Mengidap Penyakit Kanker, Komposer Final Fantasy XIV Tetap Semangat Ciptakan Lagu

in ,
Masayoshi Soken
Masayoshi Soken | Pinterest

Kanker adalah sebuah penyakit yang sangat ganas dan bisa merenggut nyawa seseorang. Pastinya bagi orang yang mengidap penyakit ini akan sangat tertekan dan stres karenanya. Tetapi tidak untuk komposer Final Fantasy XIV, Masayoshi Soken, ia tetap ciptakan lagu meskipun ia mengidap penyakit kanker.

Tentunya ini adalah kabar yang cukup mengejutkan, pasalnya selama beberapa bulan terakhir, Masayoshi Soken diketahui baik-baik saja oleh para penggemar.

Komposer Final Fantasy XIV Tetap Ciptakan Lagu Sambil Lawan Kanker

Komposer Final Fantasy Xiv Ciptakan Lagu
Masayoshi Soken | One Million Power

Informasi terkait kesehatan Masayoshi Soken baru diketahui dalam acara festival Final Fantasy XIV yang digelar oleh Square Enix pada tanggal 15 dan 16 Mei kemarin. Dalam acara tersebut, sang komposer mengakui bahwa ia baru sembuh dari penyakit Kanker yang dideritanya selama 7 bulan terakhir.

Masayoshi mengatakan bahwa ia merasakan adanya penyakit Kanker pertama kali pada tahun 2020 yang lalu. Lebih tepatnya setelah pembatalan konsernya bersama band The Primals.

JANGAN LEWATKAN •
Hajime Tabata Hanya Ingin Membuat Final Fantasy VII-2, Bukan Remake (Updated)

Meskipun harus menjalani perawatan di rumah sakit, sang komposer tetap ciptakan lagu untuk patch terbaru Final Fantasy XIV yaitu patch 5.3 yang bakalan rilis dalam waktu dekat ini. Ia bercerita bahwa ia membuat lagu tersebut selama 6-7 bulan di rumah sakit sambil berjuang sembuh dari kanker.

Saya menghabiskan 6-7 bulan di rumah sakit. Saya tidak ingin diam saja, maka dari itulah saya meminta CEO Yosuke Matsuda dan Naoki Yoshia agar tetap memperbolehkan saya untuk bekerja.

Ucap Masayoshi

Tak Ingin Rekan Kerjanya Kecewa

Masayoshi Soken 1
Masayoshi Soken | Twitter

Selama masa perawatannya tersebut, Masayoshi sama sekali tidak memberi tahu semua rekan kerjanya. Ia tetap berpura-pura sehat agar semua rekan setimnya tidak kecewa dan turun performanya setelah mengetahui kondisinya yang sedang dalam kedaaan tidak baik-baik saja.

Masayoshi mengungkapkan bahwa selama masa perawatan, ia sangat tertekan dan lelah. Pasalnya ia harus menjalani banyak kemoterapi untuk kesembuhannya. Lagu terbaru FFXIV yang baru saja ia ciptakan berjudul To the Edge, Masayoshi pun sangat berterima kasih kepada seluruh rekan kerja terutama kepada Naoki Yoshida dan CEO Matsuda.

Semua komentar dan rasa cinta telah beresonansi dengan hati dan membangkitkan saya untuk kembali. Ia membuat saya sadar apabila game benar-benar dapat menyembuhkan seseorang. Saya akan terus memberikan semua usaha saya untuk menciptakan game bagus untuk kalian semua

Ucap Masayoshi dalam pidatonya.

Gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya.