MovieFilm International

Sejarah Hogwarts, Salah Satu Sekolah Sihir Terbaik di Film Harry Potter

Harry Potter merupakan serial novel Fantasy yang ditulis oleh J. K. Rowling. Selain dalam bentuk novel, serial Harry Potter juga sudah rilis dalam bentuk film. Dalam film Harry Potter, sang tokoh utama yaitu Harry Potter bersekolah di Hogwarts, salah satu sekolah sihir terbaik di serial tersebut. Berbicara soal Hogwarts kali ini kita akan membahas sejarah Hogwarts, sekolah sihir terbaik di film Harry Potter.

Serial Harry Potter sendiri bercerita tentang kehidupan Harry Potter di sekolah sihir dan mencari cara bagaimana mengalahkan penyihir jahat bernama Lord Voldemort. Yang berambisi untuk menjadi makhluk abadi.

BACA JUGA:

Sejarah Sekolah Sihir Hogwarts

Sejarah-sekolah-sihir-hogwarts
Sejarah-sekolah-sihir-hogwarts | harrypotter.fandom.com

Buat kalian yang belum tau Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry merupakan salah satu sekolah sihir terbaik yang terletak di Inggris. Menurut ceritanya Hogwarts didirikan oleh empat penyihir hebat bernama Godric Gryffindor, Salazar Slytherin. Rowena Ravenclaw, dan Helga Hufflepuff pada sekitar tahun 1000M.

Read more:  Alasan JK Rowling Tolak Muncul Di Perayaan 20 Tahun Harry Potter

Nama penyihir hebat tersebut digunakan sebagai nama asrama murid-murid Hogwarts, yang memiliki kepribadian sesuai dengan keempat pendiri tadi. Sama seperti sekolah pada umumnya, Hogwarts juga memiliki semboyan draco dormiens nunquam titillandus yang artinya jangan membangunkan naga tidur.

Letak Sekolah Sihir Hogwarts

Letak-sekolah-sihir-hogwarts
Letak-sekolah-sihir-hogwarts | en.as.com

Lokasi Hogwarts sangat dirahasiakan oleh dunia sihir, khususnya terhadap komunitas Muggle. Orang-orang yang tidak memiliki kemampuan sihir. J. K. Rowling sempat menyebutkan kalau Hogwarts terletak di kawasan pegunungan dan kawasan tersebut cukup terpencil, tidak jauh dari desa Hogsmeade.

Setiap akhir tahun, murid-murid Hogwarts harus mengikuti ujian yang sesuai dengan pelajaran yang mereka ambil. Namun ada ujian khusus yang wajib diambil pada tahun kelima dan ketujuh.

Pada akhir tahun kelima murid harus mengikuti ujian Ordinary Wizarding Levels, sedangkan pada akhir tahun ketujuh murid harus mengikuti ujian Nastily Exhausting Wizarding Tests. Buat kalian yang belum tau, sistem pendidikan ini mirip dengan sekolah asrama di Inggris.

Read more:  Review Hogwarts Legacy: Impian Sekolah di Hogwarts Akhirnya Terwujud!

Asrama Hogwarts

Asrama-hogwarts
Asrama-hogwarts | harrypotter.fandom

Seperti yang sudah kita bahas pada point sebelumnya, Hogwarts didirikan oleh empat penyihir hebat dan nama dari masing-masing tersebut menjadi nama asrama di Hogwarats. Nama asrama tersebut yaitu Gryffindor, Slytherin, Ravenclaw, dan Hufflepuff.

Kemudian murid yang tinggal dimasing-masing asrama setiap tahunnya selalu bersaing dengan cara mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk mendapatkan Piala Asrama. Pada awalnya keempat pendiri Hogwarts memilih siswanya sendiri

Tapi seiring berjalannya waktu Godric Gryffindor menanggalkan topinya dan masing-masing pendiri menambahkan ilmu untuk topi itu sehingga hal tersebut memungkinkan bagi Topi Seleksi untuk menentukan asrama yang cocok bagi calon murid.


Demikianlah pembahasan soal sejarah Hogwarts, sekolah sihir terbaik di film Harry Potter. Setelah membaca artikel ini, kalau Hogwarts ada di dunia nyata, apakah kalian tertarik untuk bersekolah disana? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Read more:  3 Adegan Pesta Selebrasi Paling Keren dan Menyenangkan di Film

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications