10 Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan NetEase Games

in , ,
Rekomendasi Game Mobile NetEase Games Terbaik

Sebagai salah satu developer game online terbaik dan mobile China teratas, NetEase menimbulkan persaingan yang signifikan dengan Tencent. Meskipun lebih dikenal karena distribusinya terhadap World of Warcraft dan game Blizzard lainnya di China, peran NetEase di dunia mobile gaming telah menjadi upaya yang sukses sejauh ini.

NetEase saat ini memegang posisi nomor satu di App Store China dengan game Fantasy Westward Journey. Perusahaan ini juga berada di peringkat keempat dalam hal pendapatan global di antara perusahaan game mobile. Saat ini, NetEase juga merupakan penerbit iOS nomor dua di China.

Berbicara mengenai developer asal China ini, kali ini Dafunda Game bakal memberikan rekomendasi mengenai Game-Game Mobile Terbaik yang menjadi andalan dari NetEase Games. Dari pada penasaran, berikut rangkumannya untuk kalian.

Rekomendasi Game Mobile NetEase Games Terbaik


1. LifeAfter

Game Mobile NetEase Games Terbaik LifeAfter

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan NetEase Yang Pertama adalah LifeAfter. LifeAfter adalah gim aksi 3D bertahan hidup. Pemain akan mengendalikan salah satu penyintas terakhir setelah bencana serangan zombi menghabisi masyarakat modern.

Kini bergantung pada kalian untuk menemukan tempat yang aman, membangun tembok pertahanan, berkolaborasi dengan penyintas lainnya, dan tentunya melawan banyak monster jahat.

Sebelum kalian mulai bermain, kalian harus menciptakan survivalist. Pilih sejumlah opsi penyesuaian untuk menciptakan karakter yang unik. Pilih jenis kelamin karakter yang ingin dimainkan, pilih peralatannya, tatanan rambutnya, bentuk wajahnya, dan masih banyak lagi.

Ditambah kalian juga dapat memilih suku bangsa dan hewan peliharaannya. Sistem kontrol LifeAfter cukup sederhana. Di sebelah kiri, ada tuas virtual untuk mengendalikan pergerakan. Di sebelah kanan, kalian akan menemukan tombol aksi untuk memuat ulang dan melompat.

JANGAN LEWATKAN •
NetEase Games Umumkan Dead By Daylight Mobile Untuk Daerah Asia, Termasuk Indonesia?

Juga di sebelah kanan, kalian akan menemukan peta kecil untuk membantu navigasi. Benda ini sangat penting untuk mengetahui keadaan lingkungan sekitar, dan juga ada pintasan untuk mengakses inventori senjata serta alat lainnya.

Buat alat kalian sendiri menggunakan sumber daya apa saja yang kalian temukan di sepanjang jalan. Gunakan batu, rami, kayu, dll. untuk membuat kapak, pisau, jebakan, barikade, dan apa saja yang diperlukan untuk bertahan hidup.

Namun, dalam LifeAfter kalian juga bisa membangun bangunan yang lebih kompleks. Kalian bahkan dapat merencanakan denah suatu bangunan dan kemudian membangun tembok, lantai, pintu, jendela, meja, teras, dll.

Perbedaan utama LifeAfter dengan gim bertahan hidup lainnya seperti Last Day on Earth adalah kalian akan menemukan cerita latar lengkap untuk gimnya dan disertai karakter yang jauh lebih rumit.

Latar ceritanya terungkap secara imersif dengan berbagai jenis medan, dengan lebih banyak detil dan daerah untuk dijelajahi. Semuanya akan menyediakan pengalaman bermain yang lebih menarik.

Informasi Tentang LifeAfter

Nama GameLifeAfter
Tanggal Rilis17 Desember 2018
Ukuran Download1,89 GB
Ditawarkan OlehNerEase Games
Rating di Playstore3,9

2. Onmyoji

Game Mobile NetEase Games Terbaik Onmyoji

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan NetEase Yang Kedua adalah Onmyoji. Onmyoji adalah game JRPG populer yang berdasarkan cerita tradisional Jepang di mana kalian akan menjadi seorang penyihir sakti yang dapat menggunakan kekuatan ajaibnya dan bahkan memanggil arwah shikigami.

Tujuan kalian adalah untuk melindungi dunia dari iblis dan makhluk jahat lainnya. Onmyoji dimainkan dalam pertarungan berbasis giliran beregu yang terdiri atas empat pemain. Masing-masing pemain memiliki sejumlah keahlian dan serangan istimewa yang dapat digunakan dalam pertarungannya.

Setelah dapat menyelesaikan tantangannya, kalian akan mendapatkan sejumlah sumber daya untuk membuka karakter baru dan meningkatkan karakter yang sudah dimiliki.

JANGAN LEWATKAN •
LifeAfter Season 3 Akan Hadir Dengan Banyak Peningkatan!

Informasi Tentang Onmyoji

Nama GameOnmyoji
Tanggal Rilis31 Januari 2018
Ukuran Download2,38 GB
Ditawarkan OlehNetEase Games
Rating di Playstore4,1

3. Identity V

Game Mobile NetEase Games Terbaik Identity V

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan NetEase Yang Ketiga adalah Identity V. Identity V adalah sebuah game online kooperatif di mana kalian dapat bermain sebagai salah satu dari empat orang selamat yang harus berjuang melawan monster pembunuh, atau malah menjadi pembunuhnya.

Sebagian besar game ini berbasis duel singkat 4 VS 1. Setiap karakter memiliki serangkaian keahlian khusus. Para survivor harus mengaktifkan beberapa titik kontrol di sekitar mereka sebelum bisa membuka pintu untuk keluar.

Sementara si pembunuh harus mencoba menghentikannya. Jika salah satu dari survivor terjebak untuk kedua kalinya, permainan selesai untuk karakter tersebut.

Sepanjang permainan, kalian akan memperoleh poin pengalaman dan bisa membuka kemampuan serta karakter baru (baik survivor maupun monster). Game ini juga dilengkapi aspek naratif yang menghadirkan seorang detektif yang sedang menyelidiki hilangnya sebuah keluarga dalam situasi aneh.

Saat melaju dalam permainan, kalian akan menguak apa yang telah terjadi pada mereka. Jadi, setiap putaran pada dasarnya sejalan dengan penyelidikan hipotetis.

Informasi Tentang Identity V

Nama GameIdentity V
Tanggal Rilis10 Juli 2018
Ukuran Download2,05 GB
Ditawarkan OlehNetEase Games
Rating di Playstore4,0

4. Super Mecha Champions

Super Mecha Champions

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan NetEase Selanjutnya adalah Super Mecha Champions. Super Mecha Champions adalah gim aksi multipemain yang mirip dengan PUBG Mobile, Fortnite, dan Garena Free fire.

Sekali lagi kalian akan berhadapan dengan 100 lawan hingga tinggal 1 yang bertahan, namun dengan sedikit sentuhan unik. Kalian akan merasakan keseruan dari pertandingan tanpa henti sambil mengendalikan robot raksasa — persis seperti dalam Evangelion.

Aspek gim Super Mecha Champions juga mirip dengan gim battle royale lainnya. Kalian harus berusaha untuk bertahan lebih lama dari semua lawan di pulau yang semakin lama semakin kecil selama permainannya berlangsung.

JANGAN LEWATKAN •
5 Rekomendasi Game Android Dengan Grafis HD Terbaik

Untuk bertahan kalian harus mengumpulkan sebanyak mungkin senjata yang berserakan di sekitar pulau. Cobalah untuk terus hidup selama mungkin dan jangan habiskan terlalu banyak waktu di luar area permainan, karena bilah kesehatan akan segera habis.

Perbedaan utama gim video ini dari gim sejenis lainnya adalah adanya kemungkinan untuk mengendalikan robot raksasa. Malahan, masing-masing karakter dari Super Mecha Champions dapat memanggil mecha-nya sendiri untuk bertarung dari dalamnya.

Untuk mengaktivasi kekuatan ini kalian harus menunggu hingga sudah penuh, meskipun kalian juga dapat memuatnya lebih cepat dengan mengumpulkan beberapa benda tertentu atau dengan mengalahkan musuh.

Menggunakan kekuatan ini akan menaikkan persentase bertahannya robot kalian secara signifikan, berkat kekuatan menghancurkannya yang sangat besar.

Informasi Tentang Super Mecha Champions

Nama GameSuper Mecha Champions
Tanggal Rilis27 Mei 2019
Ukuran Download1,74 GB
Ditawarkan OlehNetEase Games
Rating di Playstore4,3

5. Game Mobile NetEase Games Terbaik: Cyber Hunter

Cyber Hunter

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan NetEase Selanjutnya adalah Cyber Hunter. Cyber Hunter adalah gim aksi multipemain yang dibuat mirip dengan Fortnite, yang mengharuskan kalian menyelamatkan diri dalam perang melawan 100 musuh sekaligus.

Perang berlangsung di pulau besar yang penuh senjata, kendaraan, dan objek lain yang bisa digunakan untuk membantu kalian dalam bertahan hidup. Aspek gim dalam Cyber Hunter sangat bisa diubah sesuai keinginan.

Misalnya, secara default senjata menembak otomatis, dan kalian hanya perlu memikirkan bidikan, tetapi bisa mengaktifkan modus manual kalau mau. Kalian juga bisa memilih antara beberapa gaya bermain khusus untuk tiap kendaraan.

Perbedaan utama antara Cyber Hunter dan gim Android sejenis seperti PUBG atau Rules of Survival adalah kalian dapat mendirikan berbagai jenis bangunan, seperti dalam Fortnite. Kalian bisa membuat tangga, dinding, lantai, atap, dan lain-lain dengan sumber daya yang dikumpulkan sambil bermain.

JANGAN LEWATKAN •
Kini Rules Of Survival Versi PC Telah Resmi Rilis Di Indonesia

Informasi Tentang Cyber Hunter

Nama GameCyber Hunter
Tanggal Rilis9 Januari 2019
Ukuran Download1,76 GB
Ditawarkan OlehNetEase Games
Rating di Playstore4,2

6. Creative Destruction

Creative Destruction

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan NetEase Selanjutnya adalah Creative Destruction. Creative Destruction adalah game ‘battle royale’ yang terinspirasi dari Fortnite.

Di sini, hingga seratus pemain dapat bertarung di pulau penuh senjata, tetapi hanya satu yang akan keluar hidup-hidup. Seperti biasanya di gim seperti ini, kalian dapat bertarung melawan semua orang atau secara berkelompok.

Dalam Creative Destruction persis sama dengan PUBG atau, lebih tepatnya, Fortnite (atau Fortcraft, tentunya). Kalian dapat menggunakan senjata utama kalian untuk mendapatkan sumber daya di sekitar, menghancurkan apa pun yang kalian temukan: mobil, bangunan, pohon, dll.

Dengan bahan-bahan ini, kalian dapat membangun berbagai bangunan, menggunakan tembok, lantai, dan tangga. Di Creative Destruction, kalian memiliki banyak persenjataan yang tersedia seperti senapan, pistol, senapan mesin, dan senapan pembidik, semua dalam warna berbeda yang mewakili kelangkaannya.

Kalian juga dapat menggunakan pelindung energi, kotak P3K, granat, dan aksesoris lainnya. Semua boleh dilakukan untuk bertahan.

Informasi Tentang Creative Destruction

Nama GameDitawarkan Oleh
Tanggal Rilis19 Juni 2018
Ukuran Download1,52 GB
Ditawarkan OlehNetEase Games
Rating di PlayStore4,2

7. Onmyoji Arena

Onmyoji Arena

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan NetEase Selanjutnya adalah Onmyoji Arena. Onmyoji Arena adalah gim baru dari NetEase yang memanfaatkan tokoh dan suasana game RPG Onmyoji.

Game ini adalah game MOBA yang memungkinkan kalian mengontrol berbagai Shikigami untuk bertarung dalam perang daring yang ganas melawan pemain lainnya.

JANGAN LEWATKAN •
NetEase Akan Tuntut Developer yang Mengkopi Fitur Rules of Survival

Di Onmyoji Arena, kalian akan menemukan nilai-nilai produksi luar biasa dan grafis menawan yang mewakili masing-masing tokoh dalam permainan. Semuanya meminjam banyak kepingan dari cerita rakyat Jepang.

Setiap tokoh juga memiliki profil yang berbeda-beda dengan standar khas dari genre ini, seperti tank, penyembuh, dan DPS. Kalian akan membuka lebih banyak elemen saat bermain.

Dalam hal cara bermain, kalian dapat bertarung di berbagai arena menggunakan sistem kontrol dan penghancuran menara yang tersebar di sekitar peta. Selain mode 5v5 klasik, kalian juga dapat mengikuti mode 3v3v3 asli yang meminta ketiga tim mengendalikan area di tengah-tengah peta.

Informasi Tentang Onmyoji Arena

Nama GameOnmyoji Arena
Tanggal Rilis27 April 2018
Ukuran Download2,06 GB
Ditawarkan OlehNetEase Games
Rating di Playstore4,2

8. Rules of Survival

Rules Of Survival

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan NetEase Selanjutnya adalah Rules of Survival. Rules of Survival adalah game tembak-menembak orang ketiga yang terinspirasi dari PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUND (PUBG).

Dalam game ini, 120 pemain terdampar di pulau besar yang penuh senjata dan kendaraan. Orang terakhir yang bertahan akan dinobatkan sebagai pemenang.

Sistem kontrol dalam Rules of Survival hampir sama seperti genrenya. Kalian dapat menggerakkan karakter dengan pad arah di sisi kiri layar sementara tombol di sebelah kanan untuk menembak, menunduk, atau melompat.

Kalian juga dapat berinteraksi dengan senjata, kotak, kendaraan, atau pintu dengan mengetuk tombol yang muncul ketika kalian dekati. Terakhir, ada peta di sudut kanan atas untuk mencari posisi kalian di pulau.

Permainan dalam Rules of Survival mirip dengan PUBG atau game Battle Royale untuk Android lainnya. Semua pemain turun ke pulau dengan parasut, dan sejak mendarat, mereka mulai mencari senjata, baju pelindung, dan objek lain yang berguna.

Selain itu, medan pertarungan dikelilingi oleh bidang mematikan yang makin mengecil dan ketika mengenai kalian, kalian akan mati jika terkena terlalu lama. Tentu saja, kalian akan memiliki berbagai jenis kendaraan untuk menjauh, seperti sepeda motor, mobil, truk, dan lain-lain.

JANGAN LEWATKAN •
Death Race Mode Resmi Hadir pada Game Rules of Survival!

Informasi Tentang Rules of Survival

Nama GameRules of Survival
Tanggal Rilis15 November 2017
Ukuran Download2,34 GB
Ditawarkan OlehNetEase Games
Rating di Playstore3,9

9. Ride Out Heroes

Ride Out Heroes

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan NetEase Selanjutnya adalah Ride Out Heroes. Ride Out Heroes adalah game Battle Royale yang mempertemukan 100 pemain dalam dunia fantasi dengan puluhan senjata, baju perang, ramuan, dan objek lain yang sangat berguna.

Sistem kontrol dalam Ride Out Heroes standar saja untuk genrenya. Dengan stik pengontrol di kiri layar, kalian dapat bergerak, sementara tombol aksi ada di kanan. Saat keahlian meningkat, kalian akan membuka tombol baru untuk mendapat keahlian menyerang tingkat lanjut yang muncul di layar.

Salah satu elemen Ride Out Heroes yang berbeda dari yang lain adalah apa yang terjadi ketika kalian kalah. Bukannya mati, karakter kalian akan berubah menjadi naga kecil.

Jika kalian bisa bertahan selama 15 detik sebagai bayi naga kecil yang lugu, karakter kalian yang tadinya mati otomatis hidup kembali dan kalian bisa bermain lagi. Sayangnya, jika kalian mati sebagai naga kecil, game akan tamat.

Informasi Tentang Ride Out Heroes

Nama GameRide Out Heroes
Tanggal Rilis22 Oktober 2019
Ukuran Download0,89 GB
Ditawarkan OlehNetEase Games
Rating di Playstore3,9

10. Legend: Rising Empire

Legend Rising Empire

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan NetEase Yang Terakhir adalah Legend: Rising Empire. Legend: Rising Empire adalah game manajemen dan strategi dimana kalian membangun sebuah kota kecil, sedikit demi sedikit dengan kerja keras dan dedikasi, yang bisa menjadi sebuah kerajaan yang makmur dan dilindungi oleh tentara yang luar biasa.

Dalam Legend: Rising Empire kalian dapat membangun berbagai bangunan berbeda, termasuk barak, gudang senjata, perkebunan, perumahan dan tambang.

Selagi melaju dalam permainan dan mendapatkan sumber daya yang lebih banyak dan lebih baik, kalian dapat meningkatkan bangunan untuk mendapatkan lebih banyak hadiah.

Bagian penting lain di Legend: Rising Empire adalah pertarungannya. Pemain dapat mengirimkan pasukannya ke dalam pertempuran di titik berbeda dalam kontinen Favilla (dunia fiksi dalam game).

Selama pertarungan itu berlangsung, kalian dapat mengaktifkan berbagai jenis kekuatan spesial untuk memberikan boost kepada tentara kalian.

Informasi Tentang Legend: Rising Empire

Nama GameLegend: Rising Empire
Tanggal Rilis14 Januari 2019
Ukuran Download607 MB
Ditawarkan OlehNetEase Games
Rating di Playstore3,1

Itulah game mobile terbaik besutan NetEase Games yang bisa dibilang memang memiliki popularitas dengan rating yang tinggi. Bagi kalian yang sudah cukup lama mengenal industri game pasti sudah tak asing lagi dengan game-game besutan developer ambisius ini.

Jika kalian memiliki rekomendasi game terbaik lainnya, jangan lupa berikan komentar kalian di bawah ini ya gais! Jangan pernah bosan untuk terus kunjungi Dafunda Game karena kami akan terus memberikan berita dan rekomendasi menarik lainnya seputar dunia game.