GameGame ListPCPC & ConsolePlaystation

5 Hal Menarik Yang Ditampilkan Dalam Trailer Perdana Resident Evil 4 Remake

Per tanggal 21 Oktober kemarin, Capcom telah resmi menampilkan story trailer dan juga penampakan gameplay perdana dari Resident Evil 4 Remake. Dari trailer berdurasi sekitar dua menit enam belas detik ini. Terdapat banyak hal atau aspek yang bisa kita bicarakan terutama dari aspek ceritanya.

Setelah kami menyaksikan story trailer tersebut selama beberapa kali. Setidaknya kami telah menemukan 5 hal yang bisa kita kupas tuntas. Namun sebelum kita memulai pembahasan berikut pastikan terlebih dahulu agar kalian telah membaca terlebih dahulu tulisan kami mengenai pembahasan teaser game Resident Evil 4 Remake ini beberapa bulan sebelumnya.

Gimana nih perasaan kalian setelah melihat story trailer yang Capcom rilis Jumat pagi kemarin? Pastinya sudah penasaran dong apa saja yang bakalan kami kupas dari trailer tersebut. Dan tanpa berlama-lama lagi langsung saja ini dia pembahasannya.


5 Hal Menarik Yang Capcom Tampilkan Dalam Story Trailer Resident Evil 4 Remake

1. Penampakan Utuh Sejumlah Karakter Penting

Resident Evil 4 Remake Trailer Capcom
Karakter penting yang sudah muncul di story trailer perdana | Capcom

Satu hal yang cukup membuat para fans RE, utamanya Resident Evil 4 yang lama menanti remake ini adalah di tampilkannya penampakan wajah sejumlah karakter penting. Di story trailer perdananya ini. Capcom memperlihatkan setidaknya Leon, Ashley, Ada, Luis Sera, Bitores Mendez, dan juga salah satu musuh ikonik game ini yaitu Dr. Salvador si Chainsaw Man.

Sedikit melebar dari konten story trailer. Di gameplay trailer juga Capcom menampilkan satu karakter yang menemani Leon sepanjang permainan, yaitu Ingrid Hunnigan. Seluruh karakter yang muncul beberapa memiliki tampilan yang tidak banyak berubah. Seperti Leon dan Ada Wong yang sepertinya masih mirip dengan versi RE 2 Remake.

Sementara beberapa karakter lainnya yang muncul juga punya penampilan berbeda. Contohnya Ashley yang kini berambut pirang pendek bergaya bob. Serta Bitores Mendez yang kini memiliki janggut panjang dan juga topi bundar yang dia kenakan. Yang paling mencolok adalah Luis Sera dan Ingrid Hunnigan. Dimana keduanya punya tampilan rambut pendek curly dan Luis tampil lebih mature dengan brewok.

Selected for you
Jadwal Tokyo Game Show 2022

2. Adanya Peluang Tambahan Cerita Atau Konten Baru

Capcom Resident Evil 4 Remake Trailer 3
Peluang adanya konten atau cerita tambahan | Capcom State of Play

Pada pembahasan kami saat mengulas teaser perdananya beberapa bulan lalu. Kami sempat mengkhawatirkan adanya cut content. Terlebih Capcom melakukan hal ini pada seri remake ketiganya dua tahun silam. Sehingga ketakutan kami akan berkurangnya poin cerita atau gameplay penting yang membuat keseruan Resident Evil 4 Remake ini akan sedikit berkurang.

Namun sepertinya bukan hanya cut content saja yang kami khawatirkan. Namun kemungkinan besar akan ada tambahan konten atau cerita yang hadir pada versi remake ini. Terlihat dari adegan awal saat ada pelaksanaan suatu upacara.

Kami tidak bisa memastikan sosok tersebut adalah Sadler. Namun sepertinya jika benar sosok itu adalah dia. Kali ini mungkin kita akan melihat Sadler akan punya anak buah. Tidak sendirian seperti versi orisinilnya dulu.

3. Misteri Los Iluminados & Parasit Las Palagas

Ign Sea Resident Evil 4 Remake
Adegan yang terlihat seperti sebuah prosesi ritual Los Iluminados | Capcom, IGN SEA

Menyambung pembahasan di poin kedua dan masih membahas adegan awal yang memperlihatkan layaknya prosesi ritual. Bukan tidak mungkin, konten atau cerita tambahan yang hadir nantinya adalah mengenai latar belakang organisasi Los Iluminados dan juga asal-usul parasit Las Palagas. Meski kami sendiri juga masih memiliki keraguan mengenai hal tersebut.

Selected for you
Alasan Ada Wong Tak Jadi Hadir di Resident Evil Village

Untuk Los Iluminados, sepertinya sih kehadiran organisasi ini memang perlu adanya cerita tambahan untuk menjelaskan bagaimana asal-usulnya. Dan juga bagaimana organisasi ini bisa menguasai daerah pimpinan keluarga Salazar. Namun mengenai parasit Las Plagas? Menurut kami sih sebetulnya dari dokumen-dokumen Luis Sera. Sepertinya tidak perlu lagi ada cerita yang ditambahkan.

4. Arah Baru Karakter Ashley Graham

ashley re 4 remake
Ashley Graham yang sepertinya nampak tidak lagi menjadi “beban” | Capcom, IGN SEA

Satu lagi aspek yang terlihat cukup meyakinkan dan impresif dari cerita Resident Evil 4 Remake ini adalah karakterisasi Ashley Graham. Besar kemungkinan, penokohan dari Ashley sendiri sepertinya tidak akan terlihat seperti layaknya “beban” di versi originalnya.

Salah satu momen yang membuat kita cukup yakin adalah Ashley nampak memegang pistol milik Leon dalam posisi terbuka dan sedang ia todongkan ke seseorang di sebuah momen. Apakah nantinya Ashley diperlihatkan pintar menggunakan senjata? Masih terlalu dini bagi kita mengetahui hal tersebut.

Selected for you
Resident Evil 2 Remake Perlihatkan Kejutan di San Diego Comic-Con

5. Suasana Desa Yang Sepertinya Tidak Banyak Berubah

suasana desa re 4 remake
Suasana desa Residen Evil 4 Remake yang tidak berubah sama sekali | Capcom

Meski yang di tampakkan baru sebagian dan itu adalah lokasi pertama kalinya Leon memasuki wilayah tersebut. Sepertinya “desa” yang menjadi tempat berlangsungnya segala event RE4 Remake terlihat tidak memiliki banyak perubahan signifikan.

Pada story trailer yang di perlihatkan. Kita masih mengingat betul lokasi rumah yang memancing sebuah cutscene. Serta seorang polisi yang mati tergantung dan di bakar hidup-hidup. Sepertinya kita tidak akan lama beradaptasi dengan lokasi-lokasi game ini nantinya.


Yap. Itulah tadi lima hal menarik yang bisa kami kupas mengenai story trailer perdana Resident Evil 4 Remake yang rilis 21 Oktober kemarin. Gimana nih tanggapan kalian dengan tulisan di atas?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications