PS5 Digital Edition Tidak Akan Hadir di Beberapa Negara

in , ,
Ps5 Digital Edition Tidak Akan Hadir Di Beberapa Negara
PS5 Digital Edition Tidak Akan Hadir Di Beberapa Negara | PlayStation

Varian PlayStation 5 milik Sony terbagi dalam dua jenis yang dapat kita beli. PS5 versi Standard dan PS5 Digital Edition adalah dua varian konsol genarasi terbaru milik Sony. Keduanya hanya memiliki rentang harga USD 100, namun kualitas hardware tetaplah sama yang membedakan ketiadaan Disc Blu-Ray pada versi Digital Edition.

Nah, kabarnya penjualan PS5 Digital Edition ini tidak akan tersedia di semua negara. Akan ada beberapa negara yang tidak dapat membeli PS5 edisi digital karena beberapa alasan. Apa saja negara tersebut?

Negara Yang Tidak Kebagian PS5 Digital Edition

Play Station 5 0
Play Station 5 | PlayStation

Sony telah mengonfirmasi bahwa akan ada beberapa negara yang tidak akan mendapatkan stock PS5 edisi digital ini. Terutama negara-negara Midlle East atau Timur Tengah dan beberapa negara kecil. Alasan Sony tidak menyediakan PS5 edisi digital ini karena negara-negara tersebut tidak memiliki koneksi internet yang cukup.

JANGAN LEWATKAN •
Peluncuran Console PS5 di India Terunda, Wah Kenapa Nih?

Sebagaimana yang diketahui, PS5 edisi digital membutuhkan koneksi internet yang besar dan lancar untuk mendownload game-game yang akan kita mainkan. Tanpa koneksi yang lancar dan stabil kita tidak dapat bermain PS5 edisi digital ini. Apalagi ukuran dari berbagai game PS5 lumayan besar, contohnya saja Spider-Man: Miles Morales yang mencapai 106 GB dan Demon’s Soul dengan 64 GB.

Retali-retail besar asal Timur Tengah seperti GeekayGames hanya menyediakan PS5 Standard dengan harga 2099 AED. PlayStation Arabia melalui Twitter juga telah mengonfirmasi bahwa PS5 Digital Edition tidak akan tersedia pada Negara Timur tengah.

Pre-Order Cepat Habis

Play Station 5 8
Play Station 5 | PlayStation

Dengan hanya tersedia PS5 versi Standard pada reatail-retail besar pada Timur Tengah membuat PS5 versi Standard ini cepat habis Pre-Ordernya. Semua PS5 telah habis pada hari pertama saja.

JANGAN LEWATKAN •
Playstation 5 Sepertinya Akan Susah Didapatkan Ketika Diluncurkan

Memang anstusiasme para gamer di seluruh dunia terhadap PS5 ini begitu tinggi. Bahkan kemarin saja setelah Sony membuka Pre-Order pada website-nya, hanya dalam beberapa hitungan menit saja semua PS5 langsung ludes. Dan Sony pun langsung menyampaikan permintaan maaf atas kacaunya Pre-Order PS5 tersebut.

PS5 Standard dan PS5 Digital Edition akan tersedia secara global pada tanggal 19 November mendatang. Sedangkan beberapa negara besar mendapatkan tanggal rilis lebih awal yakni 12 November. Tanggapanmu mengenai hal ini bagaimana? Jangan lupa komen ya.