Nintendo Switch Berhasil Diretas?


Nintendo Switch

Dalam sebuah platform, yang menjadi aspek penting yang harus dimiliki oleh sebuah platform yaitu keamanan. Hal ini memang menjadi perhatian utama yang harus dikedepankan untuk setiap platform yang diluncurkan ke pasaran. Bayangkan saja jika terdapat celah sedikit saja akan berakhir pada kebobolan sistem keamanan. Dan hal ini akan menjadi masalah besar dan memudahkan terjadinya pembajakan. Hal tersebut sepertinya terjadi pada Nintendo Switch.

Dikabarkan bahwa platform hybrid yang belum genap 10 hari sejak dirilisnya tersebut sudah berhasil diretas oleh hacker. Hacker yang bernama qwertyorulop berhasil meretas Nintendo Switch dengan hal yang sama saat ia melakukan proses “jailbreak” di Apple iOS 9.3. Dengan penambahan sedikit modifikasi yang kemudian berhasil membobol exploit browser milik Switch. Tetapi tungu dulu, dalam hal ini yang dimanfaatkan oleh para hacker yaitu celah konektivitas wi-fi milik Switch yang harus berkomunikasi dengan HTTP tertentu untuk proses registrasi.

ARTIKEL TERKAIT
Super Mario Run Bakal Rilis Bulan Desember Ini!!

Apakah Nintendo Switch Akan Mudah Dibajak?

Dan hal tersebut telah dibuktikan juga oleh hacker lainnya yang bernama LiveOverflow. Dengan demikian menimbulkan pertanyaan tentang Nintendo Switch itu sendiri, dengan terjadinya kelengahan dari pihak Switch ini apakah akan membuat Switch mudah untuk dibajak? Sepertinya tidak semudah itu, berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari situs gaming Inggris – Eurogamer, hal seperti ini merupakan akses level rendah. Tetapi tetap saja para hacker dapat mempelajari lebih dalam tetang sistem operasi Nintendo Switch.

Dengan kejadian ini, tentunya pihak Switch akan segera menutup celah pada bagian tersebut dan juga akan lebih memaksimalkan pada keamanan Switch. Walaupun pihak Switch belum angkat bicara tentang masalah ini, yang pastinya ini menjadi masukan untuk lebih baik lagi bagi Switch.

ARTIKEL TERKAIT
"Boku no Hero Academia: One's Justice Perlihatkan Trailer Teaser & Gameplay

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Putra Arifah

Penulis di Dafunda #Games, Mahasiswa tua yang suka dengan berita game. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media

0 Komentar

Lebih banyak tentang Games

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Kuis kepribadian
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture