Panduan Ultimate Black Desert Mobile Yang Wajib Kalian Kuasai

in , ,
Panduan Ultimate Black Desert Mobile Yang Wajib Kalian Kuasai

Setelah kurang lebih beberapa bulan yang lalu membuka tahap pre-register baik di Android maupun iOS, kini salah satu game MMORPG PC yang sangat ditunggu-tunggu peluncuran versi mobile-nya yaitu Black Desert Mobile telah hadir.

Diketahui jika game besutan Pearl Abyss ini baru saja dirilis pada 11 Desember kemarin. Dalam game ini, pihak Pearl Abyss menawarkan pengalaman gameplay yang mendalam, termasuk guild sosial, perubahan cuaca, pasar real-time, dan lingkungan.

Para pemain dapat memilih karakter dengan class yang berbeda-beda. Masing-masing class diketahui memiliki keunggulan dan juga kelemahan masing-masing.

Seperti yang diketahui, Black Desert Mobile akan memungkinkan pemain untuk memilih dari lima kelas – Warrior, Ranger, Giant, Witch, atau Valkyrie. 

Nah, sebelum kalian memainkan game ini, ada baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu kelebihan dari masing-masing class. Berikut penjelasannya yang sudah Dafunda Game rangkum.

Panduan Class Yang Wajib Dipelajari


1. Warrior

Class Warrior Black Desert Mobile
GamingPH.com

Class pertama yang bisa kalian gunakan adalah Warrior. Warrior adalah salah satu class yang menggunakan pedang dan perisai untuk menyerang musuh-musuhnya.

Warrior memiliki damage atau tingkat kerusakan yang sangat besar dan Warrior juga memiliki tingkat pertahanan yang tinggi karena Warrior bisa menangkis serangan musuh menggunakan perisainya.

Ketika melakukan Awakening, Warrior akan menggunakan senjata Great Sword yang akan membuat Warrior menjadi role full DPS.

Skill Awakening untuk Warrior juga memiliki life steal yang sangat besar, jadi kalian tidak perlu khawatir terhadap HP karena kalian bisa mengisi HP kalian kembali dengan cara menyerang musuh.

Warrior cocok digunakan untuk melawan musuh dari jarak dekat namun lemah jika bertemu dengan monster atau pemain mage.

2. Valkyrie

Class Valkyrie Black Desert Mobile
GamingPH.com

Class kedua yang bisa kalian gunakan adalah Valkyrie. Valkyrie bisa dibilang merupakan versi perempuan dari class Warrior. Valkyrie memiliki skill yang tidak jauh berbeda dari Warrior, hanya saja Valkyrie memiliki skill tambahan seperti healing dan buff tertentu yang berguna untuk tim.

JANGAN LEWATKAN •
Black Desert Mobile Resmi Dirilis Pada Tanggal 11 Desember Mendatang

Saat melakukan Awakening, Valkyrie akan menggunakan senjata yang bernama Lancia, yaitu tombak besar dengan perisai.

Valkyrie memiliki pertahanan yang sangat tinggi karena perisainya sulit untuk ditembus. Meskipun memiliki tingkat pertahanan yang tinggi, Valkyrie masih memiliki serangan yang menyakitkan.

Jika pada game MOBA, Valkyrie ini bisa menjadi hero bertipe tank DPS semi support, yang cocok untuk kalian gunakan jika kalian seorang user tank.

3. Ranger

Class Ranger Black Desert Mobile
GamingPH.com

Class ketiga yang bisa kalian gunakan adalah Ranger. Ranger adalah karakter class yang bertipe jarak jauh dengan senjata menggunakan panah untuk menyerang. Ranger bisa mencicil damage kepada musuh dari jarak yang cukup aman.

Saat melakukan Awakening, tipe serangan Ranger akan berubah drastis yakni Ranger akan menjadi class dengan tipe serangan jarak dekat karena ia akan menggunakan senjata yang bernama Kamasylven Sword, yaitu pisau belati yang digunakan oleh para Elf di dunia Black Desert.

4. Witch

Class Witch Black Desert Mobile
GamingPH.com

Class selanjutnya yang bisa kalian gunakan adalah Witch. Witch adalah karakter class yang bertipe serangan magic yang memfokuskan serangan elemen api, air, petir, dan tanah kepada musuh-musuhnya.

JANGAN LEWATKAN •
Black Desert Mobile Capai 4 Juta User Pra-Registrasi!

Witch juga bisa menjadi support karena Witch memiliki skill healing atau penyebuhan yang bisa memulihkan HP kepada dirinya dan rekan di sekitarnya.

Saat melakukan Awakening, Witch akan memfokuskan serangan elemen petir dan tanah dengan area serangan yang sangat luas. Berkat serangannya yang luas tersebut, Witch menjadi salah satu class terbaik untuk grinding.

Jika kalian sedang mencari class bertipe DPS semi support, maka kalian bisa menggunakan Witch karena class ini bisa menghasilkan damage yang besar kepada musuh, dan Witch juga bisa memberikan buff yang berguna untuk tim.

5. Giant

Class Giant Black Desert Mobile
GamingPH.com

Class terakhir yang bisa kalian gunakan adalah class Giant. Giant merupakan class yang menggunakan kapak dan memfokuskan serangan fisiknya. Giant memiliki crowd control yang cukup menyebalkan dan berguna untuk digunakan di mode PVP. 

Ketika melakukan Awakening, Giant akan menggunakan senjata mini cannon yang bisa mengeluarkan serangan ledakan kepada musuhnya. 

JANGAN LEWATKAN •
5 Cara Mendapatkan Equipment Terbaik di Black Desert Mobile

Skill Awakening untuk Giant juga akan memfokuskan serangan yang berhubungan dengan ledakan. Meskipun memiliki tubuh yang besar, Giant juga memiliki pergerakan yang cukup lincah setelah Awakening.

Nah itulah tadi beberapa class yang bisa kalian gunakan dalam game Black Desert Mobile. Sedikit informasi, Black Desert Mobile sendiri adalah salah satu game bergenre MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-playing Game) yang memiliki gameplay serta grafis cukup keren. Game ini membutuhkan spesifikasi smartphone yang cukup tinggi untuk dapat dimainkan dengan lancar.

Dan jika kalian ingin memainkan game secara offline, kalian dapat melakukannya dengan Mode Black Spirit, yang memungkinkan petualangan untuk melanjutkan game kalian dan mendapatkan hadiah tanpa koneksi jaringan.

Source:

duniagames.co.id

GamingPH.com

Bagikan jika kamu suka