Game PS4 Baru Rilis Bakal Kompatibel dengan PS5

in , , ,
Game Baru Ps4 Kompatibel Ps5
Game Baru Ps4 Kompatibel Ps5 | Gamerant

Sony memang tampaknya sudah mulai lebih terbuka untuk memperkenalkan produk baru mereka yaitu PlayStation 5. Konsol next-gen ini akan mendapatkan acara khusus pada tanggal 4 Juni mendatang seperti yang telah kami kabarkan sebelumnya.

Selain pengumuman besar yang akan hadir itu, ada kabar lainnya (juga pernah dirumorkan) yang mengatakan bahwa game PS4 akan kompatibel untuk dimainkan di PS5. Apakah kabar itu benar?

Game Rilisan Setelah 13 Juli

Ghost of Tsushima FIle
Ghost of Tsushima | Playstation

Dari berita terbaru yang kami dapatkan, Sony tampak mengisyaratkan bahwa game PS4 yang rilisnya setelah 13 Juli nanti akan bisa dimainkan di PlayStation 5. Jadi para penggemar tidak perlu khawatir jika mereka membeli game lalu ingin mengupgrade konsol mereka, karena game tersebut akan kompatibel.

Sebuah dokumen yang bersumber dari Eurogamer mengungkapkan ada sebuah persyaratan untuk developer untuk mengonfirmasi game yang mereka buat akan kompatibel dengan hardware PS5.

Untuk dapat mengetahui apakan game mereka layak, pengembang tak perlu bersusah payah. Mereka hanya perlu mencobanya lewat devkit PS4, jika memang belum mendapatkan devkit terbaru. Sony juga mengatakan akan bekerja langsung dengan pengembang untuk membantu mereka mematuhi persyaratan kompatibilitas PS5 yang baru.

Bagaimana yang Sebelum Itu?

Detail Gameplay Baru The Last Of Us 2
Detail Gameplay Baru The Last Of Us 2 | Sony

Sementara itu, untuk game yang dirilis sebelum tanggal 13 Juli tidak harus memenuhi persyaratan. Sony bahkan akan memberi tambahan dukungan serta patch untuk melakukan verifikasi kompatibel PS5.

Memang hal ini belum diumumkan secara resmi, tapi fitur ini memang sudah dirumorkan sejak beberapa bulan yang lalu. Salah satu leaker mengatakan bahwa PS5 akan memiliki fitur yang mirip dengan Xbox Smart Delivery yang mana memungkinan pemain membeli terlebih dulu game Xbox One lalu di-upgrade ke versi Scarlet X.

Untuk penggemar yang sangat loyal kepada PlayStation, ini merupakan kabar yang sangat membahagiakan. Ini berarti bahwa harus ada line-up game yang solid tersedia di PS5 pada saat peluncuran game. Game yang mungkin tidak rilis saat peluncuran PS5, tapi muncul dalam beberapa bulan terakhir.

Bagikan jika kamu suka