Lawan DualSense, Microsoft Pamerkan Controller Gif Baru Xbox Series X

in , , , ,
Microsoft Pamerkan Controller Xbox Series X
Microsoft Pamerkan Controller Xbox Series X | Gamerant

Tahun ini memang bakal menghadirkan persaingan yang sangat ketat antara dua raksasa konsol. Sony baru saja mengungkapkan controller baru untuk PlayStation 5 yang diberi nama DualSense. Joystick ini tampak sangat berbeda dari pendahulunya dan memberikan nada berwarna putih yang sangat cerah. Ditambah lagi, perangkat ini juga memiliki segudang fitur yang tentu sangat menarik untuk disimak.

Tapi tunggu dulu, Microsoft sepertinya ikut bersemangat akan hadirnya DualSense. Perusahaan raksasa satu ini akhirnya juga memamerkan controller gif dari konsol next-gen mereka. Apakah kamu penasaran dengan joystick Xbox Series X ini? Ayo cari tahu di bawah ini.

Tampilan Controller Xbox Series

Tampilan dari Controller Xbox Series X sendiri memang sudah terungkap sejak lama. Jadi, Microsoft benar-benar ingin melawan Sony secara langsung karena waktu pengenalan kedua controller ini hanya berbeda sedikit saja. Lewat cuitan di akun Xbox, mereka memperkenalkan joystick satu ini.

Jadi yang terlihat, memang desainnya masih mirip dengan stick terdahulu. Karena hanya terlihat dari atas, hanya ada sedikit perubahan yang hadir seperti tombol tambahan di bagian tengah serta logo Xbox yang lebih mencolok. Untuk fitur sendiri, tak banyak tambahan yang istimewa sehingga ini hanya menjadi pengingat saja untuk para pecinta Xbox dan supaya penggemar tidak terlalu perhatian dengan DualSense-nya PS5.

DualSense Jadi Pusat Perhatian

Dualsense
Dualsense | Sony

Jika berbicara soal DualSense, mulai dari desain hingga fitur terasa sangat inovatif. Dua tone warna putih yang dibalut dengan less hitam menjadikannya sangat elegan. Joystick ini juga memiliki fitur mikrofon build-in sehingga pemain tak perlu repot-repot lagi mengambil headset jika ingin nge-chat. Banyak juga yang berpendapat bahwa konsol PlayStation 5 sendiri akan mengikuti warna dari joystick ini.

Kedua konsol ini sendiri bakal rilis pada musim liburan atau akhir tahun 2020 ini. Hingga kini masih belum ada pengumuman apakah akan ada penundaan terkait Corona atau tidak. Semoga saja, semuanya akan berjalan lancar dan kedua konsol next-gen ini bisa meluncur sesuai jadwal.


Nah, bagaimana pendapatmu tentang berita satu ini? Apakah kamu tertarik untuk melihat perang antar kedua konsol ini. Jangan lupa tuliskan di komentar kamu tim yang mana ya!