Hadir Dengan Desain Futuristik, Inilah Tampilan Studio Esports Milik PUBG Mobile!

in ,
Tampilan Studio Esports Pubg Mobile.
Tampilan Studio Esports PUBG Mobile | Tencent Games

Saat ini, PUBG Mobile bisa dibilang menjadi salah satu game battle royale mobile paling populer dan sangat sukses di kancah turnamen Esports. Seperti yang kita ketahui, kini sudah banyak organisasi Esports besar yang mulai menghadirkan divisi untuk game PUBG Mobile.

Untuk mendukung industri Esports mobile, Tencent Games dan ESL baru-baru ini telah resmi mengumumkan studio Esports baru mereka. Nantinya studio ini bakal digunakan untuk menggelar turnamen PMPL region Amerika dan juga PMWL 2020 tahun ini. Kerja sama ini bertujuan untuk membangun ekosistem PUBG Mobile di tahun 2020 ini dengan menyelenggarakan turnamen kelas atas.

Seperti yang kita ketahui bersama, ESL sendiri saat ini dikenal sebagai salah satu organizer Esports terbesar yang sudah menangani banyak turnamen dari game CS:GO, DotA 2, hingga Clash of Clans.

Hadir Dengan Tampilan Futuristik

Studio Esports yang didirikan oleh ESL dan Tencent Games sendiri berlokasi di Katowice, Polandia. Dari beberapa unggahan yang ditampilkan, studio tersebut  hadir dengan desain yang sangat futuristik layaknya pesawat luar angkasa. Hadir dengan tema warna biru keunguan, nantinya setiap tim akan duduk di sebuah tempat khusus.

Studio Esports Pubg Mobile
Studio Esports PUBG Mobile | Tencent Games

Salah satu yang menarik adalah masing-masing tempat yang diduduki oleh pemain hadir dengan sofa yang terlihat sangat mewah. Selain itu tersedia juga dua buah layar touch screen yang diketahui dapat menampilkan informasi terkait apa yang harus diketahui oleh para pemain nantinya.

Studio Esports Pubg Mobile 1
Studio Esports PUBG Mobile | Tencent Games

Yang lebih mengesankan lagi, tempat caster dan analis juga memiliki tampilan yang sangat futuristik. Terdapat banyak lampu yang ditampilkan untuk membuatnya lebih futuristik tanpa harus menggunakan efek CGI lagi.

Studio Esports Pubg Mobile.
Studio Esports PUBG Mobile | Tencent Games

Kolaborasi Yang Bakal Memajukan Ranah Esports

Esl X Pubg Mobile
ESL x PUBG Mobile | EsportsID

Kerjasama antara ESL dan PUBG Mobile ini tentunya bukan tanpa alasan. Pasalnya, jika dilihat dari prospek cerah yang dimiliki PUBG Mobile di industri Esports. Membuat ESL tanpa ragu menggandeng PUBG Mobile sebagai partner mereka dalam memajukan ranah Esports.

PUBG Mobile sendiri telah diunduh 600 juta kali di seluruh dunia dan memiliki pemain aktif yang melakukan log-in ke dalam game sebanyak 50 juta orang setiap harinya. Tentunya hal ini menjadi alasan utama jika ESL mau berkerjasama dengan PUBG Mobile.

Berdasarkan kabar yang beredar, proyek ini akan melibatkan seluruh pemain PUBG Mobile di seluruh dunia untuk memperebutkan prizepool sebesar US$5 juta atau setara dengan Rp81,7 miliar.

Studio Esports milik PUBG Mobile ini sendiri tidak dapat menampung penonton sama sekali. Pasalnya studio ini memang dibuat agar turnamen PUBG Mobile di tahun 2020 tetap meriah meskipun harus terkendala oleh virus COVID-19. Layak kita tunggu bagaimana meriahnya turnamen yang akan hadir di studio Espotrs milik PUBG Mobile ini. Oleh karena itu pantengin terus Dafunda Game yaa!!