AndroidGameMobilePCPC & ConsolePlaystationXBOX

Timeline Mortal Kombat Ada Dua, Kok Bisa? Begini Penjelasannya

Kalo kalian adalah penikmat hardcore franchise game Mortal Kombat. Kalian pasti terkejut ketika Warner Bros membeli Midway Games dan me-rebranding nya dengan nama NetherRealm Studio. Enggak hanya rebranding saja, mereka juga melakukan reboot terhadap seri game yang sudah eksis sejak tahun 90’an itu.

Hasil reboot itu sekarang bikin timeline Mortal Kombat menjadi dua cabang. Bahkan kalo liat cerita Mortal Kombat 11, NetherRealm Studios aja udah mulai bawa-bawa multiverse ke ceritanya.

Kok bisa sekarang seri game Mortal Kombat jadi seperti itu? Ternyata penjelasannya tuh seperti ini, guys.

Pengakuisisian Midway Games Kepada Warner Bros

Playstation Lifestyle Warner Bros Midway Games
Warner Bros membeli Midway Games di tahun 2009 | PlayStation LifeStyle

Cerita ini bermula dari kebangkrutan yang Midway Games ajukan. Midway Games dulunya adalah perusahaan yang membuat seri game tarung Mortal Kombat dengan dua kreatornya (Ed Boon dan John Tobias).

Nama Warner Bros mungkin enggak asing banget untuk Midway Games. Pasalnya, keduanya pernah bekerjasama dengan untuk membuat game Mortal Kombat vs DC Universe. Di tahun 2009, pihak Warner Bros pun berupaya mengakuisisi Midway pasca pengajuan pailit Midway Games keluar. Tentu saja penawaran dari Warner Bros Ini termasuk hak atas kekayaan intelektual Mortal Kombat.

Selected for you
Mortal Kombat Datangkan Karakter Lama Nitara

Sempat Mendapat Penolakan, Bahkan Dari Vin Diesel

Midway Games The Wheelman Vin Diesel
Vin Diesel sempat menolak pengakuisisian Warner Bros kepada Midway Games | Midway Games

Mengutip dari tulisan laman TheRegister, ternyata proses akuisisi Warner Bros ini mendapat reaksi negatif. Keberatan diajukan oleh beberapa pihak. Termasuk aktor laga Vin Diesel lewat Tigon Studios yang beberapa waktu lalu bekerjasama dengan Midway untuk membuat game Wheelman.

Pada akhirnya semua pihak yang keberatan setuju dengan pembelian yang dilakukan Warner Bros. Warner Bros membeli Midway Games senilai US$ 33 juta. Perusahaan itu terlibat utang sekitar 70 juta dollar atau setara dengan 658 milliar rupiah jika mengambil kurs dollar terhadap rupiah di tahun 2009. Warner Bros adalah satu-satunya pihak yang melakukan penawaran.

Lakukan Reboot Dengan Menceritakan Ulang Event MK I-III

Warmer Bros Games Mortal Kombat 2011 Raiden Jpg
Mortal Kombat 2011 | Warner Bros. Games

Proses akuisisi Midway Games itu punya pengaruh besar terhadap seri Mortal Kombat. Warner Bros sangat berminat untuk melanjutkan cerita Liu Kang dkk. Namun mereka memutuskan untuk mereboot cerita yang sebelumnya sudah eksis.

Selected for you
Inilah Detail Tampilan Perdana Karakter Reboot Film Mortal Kombat

Sebelumnya, timeline cerita Mortal Kombat bersama Midway Games berakhir di seri Armageddon. Warner Bros melakukan reboot dengan cara retelling story. Yakni menceritakan kembali kisah yang sudah ada namun dengan sedikit pendekatan yang berbeda.

Seri Mortal Kombat 2011 menceritakan kembali momen-momen yang berlangsung pada seri Mortal Kombat 1-3. Namun mereka melakukan beberapa perubahan melalui sosok Raiden, yang berusaha mencari cara agar timeline Mortal Kombat: Armageddon tidak terulang.


Itulah tadi sejarah singkat mengapa timeline cerita seri game Mortal Kombat kini terpecah menjadi dua.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications