Halo Infinite Ditunda Hingga 2021!

in ,
Haloinfinite
Haloinfinite | Steam

Halo Infinite ditunda – Saat masa pendemi ini, tidak sedikit merusak jadwal rilis di perindustrian game. Salah satunya game baru dari 343 yaitu Halo Infinite yang dikabarkan akan ditunda perilisannya hingga tahun 2021. Sejak pengumuman Xbox Series X di Game Awards tahun lalu, Halo Infinite telah menjadi judul andalan yang siap diluncurkan bersamaan dengan konsol generasi berikutnya.

Sayangnya, pandemi mengganggu proses tersebut sehingga memaksa Microsoft dan 343 Industries menunda perilisan game tersebut lebih awal. Dalam sebuah pernyataan yang diposting melalui akun Twitter, 343 mengungkapkan kepada para penggemar bahwa keputusan itu tidak dibuat dengan mudah. Terlebih lagi Xbox Series X akan diluncurkan tanpa Halo Infinite.

“Kami telah membuat keputusan sulit untuk mengalihkan rilis kami ke 2021 untuk memastikan tim memiliki waktu yang cukup untuk memberikan pengalaman bermain game Halo yang memenuhi visi kami,”

Dampak Covid Membuat Game Halo Infinite ditunda Perilisannya

Halo Infinite
Halo Infinite | PC Gamer

Dari pernyataan tersebut memberikan arti bahwa banyak faktor yang menyebabkan penundaan game. Tampaknya alasan sebagian besar disebabkan oleh komplikasi bekerja selama pandemi virus korona. Mereka mengatakan bahwa dampak terkait COVID yang sedang berlangsung adalah masalah signifikan bagi tim. Rilis di akhir tahun ini tidak akan memberikan 343 cukup waktu untuk membuat game lebih baik.

JANGAN LEWATKAN •
Microsoft Store Beri Diskon Hingga 31.4 % Untuk Peringati Pi Day

Meskipun penundaan itu pastinya akan mengecewakan banyak penggemar, setidaknya nanti bisa digantikan dengan hasil yang baik. Pemain tentunya mengharapkan pengalaman yang jauh lebih baik dari game-game sebelumnya. Selain itu, Infinite terlihat sebagai judul paling ambisius dalam franchise sejauh ini, dan sudah sepatutnya pengembang memberikan hasil terbaik untuk game.

Pengembang Akan Berusaha Menghadirkan Game yang Lebih Baik

Halo Infinite Ditunda
Halo Infinite Ditunda | Pocket-lint

Tentu saja, Halo Infinite telah menjadi topik kontroversial online akhir-akhir ini. Pastinya akan ada yang kecewa berat dengan keputusan penundaan game yang satu ini. Penggemar juga mendiskusikan visual dari trailer gameplay terbaru yang dibagikan selama showcase Microsoft Xbox Series X. Hal tersebut membuat 343 menjelaskan kepada penggemar mengapa mereka memilih gaya tersebut.

Itu tidak berarti bahwa semua keputusan kreatif Infinite menjadi yang terbaik. Tentunya pasti terdapat kekurangan, sehingga pengembang harus bekerja lebih keras untuk membuat hasil yang sempurna. Tampaknya 343 sudah menyusun salah satu pengalaman Halo yang paling menakjubkan. Tambahan sedikit waktu ini akan membuat pengembang dapat bekerja lebih maksimal.