10 Rekomendasi Game PC Dengan Grafik Terbaik

in
Game PC Dengan Grafik Terbaik Dafunda Game

Di zaman sekarang ini sudah banyak bermunculan game PC yang mempunyai grafik terbaik hingga yang memiliki grafik biasa saja. Sudah banyak perusahaan pengembang game yang mencoba untuk meningkatkan kualitas dari karya mereka demi untuk bisa bersaing dengan industri game lain.

Penilaian game itu subjektif, apalagi soal grafiknya. Ada yang lebih mementingkan framerate, ada juga yang mau semua partikel kecil terlihat jelas. Satu hal yang pasti, hanya PC dengan spek dewa yang bisa menjalankan semua game pc terbaik di resolusi 4K dan settingan grafis rata kanan.

Selain keseruan gameplay, grafik yang bagus dan berkualitas juga menjadi pertimbangan gamers untuk memainkan game di PC. Pasalnya game dengan kualitas grafik yang bagus akan memanjakan mata pemainnya.

Tidak jarang para developer berlomba-lomba membuat game dengan grafik berkualitas agar para gamers senang memainkan permainan buatan mereka.

Apakah kalian termasuk salah satu pemain yang mengagungkan kualitas grafik?Jika iya, kali ini Dafunda Game akan memberikan rekomendasi mengenai Game PC Dengan Grafik Terbaik. Kalian penasaran? langsung saja berikut rangkumannya untuk kalian.

Game PC Dengan Grafik Terbaik Versi Dafunda Game

1. Hitman 2

Game PC Dengan Grafik Terbaik Hitman 2

Rekomendasi Game PC Dengan Grafik Terbaik Yang Pertama adalah Hitman 2. Bagi kalian pencinta game ini, pasti sudah mengetahui seluk beluk dan gameplay yang ditawarkan oleh Hitman.

Mungkin game ini jauh dari perkiraan kita semua. Tapi ternyata, game yang rilis di 2018 ini merupakan salah satu game terberat untuk PC dari segi grafik.

Alasannya? Banyak. Tapi salah satu yang cukup signifikan adalah Cermin. Ya, cermin atau lebih tepatnya refleksi di game ini semuanya harus berfungsi, dan jika kalian pernah main game hitman sebelumnya, pasti tahu alasannya.

Cermin pada Hitman 2 ini bukan hanya sebagai hiasan, namun juga faktor penting dalam permainan. Musuh bisa melihat kalian dari cermin, dan begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu kalian harus selalu mewaspadai pantulan baik itu dari cermin, genangan air, jendela, atau permukaan mengkilap lainnya karena posisi kalian bisa ketahuan.

Tanaman, semak-semak dan populasi manusia di game ini juga sangat banyak dan tentu saja berkualitas tinggi. Jika di game lain kalian bisa menonaktifkan NPC atau mengurangi semak-semak, di Hitman 2 hampir tidak bisa karena semua itu merupakan bagian dari game.

2. Far Cry 5

Game PC Dengan Grafik Terbaik Far Cry 5

Rekomendasi Game PC Dengan Grafik Terbaik Yang Kedua adalah Far Cry 5. Game yang satu ini dibuat dengan engine gaming terbaru dari Ubisoft: Dunia Engine. Yang membuat game ini sangat berat adalah karena kalian bisa meng-eksplor dunia yang sangat terbuka, detil, dan luas.

Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan dan nikmati di Far Cry 5. Seperti biasa, ini semua berkat dunia open-world yang mengundang kalian untuk menjelajahinya.

Game ini memiliki banyak misi sampingan dan elemen lain yang menarik banget buat dieksplorasi. Hal inilah yang dijamin bikin kalian terdistraksi dari misi utama kalian untuk menikmati game.

Far Cry 5 juga terasa jadi benar-benar menyenangkan berkat hadirnya fitur Companions. Fitur ini membuat kalian bisa bertarung bersama maksimal dua orang spesialis yang akan menemani dan membantu kalian mengalahkan musuh. Misalnya ada spesialis panah, pesawat, helikopter, atau bazooka. Pilihannya juga bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan atau situasi yang lagi kalian hadapi.

Jika kalian hanya memiliki PC dengan spesifikasi yang dibawah standar, jangan sekali-kali memainkan game ini di PC kalian. Memproses lokasi, tekstur, ledakan, pencahayaan, dan lain lain dilakukan di waktu yang bersamaan sehingga membuat game ini super berat, dan pastinya akan merusak PC kalian yang pas-pasan.

3. Assassin’s Creed Odyssey

Game PC Dengan Grafik Terbaik Assassin’s Creed Odyssey

Rekomendasi Game PC Dengan Grafik Terbaik Yang Ketiga adalah Assassin’s Creed Odyssey. Siapa yang tidak tau dengan game satu ini? Assassin’s Creed sudah lama punya reputasi sebagai game dengan tampilan mengagumkan. Baik itu dari tata kota, efek ledakan, animasi, warna dan lain sebagainya.

Sebagai pengembang, Ubisoft memberikan seri game yang satu ini tekstur yang tajam, warna vibrant, dan jarak pandang sangat jauh sehingga kalian bisa menikmati yunani kuno secara keseluruhan.

Tidak banyak game lain, bahkan buatan Ubisoft sendiri yang bisa menandingi indahnya tampilan Assassin’s Creed Odyssey. Meskipun Assassin’s Creed Unity masih memegang tahta sebagai game dengan densitas populasi (manusia) yang terbesar, Odyssey menang jauh dari aspek visual teknologi gaming terkini.

4. Just Cause 3

Game PC Dengan Grafik Terbaik Just Cause 3

Rekomendasi Game PC Dengan Grafik Terbaik Selanjutnya adalah Just Cause 3. Just Cause 3 merupakan game yang penuh dengan ledakan. Game ini dikembangkan oleh Avalanche Studios.

Avalanche Engine-nya menerapkan fisika yang sangat kompleks kedalam game ini. Hal ini membuatnya tidak hanya bagus dari segi grafik tapi juga experience secara keseluruhan.

Selain draw distance yang super luas, semua didalam game ini bisa dihancurkan, dan setiap ledakannya lah yang membuat game ini begitu berat. Jika kalian ingin memainkan game yang satu ini, pastikan PC kalian memiliki spesifikasi yang mumpuni.

5. Metro: Last Light Redux

Game PC Dengan Grafik Terbaik Metro Last Light Redux

Rekomendasi Game PC Dengan Grafik Terbaik Selanjutnya adalah Metro: Last Light Redux. Metro Redux merupakan paket berisikan dua game terpisah: Metro 2033 Redux dan Metro: Last Light Redux. Game ini tidak menawarkan tambahan konten yang signifikan di sisi cerita, apalagi mengingat kedua game ini juga tidak menyuntikkan mode multiplayer sama sekali.

Saat pertama dirilis, Metro: Last Light Redux menjadi game yang paling berat dipasaran. Saking beratnya, ia menjadi benchmark untuk mengetes performa GPU.

Meskipun dirilis di Agustus 2014, game ini tetap merupakan salah satu game yang berat, apalagi jika kalian mengaktifkan Tesselation, Sharp Textures, Bokeh, dan Volumetric Fog di resolusi 4K.

6. Rise of the Tomb Raider

Game PC Dengan Grafik Terbaik Rise Of The Tomb Raider

Rekomendasi Game PC Dengan Grafik Terbaik Selanjutnya adalah Rise of the Tomb Raider. Game yang satu ini pantas disebut sebagai salah satu game yang paling berat. Game ini sering disandingkan dengan Uncharted 4 dari segi grafik, tapi jika sudah bicara 4K dan settingan maksimum, Rise of the Tomb Raider jauh mengalahkan Uncharted 4.  

Rise Of The Tomb Raider kembali mengulang beberapa formula yang ada pada game sebelumnya yaitu sebuah game action-adventure. Pada game ini Lara dapat menggunakan beberapa peralatan yang ada untuk membantunya dalam menguak beberapa tempat sekaligus untuk mencari artifak berharga.

Dengan melakukan hal ini maka Lara akan mendapat hadiah EXP yang akan menaikkan Levelnya dan membuatnya mendapatkan beberapa ability baru.

Di game ini Lara memiliki 4 senjata yang dapat dia gunakan yaitu busur, hundgund, assault rifle, dan Shotgun (beberapa senjata baru terbuka pada pertengahan game). Masing-masing senjata dapat di-upgrade dengan menggunakan resource yang ada (kulit binatang,batu-batuan,jamur,dll).

Rise Of The Tomb Raider memiliki Map yang jauh lebih besar ketimbang game sebelumnya. Grafik yang ditampilkan game ini terlihat sangat indah (bahkan dalam setting Medium), tapi jangan sampai keindahan alam menipu anda karena beberapa tempat menyimpan banyak kejutan.

7. Crysis 3

Game PC Dengan Grafik Terbaik Crysis 3

Rekomendasi Game PC Dengan Grafik Terbaik Selanjutnya adalah Crysis 3. Crysis 3 adalah game ber-genre first person shooter (FPS) yang dikembangkan oleh Crytex dan diterbitkan oleh Electronic Arts untuk PC, PlayStation 3 dan Xbox 360.

Game ini mulai diterbitkan di seluruh dunia pada tanggal 19 februari 2013 lalu di Amerika Utara. Crysis juga rilis pada tanggal 21 Februari 2013 di Australia dan Eropa, sedangkan rilis di Inggris tanggal 22 Febuari 2013.

Sama seperti pendahulunya, Crysis 3 yang dimainkan di resolusi 4K dengan settingan maksimum akan menghukum semua PC dan laptop gaming bandel di muka bumi ini.

Pasalnya game ini sangat berat dan jika kalian memiliki komputer yang mampu menjalankan game ini dengan lancar di settingan grafik yang cukup, dijamin PC kalian bisa memainkan hampir semua game lain dengan baik.

Crysis 3 menggunakan CryEngine terbaru dari Crytek,. Setiap detil grafik di game ini mulai dari lingkungan, pencahayaan, tumbuhan, pastinya akan membuat kalian ketagihan memainkannya. Apalagi kalau kalian memiliki RTX 2080 Ti. Dengan memilikinya, kalian akan mendapatkan pengalaman yang sangat memuaskan.

8. Final Fantasy XV

Game PC Dengan Grafik Terbaik Final Fantasy XV

Rekomendasi Game PC Dengan Grafik Terbaik Selanjutnya adalah Final Fantasy XV. Final Fantasy XV merupakan sebuah game yang mampu menggetarkan jiwa. Inovasi serta eksekusi yang dilakukan oleh tim Square Enix berhasil membawa Final Fantasy XV menjadi serial Final Fantasy terbaik, setidaknya top 3 hingga saat ini secara keseluruhan.

Hal pertama yang wajib dibahas dalam Final Fantasy XV tentu saja adalah masalah grafisnya. Mengingat bahwa game ini memiliki requirement yang bisa dibilang “mahal”, tentu membuat para gamer penasaran segila apa sih grafisnya.

Tenyata, hanya dengan menggunakan pengaturan high saja, para gamer pasti dibuat merinding melihat dunia Eos yang digambarkan begitu indah!

Sedikit informasi, game ini berukuran 155GB. Tapi lihat dulu betapa mencengangkannya kualitas grafik yang disajikan. Game ini terlihat sangat luar biasa kalau semua settingan nya dibuat maksimal. Apalagi pilihan makanan yang ada didalamnya.

Game ini dibuat menggunakan Luminous Studio, engine game yang dikembangkan dan digunakan secara internal oleh Square Enix. Game ini menyajikan grafik yang realistis, draw distance yang mencengangkan, efek partikel yang mengkilap dan dedaunan yang ampun-ampunan bagusnya.

Disamping itu, kualitas tesktur rambut dan kulit di game ini adalah salah satu yang terbaik. Pencahayaannya cukup baik meskipun tidak luar biasa, dan ia membantu meningkatkan kualitas secara keseluruhan.

Setiap helai rambut dan pakaian berinteraksi secara dinamis dengan angin dan kondisi lingkungan lainnya.

9. Deus Ex: Mankind Divided

Game PC Dengan Grafik Terbaik Deus Ex Mankind Divided

Rekomendasi Game PC Dengan Grafik Terbaik Selanjutnya adalah Deus Ex: Mankind Divided. Game ini menceritakan kisah Adam Jensen di tahun 2029, dua tahun setelah kejadian di Deus Ex: Human Revolution. Deus Ex: Mankind Divided berhasil menyajikan suasana diskriminasi yang disebut “mechanical apartheid” dengan baik.

Game ini terlalu berat sampai-sampai GTX 1080 yang  beroperasi di 99% hanya akan menghasilkan sekitar 31 frame per detik. Bahkan 2 980Ti yang dipasang SLI, penggunaannya tidak turun dibawah 90%.

Deus Ex: Mankind Divided menampilkan asap, kabut, dan dinamika fisik yang paling top. Namun semua ini membutuhkan hardware yang paling top juga.

10. Project Cars 2

Game PC Dengan Grafik Terbaik Project Cars 2

Rekomendasi Game PC Dengan Grafik Terbaik Yang Terakhir adalah Project Cars 2. Pada umumnya, game balap tidak berat di GPU dan CPU, namun berbeda dengan Project Cars 2. Apalagi kalau settinganya rata kanan dan dimainkan di resolusi 4K. Saking bagusnya, orang orang bisa salah menduga kalau game ini adalah Fast and Furious.

Di dalam game ini disematkan sebuah physic engine bernama LiveTrack 3.0, yang tujuannya membuat game menjadi senyata mungkin. Mulai dari tanggal, jam, musim, cuaca dan lain-lain bisa diatur mengikuti dunia nyata. 

Salah satu keunggulan dari game balap satu ini cuaca atau enviroment di dalam game sangat nyata. Pilihan cuaca mulai dari hujan biasa, badai hujan, salju, badai salju hingga kabut ada lengkap di dalam game. Pokoknya benar-benar sesuai keadaan dunia nyata selama 365 hari.


Nah, itulah tadi rekomendasi game PC dengan grafis terbaik yang sudah Dafunda Game rangkum untuk kalian. Pastikan kalian memiliki PC atau laptop yang mumpuni sebelum membeli game-game tersebut.

Jika kalian memiliki rekomendasi game terbaik lainnya bisa berikan komentar kalian di bawah ini. Dan jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian ya. Kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan rekomendasi game-game menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan