Hajime Tabata Sang Kreator Final Fantasy Hengkang dari Square Enix

Ed80ec1f5c

Kabar yang cukup mengejutkan pada dunia game adalah Hajime Tabata sang kreator terkenal dari prusahaan Square Enix akhirnya di beritakan Hengkang dari Perusahaan game dari Jepang tersebut. Dia adalah kreator yang sangat terkenal dan cukup Ikonik dalam Seri game Final Fantasy. Kabar ini sungguh sangat mengejutkan para komunitas game dunia tentunya, seorang kreator game legenda saat masih era PlayStation pertama akhirnya dikabarkan akan meninggalkan Square Enix

SquareEnix HajimeTabata

Hengkang nya sang Kreator diawali oleh tidak jadinya perilisan 3 dari 4 DLC Episode pada game Final Fantasy XV untuk platform Xbox, PC dan PS4 diantaranya Aranea, Lunafreye, dan Noctis. Yang ke 4, Ardyn, sedang dalam pengerjaan, dan akan di rilis pada bulan Maret 2019 mendatang.

290697

Dan untuk Expansion pack masih sedang dalam pengerjaan oleh Luminous, Studio internal baru milik Square Enix. Mereka juga dikabarkan sedang fokus untuk mengerjakan game AAA terbaru milik Square Enix tapi masih belum di kabarkan secara publik hingga saat ini. Square enix pun juga dikabarkan mengalami kerugian yang sangat besar yaitu sebesar 33 Juta Dollar. hingga saat ini, masih belum diketahui penyebab kerugian tersebut. tapi sepertinya berhubungan dengan tidak jadinya perilisan 3 DLC milik Final Fantasy XV tersebut.

Landscape 1471387640 Noctis Ffxv

Diberitakan juga bahwa nanti akan ada mode Multiplayer untuk game Final Fantasy XV yang akan rilis Desember tanggal 13 dan untuk yang sudah membeli expansinya akan mendapat Stand Alone secara gratis. Dan untuk game Final Fantasy XIV akan kedatangan Online Multiplayer juga yang bernama “Adventurer From Another World” yang akan dirilis pada game Final Fantasy XV untuk platform PS4, PC, dan Xbox one. Rilis pada 12 Desember nanti.

Hajime Tabata selaku Kreator Game Final Fantasy juga meninggalkan pesan. kalian bisa lihat pesan nya di bawah ini.


Halo, ini Tabata


Sudah hampir dua tahun penuh sejak Final Fantasy XV dirilis. Saya percaya bahwa kami bisa sampai sejauh ini seemata-mata karena dukungan para fans setia. Saya berterima kasih dari lubuk hati terdalam.


Hari ini, saya punya pengumuman pribadi untuk Anda semua. Saya, Hajime Tabata, akan mundur dari Luminous Productions dan Square Enix resmi dari tanggal 31 Oktober 2018.


Saya berhasil mengumpulkan begitu banyak pengalaman selama saya bekerja di Square Enix. Setiap judul dimana saya terlibat punya makna penting bagi saya. Bagaimanapun, Final Fantasy XV menjadi yang terpenting mengingat ia menjadi sesuatu yang istimewa. Saya tampil habis-habisan di sana.


Oleh karena itu, saya ingin menggunakan kesempatan untuk mengumumkan resmi keberangkatan saya dari Final Fantasy XV untuk gamer-gamer seluruh dunia yang mendukungnya.


Terkait soal perjalanan dan masa depan saya selanjutnya, saya punya proyek yang benar-benar ingin saya kerjakan sebagai tantangan selanjutnya setelah Final Fantasy XV. Untuk alasan tersebut, saya memutuskan untuk meninggalkan posisi saya saat ini dan memulai bisnis sendiri untuk mencapai hal tersebut.


Bersama dengan berlanjutnya “Episode Ardyn” dan proyek game terbaru dari Luminous Productions, saya merasa ini adalah waktu paling tepat untuk menyerahkan tanggung jawab bagi generasi selanjutnya. Grup penuh orang bertalenta dan bisa dipercaya, yang saya yakini akan menghasilkan sesuatu yang mengagumkan.


Mulai dari hari ini, saya akan terus menyemangati Square Enix dan Luminous Productions bersama dengan Anda, para fans.


Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terus mendukung Final Fantasy XV dan mereka yang juga sudah mendukung saya secara personal.”


-Hajime Tabata

Ayo mulai berdiksusi