15 Rekomendasi Game PC Gratis Terbaik yang Ada di Steam


15 Rekomendasi Game PC Gratis Terbaik Yang Ada Di Steam

Dafunda Games – Kehadiran dari platform Steam memanglah membantu developer terhidnar dari yang namanya pembajakan. Hal itu memberikan banyak pemain dalam memilih gane steam apa saja yang terbaik menurut mereka. Pada dasarnya, game di Steam merupakan game berbayar, namun tahukah kalian bahwa terdapat beberapa game gratis yang ada di platform tersebut?

Melihat kondisi tersebut, kami akan memberikan beberapa masukan mengenai game terbaik di PC namun tentu saja gratis. Biar kalian tidak penasaran yuk kita simak bersama-sama.

15 Rekomendasi Game PC Gratis Terbaik yang Ada di Steam


1. DOTA 2

DOTA 2 adalah game bertemakan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang juga merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3: Reign of Chaos dan Warcraft 3: The Forzen Throne. DOTA 2 saat ini dikembangkan oleh Valve Corporation yang juga merupakan develoepr dari Steam. Game ini terbit pada Juli 2013. Kalian bisa memainkan game tersebut secara gratis menggunakan platform PC berbasis Microsoft Windows dan Linux. DOTA 2 bisa dimainkan secara eksklusif melalui distributor resmi Valve yakni, Steam.

Dota 2 mengadu 2 tim berisikan masing-masing 5 pemain, tim sebelah kiri disebut “Radiant” dan tim sebelah kanan disebut “Dire, dimana keduanya memiliki markas utama yang disebut Ancient dan tim pertama yang berhasil menghancurkan Ancient lawan adalah pemenangnya. Terdapat 3 jalan atau jalur (disebut ‘lanes’) yaitu offlane (toplane untuk radiant dan bottom lane untuk dire) midlane dan safe lane (bottom lane untuk radiant dan top lane untuk dire) yang menghubungkan kedua Ancient tersebut dan pasukan (‘creeps’) yang spawn atau muncul secara berkala setiap 30 detik di jalur-jalur tersebut, Setiap ‘lanes’ memiliki 3 menara yang akan menyerang hero atau creeps didekatnya (disebut ‘tower’). Pada tower terakhir terdapat 2 barracks yaitu melee barracks dan ranged barracks. Apabila melee barracks atau ranged barracks hancur, Maka creeps musuh akan bertambah kuat (disebut ‘super melee creeps atau super ranged creeps’, dan akan menjadi ‘mega creep’ apabila kedua barracks dari ketiga lane telah dihancurkan), bertarung dengan ‘creeps’ lawan di sepanjang pertempuran menuju Ancient lawan.

Selain creeps yang ada di lane, untuk menambah pengalaman guna meningkatkan level serta mengumpulkan gold, sebagian pemain juga dapat ‘farming’ ataupun ‘creeping’ dihutan dengan membunuh natural creeps ataupun ancient creeps.

Untuk memperoleh keabadian (kesempatan hidup satu kali lagi saat terbunuh) dengan mengunakan aegis immortal, pemain harus bisa mengalahkan roshan, monster hutan yang berada di jalur parit yang memiliki armor yang sangat kuat.

Dijalur parit juga terdapat rune (seperti double damage, haste, bounty, invisible dan arcane), yang muncul secara berkala setiap 2 menit.

Masing-masing pemain dapat mengendalikan sebuah unit/ karakter yang disebut ‘Hero’ yang dipilih pada awal permainan. Terdapat lebih dari 100 Hero dengan type yang berbeda : Strength, Agility dan Intelligence. Setiap Hero memiliki 4 skill (beberapa memiliki lebih) aktif maupun pasif. Dengan membunuh creeps, menaikkan level, membeli item dan membuat keputusan strategi, pemain akan berusaha menjelajah map untuk menghancurkan Ancient lawannya.

DOTA 2 juga sering di pertandingkan pada ajang eSports dengan total hadiah yang luar biasa banyaknya. Terdapat pula berbagai tim eSports salah satunya Natus Vincere.

ARTIKEL TERKAIT •
'Tigers' Sang Juara Minor Harus Tumbang Pada Kejuaraan Kuala Lumpur Major

2. Team Fortress 2

Team Fortress 2 adalah first-person shooter video game multiplayer berbasis tim yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Pemain dapat memilih untuk bermain sebagai salah satu dari sembilan kelas dari sebuah tim, masing-masing kelas memiliki kekuatan, kelemahan dan senjata yang berbeda.

Dalam permainan, pemain bersenjatakan satu senjata utama, satu senjata sekunder, dan satu senjata jarak dekat. Permainan ini dirilis. dengan enam map resmi, 44 map tambahan, 9 map arena, dan ratusan jenis arena yang berbeda di mana pemain bisa saling bertempur satu sama lain.

Tujuannya setiap tim harus merampas hak tanah tim lain sampai tim lain kehilangan semua tanah karena kalah bertempur. Tanah tersebut berasal dari tanah yang dihutangi dari developer karena kekurangan dana. Tim dengan utang tanah terbanyak-lah yang menang.

Gameplay yang menarik dari game ini membuat saya ingin memainkannya. Dan hasilnya sangat luar biasa, pergerakan di seri juga terbilang cukup bagus dan simpel. Selain itu terdapat beragam senjata yang bisa kamu gunakan untuk menghabisi musuh kamu loh.

ARTIKEL TERKAIT •
Konami Akan Merilis Pro Evolution Soccer 2019 Pada Akhir Agustus Nanti

3. Paladins

Paladins adalah permainan tembak-menembak orang-pertama (First-person Shooter) yang dikembangkan oleh Hi-Rez Studios. Paladins dibuat dengan tema fiksi ilmiah dan pengaturan fantasi Champions yang penuh warna. Setiap Champions memiliki cara menembak yang unik dan sesuai kemampuan mereka sendiri. Pertempuran di Paladins berbasis tembak menembak antar regu. Di dalam game pemain bisa menyusun kumpulan kartu untuk menambah kemampuan champions.

Fase beta tertutup dimulai pada tanggal 17 November tahun 2015. Permainan ini resmi open beta pada 16 September 2016. Paladins dapat di unduh melalui website resmi dan juga melalui aplikasi steam.

Sama dengan Team Fortress 2, di sini kamu tak hanya memakai senapan seabgai senjata, namun kamu juga bisa menggunakan skill yang bisa dipakai saat dalam permainan. Hal yang menrik yakni Custom Card, di mana kalian bisa memodifikasi skill karakter kamu dengan menaggabungkan beberapa karty yang bosa didapatkan selama permainan.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Rekomendasi Game Action Jepang 2017 Terbaik, Game Populer Dan Grafis Super Indah

4. Unturned

Unturned merupakan game Free To Play berjenis Survival kita bisa coba gratis di Steam. Sekilas game ini mirip Minecraft tetapi di game ini kita lebih sering melakukan loot sehingga gameplaynya lebih mirip DayZ. Walaupun masih Early Acces atau masih dalam pembuatan game, namun game Unturned ini sangat patut dicoba. Ukuran dan spesifikasi dari Unturned ini relatif kecil sehingga sangat ramah untuk spesifikasi komputer yang minim. Game ini juga bisa dinikmati oleh gamer PC di sistem operasi Windows, Linux bahkan OS X.

Tujuan utama dari game ini kita harus bisa bertahan selama mungkin dengan menjelajah perumahan maupun hutan, kita harus mencari-cari barang atau item yang akan membantu kita untuk tetap bertahan dari serangan zombie, kehausan dan kelaparan. Tapi jangan khawatir, di Unturned kita bisa melakukan craft pada item sehingga bisa membuat item baru yang lebih berguna. Di Unturned juga kita bisa menaiki kendaraan seperti mobil untuk bisa menjelajah area lebih cepat. Mobil juga harus diisi oleh bensin yang tersebar dibeberapa wilayah seperti perkotaan.

Di game unturned ini kita bisa bermain secara offline maupun online (multiplayer) melalui koneksi internet. Saya sarankan untuk menggunakan koneksi yang stabil untuk memainkan Unturned secara online dengan nyaman. Bermain secara online akan mempermudah untuk bisa survive di game ini karena anda pasti punya kelompok sendiri yang saling bekerja sama atau bertukar barang. Karena game Unturned ini sudah populer di Indonesia, jadi server yang berlokasi di Indonesia sangatlah banyak. Jadi anda tinggal masuk ke server yang menurut anda paling seru dan stabil koneksinya.

Anda juga bisa membeli “Permanent Gold Upgrade” agar kita mendapat pengalam lebih. Permanent Gold Upgrade akan memberikan anda akses ke server “golden” Unturned, variasi karakter lebih, slot karakter lebih, dan beberapa item spesial. Permanent Gold Upgrade Unturned ini dibandrol dengan harga untuk wilayah USA adalah $5 sedangkan untuk region Indonesia lebih murah yaitu Rp45.999 atau sekitar $3,5.

ARTIKEL TERKAIT •
Warframe Sudah Dipastikan Akan Tuju Konsol Nintendo Switch

5. Warframe

Kamu akan bermain sebagai salah satu prajurit klan Tenno, sebuah klan kuno yang tertidur selama berabad-abad dan akhirnya terbangun kembali untuk berperang. Lawan kamu adalah Grineer, ras humanoid yang di kloning dan memiliki kemampuan militer yang kuat; Corpus, korporasi yang memiliki pasukan robot; dan Infested, yang merupakan korban dari virus Technocyte.

Ketika pertama kali memulai permainan kamu akan memilih Warframe kamu sendiri. Warframe sendiri adalah exoskeleton/karakter yang akan kamu gunakan selama bermain. Tiap-tiap Warframe memiliki skill dan kelebihan tersendiri.

Seperti pada game 3rd Person Shooter pada umumnya, kamu akan menghabisi para musuh dengan menggunakan senjata seperti assault rifle atau pistol dan sejenisnya. Namun yang membedakan Warframe dengan game 3rd Person Shooter pada umumnya adalah pedang. Ya, kamu juga akan dibekali sebilah pedang sebagai salah satu senjata utama untuk menebas musuh-musuh ataupun melakukan stealth attack. Jelas game ini bukan tentang space ninja kalau tidak ada pedang ‘kan? Pergerakan kamu sebagai ninja juga lincah dengan kemampuan wall-run, powerslide, roll ataupun ‘tendangan maut’ yang bisa disambung dengan putaran pedang.

Secara umum, Warframe memiliki grafis yang keren dan indah. Game ini memberikan pengalaman dunia luar angkasa yang terkesan dingin namun menggugah untuk dieksplorasi. Banyaknya lens flare dan bloom menjadi ciri khas visual dari Warframe yang memberi kesan perjalanan luar angkasa layaknya film Star Trek. Settingan grafis tertinggi rasanya bisa dicapai dengan menggunakan kartu grafis zaman sekarang dengan mudah dan tidak nge-lag. Saya sendiri mencoba dengan menggunakan Nvidia GTX 550 GT dan game ini melesat dengan mulus di 60fps (tanpa vsync).

Desain-desain warframe memilki ciri khas tersendiri yang tidak bisa ditemukan di game manapun. Desain futuristik campuran body suit dengan armor oriental terasa sangat kental begitu melihat para warframe ini beraksi di depan layar. Senjata-senjata dalam game ini merupakan campuran desain organik dengan mekanik sehingga terlihat unik.

Digital Extremes selaku developer sangat tahu bagaimana membuat desain semacam ini. Ini bisa dilihat dari IP mereka sebelumnya yaitu Dark Sector. Desain level secara estetika juga cukup baik. Hal itu bisa dilihat dari penggunaan elemen-elemen pesawat luar angkasa yang kental seperti yang ada di film-film sci-fi.

Level dari Warframe sendiri terdiri dari beberapa planet yang merupakan tema dari sekumpulan misi yang kamu mainkan. Dalam satu planet ada beberapa misi yang harus kamu selesaikan demi membuka planet selanjutnya. Dalam misi itu kamu bisa bermain solo ataupun bersama orang lain secara random. Kamu tentu bisa bermain bersama teman yang dikenal saja jika mau. Kalau kamu tidak mau cepat mati dalam setiap misi, usahkan kalian bertempur bersama teman-teman, karena adegan dikeroyok musuh pasti seringkali terjadi dalam tiap gameplay.

Map dari misi yang kamu mainkan merupakan kumpulan beberapa map pre-built yang di-randomize kemudian disambung-sambung sehingga setiap kali menjalankan suatu misi, layout map dari misi tersebut akan berbeda-beda. Anggap saja seperti random map milik Diablo 3.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Tim DOTA 2 Paling Kuat dan Populer di Dunia, yang Mana Jagoan Kalian?

Lanjutan Artikel 15 Rekomendasi Game Gratis di Steam ada di Laman Selanjutnya


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Syahrul Nizam

Mentor

Dafunda Game Team, Indonesia is my city. Nadeshiko Kagamihara is my Waifu. Yuru Camp is My Life.

ID LINE: rulzphoenix10

Hubungi saya lewat social media jika ada keperluan :)

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik