa mengingatkan kalian dengan momen-momen episode akhir dari kisah Naruto.

Seri terbaru dari game ini adalah Naruto Ultimate Ninja Storm 4. Gameplay yang dihadirkan dalm Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 bisa dibilang sangat sederhana, bahkan mungkin masuk kategori game fighting kasual. 

JANGAN LEWATKAN •
Tokyo Ghoul Live-action telah dikonfirmasi, saat ini dalam Proses produksi

Story Mode dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 menghadirkan beberapa adegan pertarungan dengan quick time event (QTE). Story Mode tidak hanya menghadirkan gameplay fighting saja di tengah-tengah suguhan ceritanya.

Di beberapa kesempatan, kalian akan merasa bahwa Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 berubah menjadi game action atau bahkan menjadi game runner mini. 

Spesifikasi PC Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4

Spesifikasi Minimum

OSWindows (64bit) 7 or higher up to date
ProcessorIntel Core2 Duo, 3.0GHz – AMD Athlon 64 X2 Dual Core 6400+ 3.2GHz
Graphics1024 MB video card
Memory8 GB RAM
Storage40 GB available space
DirectXVersion 11

6. One Piece Series

One Piece Pirate Warriors 4
One Piece Pirate Warriors 4 | Koei Tecmo

Rekomendasi Game Anime Untuk PC Terbaik selanjutnya adalah One Piece Series. Game yang dikembangkan oleh Koei Tecmo ini mencoba merangkum semuanya dalam satu game bertajuk action ala Dynasty Warriors, yaitu kalian sendirian melawan ribuan musuh.

Konsep dari game ini sendiri sebenarnya cukup masuk akal, terutama bila dilihat dari ceritanya sendiri. Pasalnya, One Piece merupakan cerita yang seringkali menempatkan tokoh utamanya dalam pertempuran besar melawan banyak musuh.

Series terbaru dari game ini adalah Pirate Warriors 4. Pada series ini mengangkat cerita awal Luffy menjadi bajak laut hingga Arc Wano melawan Kaido. Lengkap dengan ending orisinal yang berbeda dari manga dan anime-nya.

JANGAN LEWATKAN •
Gaara, Kakashi, Kaguya dan Dua Karakter Iconic Buatan Akira Toriyama Resmi Hadir di Jump Force

One Piece: Pirate Warriors 4 sendiri sudah dirilis pada 27 Maret 2020 kemarin. Game ini akan hadir untuk Playstation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan tentu saja PC.

Spesifikasi PC One Piece: Pirate Warriors 4

Spesifikasi Rekomendasi

OS Windows 10, 64bits
Processor Intel Core i7 3770 / AMD Ryzen 5 1400
Graphics NVIDIA GeForce GTX 1060 (3GB) / AMD Radeon RX 580 (4GB)
Memory8 GB RAM
Storage25 GB available space
DirectXVersion 11
NetworkBroadband Internet connection
Additional NotesGraphics settings: All ‘High’ or ‘ON’; ‘Character display number’ only set to ‘Medium’; Expected Framerate: 60 FPS @ 1920×1080

7. Dragon Ball Series

Dragon Ball Z Kakarot
Dragon Ball Z Kakarot | Bandai Namco

Rekomendasi Game Anime Untuk PC Terbaik selanjutnya adalah Dragon Ball Series. Jika kalian penggemar berat anime tentunya sudah tidak asing lagi dengan seri anime yang satu ini.

Seperti yang kata ketahui, anime Dragon Ball berisikan pertarungan-pertarungan di luar nalar. Di mana para saiyan bertarung di sebuah planet bahkan menghancurkannya, sebuah hal yang memang tidak mungkin terjadi di dunia sekarang ini.

Dragon Ball sendiri telah diadaptasikan menjadi beberapa series video game yang cukup banyak peminatnya. Seri terbaru dari game ini adalah Dragon Ball Z: Kakarot.

Dragon Ball Z: Kakarot bisa dikatakan sebagai salah satu kebangkitan game RPG berbasis aksi dari seri game pertempuran. Dalam game ini, pemain juga bisa ikut serta dalam pertempuran epik dari anime.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Game Anime Terbaik, Otaku Wajib Nyobain!

Spesifikasi PC Dragon Ball Z: Kakarot

Spesifikasi Rekomendasi

OSWindows 10 64-bit
ProcessorIntel Core i5-3470 or AMD Ryzen 3 1200
GraphicsGeForce GTX 960 or Radeon R9 280X
Memory8 GB RAM
Storage40 GB available space
DirectXVersion 11

8. Onimusha: Warlords

game anime untuk pc terbaik
Onimusha Warlords | Capcom

Rekomendasi Game Anime Untuk PC Terbaik selanjutnya adalah Onimusha: Warlords. Onimusha: Warlords adalah game action adventure yang menceritakan tentang pertarungan melawan elemen supranatural bernama Genma. Onimusha: Warlords sendiri dikembangkan oleh CAPCOM CO., LTD yang dirilis pada 16 Januari 2019 silam.

Game ini sangat cocok bagi kalian yang suka banget dengan anime bernuansa samurai. Sebagai pemain, kalian akan diberikan misi untuk menyelamatkan seorang putri yang diculik oleh monster bernama Genma. Dalam game ini kalian akan berperan sebagai Samanosuke Akechi yang akan bertarung bersama Kaede, yang tidak lain adalah seorang ninja. 

Onimusha Warlords adalah game yang memberikan pengalaman bermain hack and slash yang unik dan solid. Selain itu, jalan cerita yang menarik dan terus berkembang lewat beberapa sekuel terbaru. Onimusha telah memberikan sebuah pengalaman tidak terlupakan bagi banyak gamer di masanya.

Spesifikasi PC Onimusha: Warlords

Spesifikasi Rekomendasi

OSWindows 10 64 bit
ProcessorIntel® Core™ i7 3770 3.4GHz or AMD equivalent or better
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 960
Memory8 GB RAM
Storage16 GB available space
DirectXVersion 11
Sound CardDirectSound (DirectX® 10.0c or better)

9. Sword Art Online: Hollow Realization

game anime untuk pc terbaik
Sword Art Online Hollow Realization | Bandai Namco

Rekomendasi Game Anime Untuk PC Terbaik selanjutnya adalah Sword Art Online: Hollow Realization. Sword Art Online: Hollow Realization mengambil latar waktu setelah Sword Art Online: Lost Song, dimana kalian masih berperan sebagai karakter utama Kirito.

Dengan dirilisnya game virtual MMO terbaru berjudul “Sword Art: Origin,” Kirito dan teman-temannya mendapatkan undangan untuk mencoba beta test pertama dari game terbaru ini. Sejak dimulainya tahap beta, banyak peristiwa misterius hingga konflik baru yang terjadi dalam dunia Aincrad.

Intinya, game ini sebenarnya tidak memiliki pendekatan dramatis yang terlalu serius dalam penyampaian ceritanya. Sebagai tujuan utama dari game adaptasi anime, game ini terhitung sukses dalam menawarkan pengalaman tersebut.

Spesifikasi PC Sword Art Online: Hollow Realization

Spesifikasi Rekomendasi

OSWindows 7/8/10 (64-bit OS required)
ProcessorIntel Core i7-4790 (3.60GHz) or better; Quad-core or better
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 760 (DirectX 11 graphic card required)
Memory16 GB RAM
Storage40 GB available space
DirectXVersion 11
Sound CardDirectX 11 compatible sound card
NetworkBroadband Internet connection

10. Ni no Kuni

game anime untuk pc terbaik
Ni No Kuni Ii Revenant Kingdom | Bandai Namco

Rekomendasi Game Anime Untuk PC Terbaik yang terakhir adalah Ni no Kuni. Ni No Kuni memiliki cerita yang berpusat pada kerajaan tapi di dunia lain. Ni no Kuni pertama kali dirilis pada tahun 2010 silam. Game ini bercerita tentang seorang anak bernama Evan yang harus berjuang di dunia lain untuk menyelamatkan ibunya.

Dalam game ini kalian bisa menemukan unsur – unsur magic yang bisa digunakan di dalam permainan. Ni no Kuni sendiri butuh 8 tahun untuk mengeluarkan sekuel terbarunya yakni Ni No Kuni II : Revenant Kingdom pada Maret 2018 lalu. Gaya desain grafis Ni no Kuni mungkin tidak terlalu anime seperti game anime pada umumnya.

Namun dengan map yang ada di game ini memiliki dunia – dunia yang menarik dengan desain yang berbeda. Jadi bikin kalian akan tertarik untuk hunting dan explore dunia lain lebih banyak lagi.

Spesifikasi PC Ni No Kuni II : Revenant Kingdom

Spesifikasi Rekomendasi

OSWindows 7 SP1 64bit, Windows 8.1 64bit Windows 10 64bit
ProcessorIntel Core i7-3770 / AMD FX-8350
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 970 / ATI Radeon R9 series(VRAM3GB or higher / VRAM3GB以上)
Memory8 GB RAM
Storage40 GB available space
DirectXVersion 11
Sound CardDirectX 11 sound device
NetworkBroadband Internet connection

Bagaimana Dengan Rekomendasi Game Anime PC Terbaik Dari Kami ?

game anime untuk pc terbaik
Rekomendasi Game Anime Pc Terbaik | Dafunda Game

Nah itulah tadi Rekomendasi Game Anime PC Terbaik yang dapat Dafunda Game rangkum bagi kalian anime lovers. Jika kallian memiliki rekomendasi game menarik, bisa tuliskan komentar kalian di bawah yaa!

Jangan pernah bosan untuk terus mengunjungi Dafunda Game karena kami akan selalu memberikan rekomendasi dan berita menarik lainnya seputar dunia game.