Pemain Melonjak, Rocket League Raih Rekor Baru

in ,
Rocket League Rekor Pemain Baru
Rocket League Rekor Pemain Baru | Rocket League

Berbicara tentang digial marketplace game terbesar saat ini, tentu saja masih di genggaman tangan Gabe Newell. Bagaimana pun cara Epic Games Store membagikan game gratis, Steam masih jauh di depan mereka. Apalagi akhir-akhir ini jumlah pemain yang aktif terus bertambah.

Nah, kabar terbaru datang dari game milik Psyonix, Rocket League. Game bola mobil tersebut mengalami pelonjakan pemain dan menuliskan rekor baru. Jadi berapa pemain aktifnya sekarang?

Hampir 500 Ribu Pemain Aktif

Diumumkan oleh wakil ketua Psyionix, Corey Davis, game buatan studionya tersebut hampir menembus angka 500 ribu pemain aktif dari semua platform pada season ke-14 ini.

Davis memberikan angka ini sebagai tanggapan terhadap konsultan eSports Rod Breslau memposting gambar tracking pemain bersamaan di Steam yang menunjukkan Rocket League menyentuh angka jauh di atas rata-rata selama setahun terakhir. Breslau mengatakan ini adalah jumlah pemain tertinggi sepanjang masa untuk game ini, sama halnya dengan Counter-Strike: Global Offensive yang menjangkau satu juta pengguna secara bersamaan.

Efek Coronavirus?

Bentuk Dari Virus Corona
Bentuk Corona

Jika ditanya salah satu penyebab yang membuat pemain game ini meningkat, kami bisa mengatakan itu adalah efek dari pandemik Coronavirus. Seperti yang kita tahu, sudah banyak negara yang melakukan lockdown atau setidaknya self-isolation. Kemungkinan besar, para pemain lama atau baru mulai kembali memainkan game ini untuk mengisi waktu luang.

Rocket League sendiri memang dirilis mulai dari platform PC, PS4, Xbox One hingga Nintendo Switch. Tidak salah karenanya makin banyak pemain yang aktif secara bersamaan.

Sebelum ini, kita juga mendapat kabar bahwa game yang ingin dicap dead game, DOTA 2 kembali kedatangan banyak pemain aktif. Meski pun begitu, tetap saja banyak event dan turnamen yang ditunda. Beberapa major sudah diundur dan kemungkinan ini bakal berdampak pada TI10. Tapi kita tetap berharap wabah ini segera berakhir dan perhelatan tersebut bisa dilakukan pada waktu yang tepat.


Apakah kamu salah satu dari gamer Rocket League? Jika iya, jangan lupa komen di bawah dan ceritakan pengalamanmu selama #dirumahaja ya.

Bagikan jika kamu suka