GameGame ListNintendoPC & Console

5 Game Nintendo Switch Terbaik Untuk Anak-Anak, Dijamin Aman Dan Seru

Kali ini Dafunda Game akan membagikan informasi terkait Rekomendasi Game Nintendo Switch Terbaik anak-anak yang dijamin seru dan juga aman. Nintendo Switch merupakan salah satu konsol yang memiliki banyak game yang cukup menarik untuk dicoba.

Tidak hanya itu, kualitas game yang hadir dalam Switch juga tidak kalah saing dengan game yang ada di konsol lainnya. Sejak pertama kali muncul dalam industri video game, platform gaming Nintendo Switch mendapatkan perhatian banyak orang.

Melihat peluang tersebut beberapa pihak developer game pun tertarik untuk membuat atau merilis game mereka melalui platform game milik Nintendo ini. Nah berikut ini adalah rekomendasi game Nintendo Switch terbaik untuk anak-anak yang dijamin seru dan juga aman.

Game Nintendo Switch Terbaik Untuk Anak-Anak

Daftar game yang kami rekomendasikan berikut ini merupakan deretan game populer Nintendo Switch yang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak. Tanpa banyak basa-basi, berikut Game Nintendo Switch Terbaik Untuk Anak-Anak yang dijamin seru dan juga aman:

1. Mario Kart 8 Deluxe

game nintendo switch terbaik anak-anak
Mario Kart 8 Deluxe | Nintendo

Rekomendasi Game Nintendo Switch Terbaik Untuk Anak-Anak Yang Pertama adalah Mario Kart 8 Deluxe. Mario Kart 8 Deluxe adalah port sekaligus upgrade game racing keluarga yang dirilis Nintendo di tahun 2014 di Wii U.

Seperti versi aslinya, Deluxe menawarkan kembali kesempatan bagi kalian untuk adu balap sebagai karakter-karakter di Mario. Dalam game ini, kalian bisa saling mengalahkan dengan menggunakan beragam tool yang tersedia di sirkuit.

Mario Kart 8 Deluxe sempat menerima beragam penghargaan, seperti Game of the Year dan Best Switch Game. Bahkan, game ini sudah menembus 17 juta unit penjualan per Juni 2019 silam.


2. Super Smash Bros Ultimate

Super Smash Bros Ultimate
Super Smash Bros Ultimate | Bandai Namco

Game ini menghadirkan berbagai macam karakter seperti Mario, Link, Kirby dan berbagai karakter dari franchise dan crossover seperti Marth, Snake, Star Fox dan Cloud, Super Smash Bros.

Super Smash Bros Ultimate merupakan game fighting milik Nintendo yang sangat banyak peminatnya. Gameplay dari Super Smash Bros. Ultimate bisa dibilang tak jauh beda dari pendahulunya, yakni menghabisi para lawan dengan mementalkan mereka keluar dari arena.

Tak ada bar HP dalam Smash Bros, akan tetapi semua itu digantikan dengan persentase damage dimana semakin besar damage maka semakin mudah kalian dipentalkan dari arena. Untuk kontrol karakternya, Super Smash Bros. Ultimate didesain sedemikian rupa agar player kompetitif dan kasual mampu bersaing di arena yang sama.


3. Super Mario Odyssey

Super Mario Odyssey
Super Mario Odyssey | Nintendo

Selanjutnya ada Super Mario Odyssey yang akan membawa kita ke begitu banyak dunia yang berbeda, membiarkan Mario menjelajahi ruang-ruang baru secara langsung. Super Mario Odyssey memiliki gameplay yang mirip dengan game Super Mario jadul. Hanya saja, game ini memiliki grafis 3D dan mengusung tema open-world.

Game ini bakal bikin kalian merasakan pengalaman bermain game Super Mario yang berbeda. Grafis yang mantul diiringi dengan musik yang ceria dijamin bikin kalian bahagia ketika memainkannya.


4. Animal Crossing: New Horizons

Sejak pertama kali rilis pada 20 Maret 2020, Animal Crossing: New Horizons sukses menjadi salah satu game yang banyak peminatnya. Game yang rilis secara eksklusif untuk Nintendo Switch ini mendapat banyak respon positif dari berbagai kalangan.

Pasalnya, game ini menawarkan gameplay untuk para pemainnya kebebasan dalam melakukan banyak hal. Game ini terciptakan agar para pemain nantinya dapat menunjukkan kreativitas mereka.

Dalam waktu 3 minggu dari perilisannya, Animal Crossing: New Horizons telah menuai banyak kreasi menarik. Game ini benar-benar akan membuat kalian sibuk bermain sampai lupa waktu.


5. Luigi’s Mansion 3

Berbeda dengan saudaranya yang selalu selamatkan tuan putri dan selamatkan dunia ratusan kali dari serangan Bowser, peran Luigi tak lebih dari sekedar sidekick, sosok yang membantu Mario dalam meneyelesaikan misinya.

Dalam gamenya ini, Luigi berperan sebagai pemburu hantu dengan pekerjaan untuk mengusir hantu-hantu itu dari sebuah hotel angker. Sepanjang permainan, kalian bisa menyelamatkan teman dan mendapatkan pencapaian khusus jika bertemu dengan hantu-hantu spesial.

Selain menyelesaikan game utamanya, terdapat pula segudang mini game yang bisa kalian mainkan dalam ScareScraper. Hal tersebut membuat game ini menjadi salah satu game Switch yang tidak boleh kalian lewatkan.


Nah itulah tadi Rekomendasi Game Nintendo Switch Terbaik untuk anak-anak yang dijamin seru dan juga aman. Jika kalian memiliki rekomendasi game menarik lainnya, kalian bisa bagikan opini kalian melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan ya! Kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan rekomendasi game keren lainnya. Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya!

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment