Live Streaming Pertama Ninja di Youtube Gaming Pecah!

in ,
Ninja Youtube Gaming
Ninja Youtube Gaming | Fortnite Intel

Seperti yang baru kami beritakan beberapa waktu lalu, layanan streaming milik Microsoft, Mixer akhirnya ditutup. Pihak Microsoft sendiri memang sudah mengatakan bahwa para streamer akan dialihkan ke platform milik Mark Zuckerberg yaitu Facebook Gaming.

Mixer sendiri memiliki lebih dari 4 juta streamer populer yang sudah terbilang sukses di platform ini. Keputusan mendadak untuk bekerja sama dengan Facebook Gaming membuat banyak streamer mendapatkan opsi untuk ikut. Namun demikian, ada juga beberapa streamer terkenal yang memilih platform lain.

Yang kami maksud saat ini adalah Tyler ‘Ninja’ Blevins. Alih-alih mengikuti pengalihan ke FB Gaming, Ninja lebih memilih untuk pindah ke Youtube. Langkah yang diambil ini memang terbilang sangat cerdas.Bahkan live streaming pertamanya di Youtube Gaming pecah abis.

Ditonton Oleh 100 Ribu Orang

Live Streaming Ninja Di Youtube Gaming Pecah
Live Streaming Ninja Di Youtube Gaming Pecah | Youtube

Ninja sendiri baru saja mengonfirmasi bahwa dia secara resmi memindahkan streaming-nya ke Youtube. Tentu saja, dia masih memainkan game milik Epic yaitu Fortnite. Peralihannya dari Mixer ke Youtube sendiri sudah menunjukkan keberhasilan besar karena live streaming pertamanya ditonton lebih dari 100.000 orang selama satu setengah jam.

Ninja sendiri sudah dua kali melakukan peralihan streaming dan ini tentu menjadi salah satu hal mudah agar dia bisa meraih kesuksesan di Youtube dengan sangat cepat. Gamer ini sebelumnya menandatangani kontrak eksklusif dengan Mixer setelah memutuskan meninggalkan Twitch karena menurutnya sudah terlalu toxic.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Ini membuat dia harus kembali berusaha dari nol dan meninggalkan 14 juta pengikut di platform sebelumnya. Oleh karena itu juga banyak orang yang melabeli dia “menjual diri” dengan menerima jutaan dolar sebagai tawaran.

Sudah Punya Pengalaman

Karena itu pula, Ninja tidak terlalu terlihat terbebani saat memulai live stream di layanan milik Google ini. Para penggemar pun cukup berterima kasih karena dengan bergabungnya Ninja ke Youtube bisa membuat Twitch harus berkompetisi. Apalagi akhir-akhir ini banyak sekali kasus suspend yang tidak jelas dilakukan, termasuk banned permanen untuk Dr Disrespect.

Sementara itu, para streamer yang membatalkan kontraknya dengan Mixer bisa bernegosiasi kontrak baru dengan Facebook. Selain Ninja, salah satu streamer lainnya, Shroud tampak masih belum mengumumkan platform mana yang bakal di tuju. Saat ini, dia masih berstatus sebagai Free Agents. Dirinya bisa saja mengikuti langkah Ninja untuk bergabung ke Youtube Gaming.


Menarik sekali untuk melihat bagaimana perkembangan dan persaingan antar layanan streaming ini. Kamu sendiri, lebih suka nonton streaming di mana? Jangan lupa komen di bawah ya.

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Perusahaan Ini Melakukan Penelitian Tentang Jumlah Penghasilan PewDiePie Setiap Bulan