AndroidGameGame ListiOSMobile

7 Game yang Mirip Hogwarts Legacy di Android, Seru Banget

Sedang mencari game bertema sihir yang mirip Hogwarts Legacy di Android? Kamu bisa cek artikel ini karena Dafunda punya daftarnya.

Meskipun Harry Potter merupakan salah satu franchise film yang sangat sukses, game-game yang ada selalu memiliki kualitas yang standar. Namun, hal tersebut berubah dengan dirilisnya Hogwarts Legacy, sebuah game yang menghidupkan dunia sihir yang penuh keajaiban. Meski Hogwarts Legacy hanya tersedia di konsol, tetapi ada beberapa game serupa yang bisa dimainkan di perangkat mobile. Dalam artikel ini, Dafunda akan memberikan rekomendasi game yang mirip dengan Hogwarts Legacy untuk platform Android.

Hogwarts Legacy adalah sebuah permainan video yang sangat dinantikan oleh penggemar seri Harry Potter. Dalam Hogwarts Legacy, pemain akan memerankan seorang murid baru di Hogwarts pada abad ke-19, menjelajahi lingkungan yang luas, mempelajari sihir, dan menghadapi tantangan yang menarik.

Berikut Game yang Mirip Hogwarts Legacy

Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan beberapa game seru di Android yang mirip dengan Hogwarts Legacy.

1. Harry Potter: Hogwarts Mystery

Harry-potter-hogwarts-mystery | game yang mirip hogwarts legacy di android
Harry-potter-hogwarts-mystery | Jam City, Inc.

Salah satu rekomendasi pertama adalah Harry Potter: Hogwarts Mystery. Dalam permainan ini, pemain memiliki kesempatan untuk merasakan pengalaman menjadi seorang murid di sekolah sihir Hogwarts. Namun, perlu dicatat bahwa sudut pandang permainan ini tidak melibatkan karakter Harry Potter.

Pemain memiliki kebebasan untuk membuat karakter mereka sendiri dan memilih asrama yang diinginkan. Mereka juga dapat menjalin persahabatan dengan karakter NPC dan belajar mantra sihir saat mengikuti kelas.

2. Old School RuneScape

Old-school-runescape
Old-school-runescape | Jagex Games Studio

RuneScape adalah sebuah game yang menghadirkan revolusi pada saat itu. Game ini memungkinkan pemain untuk memilih jalur cerita mereka sendiri. Pemain memiliki kesempatan untuk mengasah keterampilan mereka melalui pertempuran dan menyelesaikan misi, atau menjelajahi dunia fantasi abad pertengahan di Gielinor.

RuneScape menawarkan kebebasan yang sama seperti yang ditawarkan oleh Hogwarts Legacy. Selain itu, Old School RuneScape yang dikembangkan oleh Jagex Games Studio juga memberikan pengalaman serupa.

3. Switchcraft: Magical Match 3

Switchcraft-magical-match-3
Switchcraft-magical-match-3 | Wooga

Ada juga sebuah game yang bernama Switchcraft: Magical Match 3. Dalam Switchcraft: Magical Match 3, pemain akan dibawa ke sebuah akademi penyihir. Mereka akan ditantang untuk mengungkap cara kerja dan rahasia di balik akademi tempat mereka belajar.

Hal menarik dari game ini adalah setiap pilihan yang diambil oleh pemain dapat mempengaruhi cerita dan lingkungan sekitarnya. Gameplay dari game ini juga berfokus pada simulasi sosial, yang juga menjadi fitur utama dari Hogwarts Legacy.

4. Harry Potter: Magic Awakened

Harry-potter-magic-awakened | game yang mirip hogwarts legacy di android
Harry-potter-magic-awakened | Warner Bros. International Enterprises

Harry Potter: Magic Awakened adalah salah satu game mobile yang sangat dinantikan pada tahun 2022. Meskipun mengalami beberapa penundaan perilisan, game ini akhirnya berhasil memberikan kualitas yang lebih baik.

Pada pandangan pertama, game ini mungkin terlihat seperti game card-battler biasa dengan tema Harry Potter. Namun, sebenarnya terdapat banyak easter egg dari film maupun buku Harry Potter di dalamnya.

5. The Magical Typewriter

The-magical-typewriter
The-magical-typewriter | Harha Studios

Hogwarts Legacy menjadi pilihan pemain karena mereka ingin mengalami dunia sihir Harry Potter dengan menjadi karakter utama. Selain itu, game ini menawarkan konsep open world yang luas dan detail.

The Magical Typewriter, dalam versi mobile, juga mencoba memberikan pengalaman serupa. Pemain akan mengambil peran sebagai seorang penyihir muda yang harus menyelidiki mengapa orang-orang menghilang dan ke mana mereka pergi.

6. Witches & Wizards

Witches-wizards
Witches-wizards | Harha Studios

Witches & Wizards adalah sebuah game yang menggabungkan elemen dari Harry Potter dan game Elder Scrolls lawas. Dalam game ini, pemain dapat membuat karakter mereka sendiri dan bermain dalam perspektif first-person.

Seperti dalam cerita Harry Potter, pemain diundang untuk bergabung ke sebuah akademi eksklusif yang diperuntukkan bagi orang-orang berbakat, dan mereka akan pindah ke asrama untuk bertemu dengan calon penyihir lainnya dan menjalin persahabatan.

7. The Academy: The First Riddle

The-academy-the-first-riddle | game yang mirip hogwarts legacy di android
The-academy-the-first-riddle | Snapbreak

Salah satu aspek menarik dari Hogwarts Legacy adalah kemampuannya untuk mengeksplorasi sejarah di balik Hogwarts. Meskipun The Academy: The First Riddle tidak memberikan jawaban langsung tentang misteri Hogwarts.

Game ini dapat memenuhi keinginan pemain yang menyukai teka-teki dan elemen misteri dalam permainan. Game ini juga terinspirasi oleh Harry Potter dengan latar cerita yang berada di sebuah sekolah.


Demikianlah beberapa rekomendasi game yang mirip dengan Hogwarts Legacy yang dapat dimainkan di perangkat Android. Setelah membaca artikel ini, apakah kamu telah mencoba salah satu dari game-game ini sebelumnya?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks