Pembuat GTA yang Dibuang Rockstar Buat Studio Game Sendiri

in , , ,
Leslie Benzies

Gamers mana yang tidak mengenal nama GTA sebelumnya? Game open-world yang tumbuh dari sekedar sebuah game dua dimensi biasa menjadi game model tiga dimensi super luas ini memang punya kualitas yang pantas untuk diacungi 2 jempol.

Di seri kelimanya, atau disebut juga GTA V menawarkan beragam aktivitas yang lebih seru sekaligus menambahkan tiga karakter yang inovatif. keberhasilannya juga bisa kita lihat lewat angka penjualan yang masih menolak turun, terlepas dari usianya yang sudah menyentuh angka 3 tahun. Namun sayangnya, boss Rockstar North yang bertanggung jawab untuk franchise ini di masa lalu, Leslie Benzies harus berhenti tahun lalu. Tetapi Leslie Benzies tidak berhenti untuk terus membuat karya barunya.

Mantan boss Rockstar North Leslie Benzies sudah siap kembali mengembangkan game terbarunya.

Leslie GTA

Sempat senyap setelah kasus gugatan hukumnya pada Rockstar Games bernilai USD 150 juta yang masih belum punya kejelasan saat ini.

JANGAN LEWATKAN •
Cheat Lengkap GTA IV: The Ballad of Gay Tony Untuk PC

Benzies juga disebut-sebut telah membeli beberapa studio developer berbasis di Skotlandia seperti Royal Circus Games Limited, Starship Group, Everywhere Game Limited, VR-Chitect Limited, dan satu studio lainnya. Ia kabarnya akan mempersiapkan game yang didesain untuk konsol, PC, dan juga perangkat mobile. Sementara satu developer khusus untuk menangani VR. Belum ada kejelasan game apa yang dimaksud. Royal Circus sendiri sempat mendaftarkan merk dagang game bernama Time for a New World sebelumnya.

Jadi apakah Benzies akan bisa meraih kesuksesannya kembali diluar Rockstar melalui developer lain? Kita tunggu saja kabar baru dari boss GTA tersebut.