Grand Theft Auto V Dinobatkan Sebagai Produk Hiburan Terlaris Sepanjang Masa

in , , , ,
Grand Theft Auto V Min

Rockstar nampaknya kini bisa tersenyum bahagia karena gamenya mampu menjadi “produk hiburan terlaris sepanjang masa”. Grand Theft Auto V yang kini menjadi produk hiburan terlaris tersebut, dalam perjalanannya banyak menuai kontroversi. Mulai dari konten kekerasan, seksual dan hal lain yang tidak pantas disajikan dalam game tersebut. Namun, justru karena kontroversi tersebut game ini semakin banyak dimainkan banyak orang.

Grand Theft Auto V Raup Penghasilan Hingga US $ 800 Juta Hanya Dalam Satu Hari Saja

Grand Theft Auto V Infographic Min
GTA V Raup US $ 1 Juta Hanya Dalam 1 Hari | Statistia Research

Menurut Marketwatch, Rockstar mendapatkan keuntungan sekitar US $ 6 Milyar dari total penjualan game Grand Theft Auto V pada tahun 2013. Hal itu semakin bertambah hingga mereka sempat meraup penghasilan hingga US $ 800 juta hanya dalam satu hari saja.

Bemodalkan uang sebesar US $ 256 juta, Rockstar menerima keuntungan yang sangat luar bisa. Bahkan, keuntungan tersebut belum termasuk micro-transaction yang ada di dalamnya. Maka dari itu, Rockstar kini masih nyaman dengan membiarkan GTA V nya eksis dan belum ingin merilis GTA 6. Kini Rockstar fokus untuk mengembangkan game  Red Dead Redemption 2  yang rencana akan dirilis dalam waktu dekat ini. Nah, mungkin strategi marketing yang diterapkan Rockstar sangatlah jitu hingga game nya laku di pasaran.

Ayo mulai berdiksusi