15 Rekomendasi Game PC Gratis Terbaik yang Ada di Steam

in , ,

11. Shadwoverse

Shadowverse terlihat seperti versi anime dari permainan Heartstone, namun tentunya dengan keistimewaan dan fitur tersendiri. Seandainya kamu familier dengan gamekartu buatan Blizzard tersebut, saya yakin kamu tak akan kesulitan menyelami permainan Shadowverse. 

Di sini kamu akan menghadapi pemilihan deck kartu yang disesuaikan kelas karakter, manajemen energi, dan pertempuran taktis yang dikemas secara menarik lewat gambaran anime yang bagus.

Selain tampilan grafisnya yang mewah, kelebihan lain Shadowverse terletak pada variasi taktik yang bisa kamu lakukan di tengah-tengah permainan. Dalam game ini kamu bisa memperkuat kartu dengan melakukan evolusi di saat giliran duelmu berlangsung.

Strategi ini bisa dibilang adalah sesuatu yang baru untuk sebuah gamedengan mekanisme yang mirip sekali dengan Hearthstone. Di sini kamu perlu memikirkan situasi apa yang bakal terjadi berikutnya karena apabila kamu melakukan evolusi di saat yang tidak tepat, bisa-bisa lawanmu akan membalikkan situasi dengan cara yang sama atau melalui sihir yang mereka punya.

Secara keseluruhan, Shadowverse adalah game kartu yang terbilang cukup seru karena mempertahankan beberapa elemen game duel kartu yang sangat sukses dari Hearthstone. Lewat berbagai improvisasi dari segi penampilan grafis dan juga fitur-fiturnya, Shadowverse adalah game dengan ukuran download besar yang cukup menarik untuk kamu coba minggu ini.

Pastikan kamu sudah menyisakan ruang lebih saat hendak mengunduh Shadowverse di Android kesayanganmu. Jangan sampai kamu mengalami hal getir seperti kasus memori kepenuhan yang saya alami, hingga mau tak mau harus mengulang proses instalasi sebanyak tiga kali guna menghilangkan rasa penasaran saya atas game kartu populer asal Jepang ini.

Gameplay yang dihadirkan bisa dibilang lebih oke daripada Granblue Fantasy. Mungkin saya akan mencoba hari ini.

[irp]


12. Trove

Bukan hanya bergenre survival horror, game ini jgua menggunakan grafis ala Minecraft namun dengan genre MMO. Kelebihan dari Trove bukanlah dari segi grafisnya melainkan karena tidak adanya unsur pay to win yang membuat game ini mendapatkan tempat tersendiri dari pada gamer. Karena pada dasarnya, game MMO selalu dicap jelek karena citra yang selalu terkesa “Ada uang ada barang”.

[irp]


13. Warface

Nama Crytek mulai melambung lantaran sukses membuat Crysis, sebuah game First Person Shooter (FPS) dengan grafis mengagumkan. Nah kini pengembang game asal Jerman tersebut tengah mempesiapkan game online yang tak kalah dahsyat.

Warface, akan membawa pemain ke dalam sebuah pertempuran bergaya modern. Tak ubahnya seperti Crysis, game ini juga telah menggunakan Cry Engine 3 dengan kualitas grafis yang sudah terbukti hebat.

Sistem permainan dalam game ini lebih menekankan kearah multiplayer, baik itu menyelesaikan misi secara co-op atau pun adu tangkas secara player versus player.

Gameplay ynag dihadirkan oleh game ini bisa dibilang cukup memukau. Dengan unsur perang yang begitu nyata, dipastikan kalian yang memainkannya akan betah berjam-jam didepan komputer. Selain itu terdapat berbagai fitur unik lainnya dari game ini.

Sistem mode di game Warface terbilang simpel namun memiliki kesulitan tersendiri dalam menyelesaikannya. Ketika saya mencobanya sekali, terasa ada sesuatu yang begitu melekat pada game ini, yakni keseriusan dari sang developer dalam mengembangkan game tersebut.

[irp]


14. Tiger Knight: Empire War

https://youtu.be/p-XU1-IrKEM

Game Tiger Knights ini mengusung tema kolosal dengan mode Tactical Combat yang digabungkan bersama MMO. Kalian akan berperang bersama dengan beberapa Kalaveri atau pasukan berkuda yang dengan seiring waktu terdapat peningkatan jumlah pasukan yang signifikan. Tujuan dari game ini sendiri yakni untuk memenangkan suatu pertempuran, akan tetapi kalian di haruskan mengatur strategi serte memenuhi syarat tertentu untuk menduduki suatu are.

Tentunya tak seperti yang biasanya, kalian akan lebih lama dalam menyelesaikan game tersebut, bahakn butuh waktu 30 menit dalam menyelesaikan game tersebut. Akan tetapi itulah keunikan dari game gratis di Steam yang akan menjadi seru apalagi digunakan sambil bermain kuda.

Gameplay yang diusung dari game ini bisa dibilang cukup unik, namun mudah untuk dikuasai. Sistem pertempurannya juga bisa dibilang cukup baik dari berbagai aspek yang ada. Tidak jarang bagi saya dalam memainkan suatu game dengan waktu yang sangat panjang.

[irp]


15. Robocraft

Game terakhir yang kami rekomendasikan terakhir yakni Robocraft yang termasuk kedalam game Creative Building and Vehicle Shooter. Para pemain diharuskan untuk berinteraksi terhadap apa yang terjadi di dalam pertempuran mereka masing-masing, yang dimana pertempuran tersebut akan digunakan oleh player lain dalam melawan musuhnya.

Nantinya, kamu juga akan mendapatkan berbagai kendaraan fungsional di dalam garasi yang dimiliki leh setiap pemain. Hal unik dari game ini adalah robot dan kendaraan yang kamu bangun akan terbuat dari kubus-kubus layaknya mainan LEGO. Selain itu terdapar efek hancur yang cukup menarik dari game ini yang dimana mereka akan terlepas ketika ditembaki.

[irp]


Nah sahabat Dafunda itulah game-game gratis di Steam yang wajib kamu mainkan. Jika kalian punya saran yang lain silahkan komentar dibawah yah.