Game RPG, merupakan salah satu genre game yang memiliki banyak penggemar. Beberapa waktu yang lalu, game RPG besutan miHoYo yaitu, Genshin Impact baru saja rilis. Ternyata perlisan dari Genshin Impact telah meraih rekor baru dalam industri game Tiongkok.
Perilisan dari game ini memang sudah banyak ditunggu oleh para gamer di seluruh dunia. Terhitung sampai saat tulisan ini terbit, Genshin Impact telah berumur 8 hari sejak perilisannya kemarin.
Genshin Impact Raih Rekor Baru!
Game ini memang menjadi salah satu game RPG yang saat ini tengah hype pada kalangan pecinta game RPG. Memang pada awalnya game ini kurang mendapatkan respon yang positif, karena banyak yang menilai mirip dengan game Breath of the Wild dari Nintendo Switch.
Meskipun Genshin Impact mendapat cibiran pada awal perilisannya. Namun, saat ini Genshin Impact telah raih rekor baru dalam industri game Tiongkok. Melansir dari South China Morning Post, Genshin Impact menjadi game Tiongkok dengan peluncuran global terbesar sepanjang sejarah industri game Tiongkok.
Perilisan Genshin Impact ini hadir pada 4 platform yaitu, PC, Android, iOS, dan PlayStation 4. Pada pltaform video streaming Twitch, game ini telah memiliki jumlah rata-rata penonton mencapai 110.000 penonton tetap. Bahkan, jumlah telah menyalip game Battle Royale dari Epic Games yaitu, Fortnite.
Sepertinya kesuksesan dari Genshin Impact akan terus berlanjut, ke depannya bakalan pasti raih rekor baru lainnya. miHoYo sebagai developer dari Genshin Impact sebenarnya telah meraih keuntungan besar dari game-nya ini. Pada platform iOS saja, game ini telah berhasil menyumbang US$ 1.840.000,00 atau setara dengan Rp 27 milliar.
Teknik Pemasaran Yang Sukses
Kesuksesan dari Genshin Impact ini menandakan bahwa game-game dari Tiongkok tidak dapat dipandang sebelah mata. Para ahli pasar game mengatakan, kesuksesan penjualan game Genshin Impact adalah karena teknik pemasaran yang miHoYo pasang untuk game-nya ini berjalan dengan mulus.
Seorang kepala eksekutif konsultan Game Inc bernama Serkan Koto, mengatakan bahwa Genshin Impact telah raih rekor baru dalam industri game Tiongkok. Pencapaian ini memang sempurna, karena tidak ada game lainnya dari Tiongkok yang se-hype game ini.
Saya rasa tidak ada game buatan China yang pernah memiliki pra-registrasi sebanyak itu di luar pasar dalam negeri. Jadi hanya dari skala orang yang tertarik sejak awal, Genshin Impact sudah menjadi judul yang besar.
Serkan Koto pada South China Morning Post
Keputusan miHoYo untuk melakukan peluncuran ke banyak Platform adalah langkah yang tepat demi mencapai fans begitu luas. Dan keputusan tersebut merupakan gambaran dari ambisi miHoYo untuk membawa game-nya ini untuk dikenali oleh semua orang.
Nah, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya.